Jenis Burung Kecil Suara Keras

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Berjumpa lagi bersama situs resmi OmKicau.ID yang dimana pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan info seputar burung kecil dengan suara keras, bagi para penghobi burung kicauan wajib mengetahuinya ya,

ada banya jenis-jenis burung yang memiliki ciri fisik dengan bentuk tubuh yang berukuran kecil namun jika sudah gacor mampu mengeluarkan kicauan suara yang lantang, cetar membahana badai..

Kelebihan jika kita memelihara jenis burung kecil ini, memang lebih praktis, baik tempat penyimpanan atau penempatan kandangnya serta perawatannya juga tidak terlalu ribet,

dan pastinya mudah untuk para kicau mania yang masih pemula, nah biar nggak pada penasaran, yuk kita bahas beberapa tipe burung kecil suara keras dan merdu bisa kalian simak penjelasannya dibawah ini :

8 Jenis Burung Kecil Dengan Suara Keras


Burung Ciblek

Siapa yang tidak kenal dengan burung satu ini, ciblek atau prenjak banyak sekali bertaburan di indonesia walaupun harga burung ciblek ini masih terjangkau, dan murah namun kualitas dari burung ini tidak boleh dipandang sebelah mata ya,

jika sudah gacor dor dengan pola rawatan yang temen-temen berikan setiap harinya, tentu akan membuat harga jual nilai yang sangat tinggi.

Ada beberapa jens ciblek yang sering dipelihara oleh para kicau mania, seperti ciblek gunung, kristal dan semi, hal yang wajar untuk kalian para pemain burung lomba seperti murai,

dan kacer terkadang memelihara burung ini untuk dijadikan sebagai burung masteran dengan menghasilkan karakter suara tembakan ngebren tanpa jedah yang sangat baik untuk memaster burung ocehan lainnya.

burung-fighter-kecil

baca juga : minuman burung ciblek agar gacor

Burung Gelatik Batu

Burung gelatik ini juga sangat banyak digemari oleh para kicau mania ya, baik suaranya yg merdu namun pola rawatannya juga tidak terlalu sulit, ada sekitar lima jenis burung gelatik di indonesia yang banyak dipelihara, seperti gelatik, jawa, gelatik batu, gelatik silver, putih dan holland dan selain itu burung ini juga bisa untuk memasterkan burung kicau lainnya juga ya.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Lovebird Harian Dan Ke Arah Kontes Lomba

Nah inilah ciri dari burung gelatik batu, yang dimana memiliki panjang rata-rata sekitar 13 cm dengan warna putih abu-abu dan juga hitam burung gelatik jantan memiliki kepala dengan warna hitam pekat, dan sedangkan gelatik batu betina memiliki bagian kepala berwarna abu-abu,

gelatik-batu

ada juga tipe gelatik Jawa yg memiliki postur tubuh mungil dengan ukuran panjang sekitar 15 cm ciri-ciri burung ini memiliki perut yang berwarna coklat kemerahan memiliki lingkaran merah di sekitar daerah mata itupun jika burung masih muda atau bahan ya,

namun jika sudah dewasa akan berubah menjadi keabu-abuan dan warna kaki yang kemerah-merahan burung gelatik ini merupakan burung pemakan buah-buahan, biji dan juga serangga serta sudah hidup secara berkoloni dengan burung-burung yang lainnya, dari tipe gelatik jawa dan batu ini yang menjadi favorit yang sering dirawat di masyarakat umum untuk dijadikan burung peliharaan ya temen-temen.

Burung Finch

Nah untuk jenis burung finch ini termasuk banyak juga penyebarannya, dan sering dijadikan sebagai suara pikat burung kecil suara keras, ada zebra finch, strawberry finch, owl finch dan jenis lainnya yang memiliki kualitas suara kicauannya yang enak di dengar dan membuat tenang suasana hati.

Burung finch ini tergolong masih satu keluarga dengan jenis burung emprit ya, jika di indonesia, dan untuk di negara luar seperti amerika, atau benua eropa tentu burung ini dijadikan burung istimewa yang memiliki keindahan fisik dan suara kicauannya, hingga tak heran orang-orang barat juga banyak yg memelihara burung finch ini untuk dijadikan sebagai burung peliharaan dirumahnya.

suara-pikat-burung-kecil-suara-keras

Burung Kolibri

Kolibri merupakan satu satu jenis burung penghisap madu yang memiliki ciri fisik yang sangat kecil dari jenis burung kecil lainnya, dengan kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis burung lainnya adalah pada kepakan sayapnya yang sangat cepat dan mampu terbang dengan stabil.

Baca Selengkapnya :  6 Cara Mudah Merawat Cucak Ijo Bakalan Agar Rajin Berkicau

Tidak hanya itu, kelebihan dari karakter suara ngerol, ngebesetnya khususnya untuk jenis kolibri ninja yg terkenal di indonesia ini menjadi populer dan banyak para kicau mania yg hijrah untuk bermain dan mencoba merawat burung konin ini ya,

selain perawatan yg mudah kemudian saat ini juga sudah dibuka kelas gantangan burung kolibri ninja ini ya, pada event kontes perlombaan burung kicauan.

Jadi tidak heran jika harga pasaran burung kolibri yang ditawarkan untuk burung kecil kolibri ninja ini sangat mahal terlebih jika yg sudah jadi (mapan) dan gacor siap lomba, bisa mencapai kisaran jutaan rupiah lho.

kolibri

Burung Flycatcher

Burung flycatcher yang terkanal di luar negri, namun di lokal dalam negri kita ini adalah jenis burung sikatan londo kw nya, jika dilihat sekilas memang hampir mirip sekali dengan jenis burung cikrok kutub atau kerak basi ya temen-temen, namun dari segi suara kicauan tentu berbeda ya.

Harga asli burung flycatcher ini walaupun ada juga sangat mahal karena kelangkaan dan termasuk burung yg langka, jadi wajar saja harga menyesuaikan dengan keistimewaan dan kualitas yang dimiliki burung itu sendiri.

burung-flycatcher

Burung Pleci

Pleci burung yg imut si mungil yg sering disebut-sebut sebagai burung kacata ya, burung ini sangatlah populer di wilayah pulau jawa, sumatera dan bali, dengan kicauan senandung lagu yang dimiliki burung ini jika dibarengi dengan suara suling sunda,

serta mendengarkannya di tepi atau ladang sawah di bawah saung gubuk tempat beristirahat tentu sangatlah menenangkan jiwa, dan pikiran ya, bisa juga sebagai terapi relaksasi manusia agar lebih tenang pastinya.

Ada beberapa macam jenis burung pleci ini yang banyak dipelihara dan dijadikan sesuai dengan tujuannya, yaitu mencetak dan melatihnya untuk dijadikan sebagai burung lomba, dan ada juga yg hanya dijadikan sebagai burung gacoran rumahan saja , sekaligus memaster burung kicauan jenis seperti kenari, murai ataupun kacer ya temen-temen.

Baca Selengkapnya :  Cara Ternak Burung Pleci Di Sangkar Gantung Dijamin Sukses

gambar-burung-kecil

Burung Pijantung

Burung pijantung mungkin dari sebagian kicau mania ada yang masih belum mengenalnya ?. Apa sih burung pijantung itu !. Nah untuk jenis burung pijantung ini merupakan salah satu tipe burung kolibri ya, namun banyak sekali penyebarannya di hutan-hutan ataupun di gunung yang masih asri di indonesia,

Ada 2 jenis pijantung yg populer di kalangan para kicau mania ini ya, seperti pijantung pisang ataupun pijantung gunung, kedua ciri nya sama – sama hampir mirip namun berbeda habitat dan asal tempat perkebang biakannya atau populasinya saja ya, keistimewaan burung pijantung ini walaupun jantan atau betina sama-sama memiliki varian kicau yg setara dan sama-sama bagus ya,

jadi kalian yang ingin merawat burung ini untuk dijadikan masteran, walaupun jenis betina ataupun jantan tidak usah khawatir ya, tentu kedua nya sama – sama mudah untuk digacorkan asalkan pola rawatan yang kalian berikan tepat dan sehat pastinya.

burung-kecil-suara-keras-dan-merdu

baca juga : cara merawat burung pijantung supaya cepat gacor

Burung Tledekan

Nah tledekan ini merupakan jenis burung fighter kecil yang sangat agresif ya jika bertemu dengan sesama jenisnya dan bisa di adu, karena mudah untuk berkicau gacor namun pola rawatan tidak boleh asal-asalan, sama halnya seperti merawat burung murai ataupun kacer ya,

untuk di daerah jawa barat, dan jawa tengah ini sudah mulai banyak dibuka kelas gantangan untuk jenis tledekan bakau ataupun gunung di gangantan perlombaan burung kicau. Untuk harga yg ditawarkan juga sangat bervariatif dari yang murah ada hingga termahal sekalipun terlebih yg sudah sering mendapatkan prestasi ya.

burung-kecil-dengan-suara-keras

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan seputar burung kecil tapi suara keras, semoga bisa menambah wawasan temen-temen dan bermanfaat ya, salam kicau mania indonesia.

baca juga : cara merawat burung tledekan agar cepat gacor

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari