menjinakkan-burung-gelatik

Cara Mudah Menjinakkan Burung Gelatik Yang Giras Dijamin Ampuh

Pada kesempatan kali ini omkicau.id akan memberikan tips bagaimana menjinakkan burung gelatik dengan sangat mudah dan benar, ketika kalian membeli burung jenis apapun khususnya burung gelatik yang masih liar dari bahan ombyokan memang memiliki harga yang relatif murah, akan tetapi jika kondisi burung belum dijinakkan atau istilahnya masih giras ini sudah pasti sulit untuk berkicau (belum mau gacor), nah oleh karena itu pada pembahasan kami akan di bahas secara lengkap disini :

Untuk kelebihan burung Gelatik Batu terus menjadi komplit dengan cirinya yang gampang menyesuaikan diri dengan area terkini. Walaupun menginginkan waktu yang tidak kilat, tetapi bila kita melatih burung serta merawatnya dengan betul hingga si burung bisa dijinakkan dengan segera.

Kiat Simpel Cara Penjinakkan Burung Gelatik

Semacam kerutinan yang umumnya dicoba para gembala burung pada biasanya, upayakan buat menggantung burung gelatik batu di pagi hari. Sehabis langkah digantung dan diangin-anginkan burung telah tuntas yakni kurang lebih jam 7 pagi, berilah pakan berbentuk larva hongkong bisa 4- 5 larva hongkong.

Setelah itu mandikan burung gelatik batu kamu dengan metode sediakan mangkok kecil bermuatan air penuh ataupun dengan metode disemprot atau spray. Jemur burung supaya badannya jadi hangat serta janganlah kurang ingat berikan pakan bagus pakan natural ataupun bikinan pada siang serta petang hari.

Saat sebelum kamu membagikan larva itu pada si burung, kamu dapat memainkan larva hongkong di tangan serta putar- putarkan ke sebagian arah sampai kesimpulannya gelatik ingin menjajaki pergerakan tangan kita. Jalani dengan cara berangsur- angsur kurang lebih 3 hari ataupun hingga burung merasa tidak khawatir dengan tangan kita.

Baca Selengkapnya :  Ciri Burung Lovebird Batman Beserta Harga Pasaran

proses-penjinakkan-burung-gelatik

Dimalam ke- empat bila burung Gelatik Batu telah tidak khawatir lagi dengan tangan kita, berikutnya kita dapat melatihya buat menangkring diatas tangan kita sepanjang kurang lebih 3 hari.

Pada malam ke 7 dikala burung telah tidak khawatir lagi memakai tangan kita bagaikan tangkringan, kita dapat berupaya buat mengajak si burung pergi dari kandang dengan cara lama- lama. Amati kemajuannya serta upayakan buat menaklukkan burung di ruangan spesial yang hening serta mendukung. Matikan lampu disekitar ruangan supaya burung bisa berkonsentrasi dengan sungguh- sungguh.

Harga Burung Gelatik

Harga burung Gelatik dapat jadi dorong ukur dalam melainkan tipe pejantan serta betina. Tidak hanya itu, sedang terdapat sebagian metode melainkan burung Gelatik jantan serta betina. Metode ini ditaksir lumayan cermat serta dapat dijadikan referensi. Burung Gelatik jantan mengarah mempunyai bulu pada bagian dada yang tebal dengan corak gelap.

Perawakannya sepadan dengan opini langsing. Pada bagian atas kepala wujudnya latar ataupun datar yang dihiasi dengan corak bulu yang mengkilap. Terakhir, terdapatnya ciri berbentuk garis gelap yang jelas pada bagian kerongkongan yang memanjang sampai ke dasar. Sedangkan itu, identitas Gelatik awewe ialah kebalikan dari Gelatik jantan.

Burung Gelatik di Indonesia dikala ini terdapat beraneka ragam tipe yang dibedakan bersumber pada persebarannya di sebagian area. Rasanya butuh untuk Kalian yang mau memeliharanya buat memahami lebih jauh mengenai tipe- tipe yang sangat terkenal dikala ini. Yang tidak takluk berarti merupakan mengenali prediksi harga burung Gelatik supaya dapat mempersiapkan bayaran dari saat ini. Selanjutnya ini keterangan singkatnya:

harga-burung-gelatik

– Gelatik Batu antara Rp 100. 000 capai Rp 150. 000 buat yang tengah anakan.

Baca Selengkapnya :  Rahasia Setingan Murai Batu Juara

– Gelatik Jawa berkisar pada nilai Rp 100. 000- Rp 250. 000

– Gelatik Wingko yang tengah anakan Rp 75. 000 serta menggapai Rp 350. 000 buat yang telah berusia.

– Gelatik Belong sanggup mulai dibeli dari harga Rp 150. 000 sampai Rp 250. 000.

– Gelatik gacor pasti mahal sebab kemampuannya buat mengoceh mampu lebih dari Rp 500. 000.

– Gelatik Silver mendekati dengan tipe Gelatik Putih. Pada umumnya dijual pada kisaran Rp 750. 000.

– Gelatik Watu serupa dengan Gelatik Batu, biasanya ditaksiran kurang lebih Rp 100. 000 sampai Rp 150. 000.

– Gelatik Putih yang telah gacor dor dapat meraih Rp 500. 000-

Burung Gelatik merupakan salah satu tipe burung ocehan yang terdapat di Indonesia. Sedemikian itu banyak tipe burung kicauan yang mempunyai suara empuk. Pasti saja Gelatik jadi tipe yang layak diperhitungkan. Banyak orang yang jatuh cinta dengan burung yang mempunyai perawakan kecil ini.

Dapat dikatakan Gelatik masuk dalam barisan burung yang dapat menghasilkan kicauan enak dengan ragam gacor yang nikmat didengar. Suaranya terhitung bagus dapat dijadikan bagaikan masteran buat burung lain.

Burung yang satu ini bila piaraan dapat amat menghibur serta memeriahkan suasana. Perihal itu buatnya banyak dicari oleh penggemar burung serta harga burung Gelatik di pasaran pula jadi lumayan besar.

Baca juga : Cara Merawat Burung Gelatik Agar Rajin Berkicau