Cara Membedakan Kapas Tembak Jantan Dan Betina

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Halos sobat kicau mania, selamat pagi, siang, sore ataupun malam !. Nah kembali kita berjumpa dan masih tetap setia bersama website resmi OmKicau.Id yg dimana pada kesempatan kali ini kami akan ulas seputar burung kapas tembak jantan dan betina, seperti apa membedakannya ?.

Banyak pertanyaan dari teme-temen yang sering mengomentari dan salah pengertian yang mungkin masih banyak yg belum paham tentang jenis burung kapas tembak terlebih cara membedakan jantina nya ya,

memang jika kita perhatikan dengan sekilas itu sangatlah sulit dan bahkan banyak yg keliru dan salah pilih antara jantan dan betina, maka dari itu kami disini akan memberikan masukan dan meluruskan agar temen-temen semua tidak salah dalam memilih burung kapas tembak yang sesuai dengan keinginan dan harapannya.

Lalu bagaimana kita mengetahui perbedaan antara burung kapas tembak jantan dan betinanya secara akurat, nah biar nggak pada gagal paham !. Yuk simak terus pembahasan pada artikel ini tentang cara memahami karakteristik kapas tembak jantan dan betina beserta gambarnya di jamin akurat 100% :

Tips Mengenali Ciri Kapas Tembak Jantan Dan Betina Versi Om Kicau


Gambar Kapas Tembak Jantan Dan Betina

ciri-kapas-tembak-jantan


ciri-kapas-tembak-betina


Ciri-ciri pertama yang terlihat jelas ya dari postur yang jantan lebih kecil dibanding yang betina. Yang kedua body jantan ini lebih bulat atau bungkuk sementara yang hanya betina lurus aja bodinya terlihat jelas kalau dari samping Oke dia lebih bengkok.

Baca Selengkapnya :  Cara Mengatasi Kacer Lipsing Saat Lomba

Untuk ciri-ciri berikutnya ekor yang jantan lebih aktif bergerak dibanding yang betina ini ekornya sekali tidak bergerak jambul juga sama jambul yang jantan lebih aktif berdiri dibanding yang betina.

Ciri-ciri fisik yang terlihat kalau untuk jenggotnya sepertinya masih sama panjangnya, dan hanya ada perbedaan sedikit pada warna bola matanya ya, biasanya untuk yg jantan itu berwarna hitam, dan betina agak kemerahan.

Untuk yang jantan lebih aktif berdirinya juga berdirinya berdiri lagi tegak dibandingkan yang betina berdirinya tidak tegak, dan pada perbedaan berikutnya bulu di alis mata jantan itu terlihat rapi sementara yang betina ini terlihat acak-acakan kurang rapi.

Dan pada alis di lingkaran matanya kalau aku sama sama-sama punya kumis perbedaan yang menonjol dari kepalanya kalau jantan kepalanya lebih kecil tapi kalau betina itu kepalanya lebih besar serta bodinya juga besar ya temen-temen.

Jika kita amati dari samping terlihat jelas kalau jantan itu lebih bulat lebih bungkuk dibanding yang betina hanya lurus saja dari kepala sampai ekornya ya. Nah dengan ciri-ciri dan gambar burung kapas tembak jantan dan betina yg sudah kami jelaskan diatas, tentu sangat membantu kalian semua untuk memilih dan dapat dijadikan acuan.

Tips Perawatan Kapas Tembak Bahan Agar Cepat Gacor

Nah lalu bagaimana cara memberikan rawatan burung kapas tembak ini jika kondisinya masih bahan, yang baru kita beli dari kios atau ombyokan pasar burung ?. Tentu jika kita siapkan dan tujuanya memelihara burung kapas tembak ini untuk gacoran dirumah atau burung isian masteran haruslah jantan ya, yg cenderung lebih rajin berkicau ketimbang yang betina.

Jadi pastikan dan yakinkan burung pilihan temen-temen itu jantan ya, walaupun jantan yg namanya burung masih bahan tentu butuh proses pengadaptasian, pola rawatan dari majikannya, konsisten atau tidak serta pemberian pakan yang bergizi dan sesuai dengan kebutuhan dan asupannya ya, agar burung kondisinya selalu sehat.

Baca Selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Tledekan Gunung, Ciri Beserta Harganya

Yang namanya kita membeli burung bahan ini jangan kalian terlalu muluk-muluk untuk terburu-burung menggacorkannya, atau melakukan proses penjinakan yg tergesa-gesa, santai saja , yang penting buatlah kondisi burung bahan kalian itu nyaman terlebih dahulu, dan bisa beradaptasi dengan lingkungan baru ya, agar tidak terlalu stres dan kaget, serta berikan dan suplai jenis makanan yang cocok untuk burung kapas tembak seperti buah dan serangga ya.

Nah untuk lebih jelas bisa kalian cek artikel kami disini : cara perawatan burung kapas tembak bakalan

Demikianlah ulasan dari om kicau tentang cara mudah mengenali jenis burung kapas tembak jantan dan betina beserta tips lainnya, semoga bisa bermanfaat ya, salam kicau mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari