jalak-putih

Harga Burung Jalak Putih Beserta Suaranya

Burung Jalak adalah jenis burung yang banyak diminati oleh banyak orang. Burung jalak juga memiliki beberapa spesies yang spesial dan memiliki harga tinggi. Salah satunya adalah burung jalak putih. Burung yang memiiki nama lain burung jalak dada putih ini memiliki warna bulu yang dominan berwarna putih dan juga warna hitam pada ujung ekor dan sayapnya.

Burung jalak satu ini dikenal sebagai burung yang tangguh dan juga memiliki tampilan yang menawan. Dari hal tersebut, burung ini dihargai mahal oleh banyak orang. Bahkan ada yang harganya mencapai 3 atau 4 juta rupiah saja.

Burung ini juga menjadi salah satu burung yang dilindungi oleh pemerintah. Ingin tahu harga beserta keistimewaan dari burung satu ini?, yuk simak ulasan berikut ini.

burung-jalak-putih

Keistimewaan Burung Jalak Berwarna Putih

Burung jalak putih ini memiliki habitat yang tersebar di seluruh pulau besar yang ada di indonesia. Tetapi sayangnya burung ini jarang ditemui karena perburuan oknum jahat yang hanya mencari keuntungan saja karena harganya yang selangit. Harganya yang selangit ini juga dipengaruhi oleh beberapa keistimewaan dari burung satu ini.

Salah satunya adalah bunyi atau suara dari burung ini. Burung jalak satu ini memiliki suara kicauan yang lebih istimewa jika dibandingkan dengan kicauan burung jalak spesies lainnya. Burung ini juga mampumenirukan suara burung-burung lainnya.

gambar-jalak-putih

Banyak dari pemiliki burung ini tetap berusaha agar burung jalak satu ini tetap aktif dan gacor dengan melakuka pemasteran suara. Suara yang dihasilkan oleh burung jalak berwarna putih ini sangat bervariasi. Kamu bisa mendengar burung jalak ini bersiul, mengeluarkan suara seperti hewan yang sedang berteriak.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Kacer Agar Cepat Gacor Dor, dan Ngeplong

Jalak berwarna putih ini sering diikutkan dalam lomba kicau burung. Karena burung jalak jantan mampu menghasilkan suara yang lebih keras dan bagus. Selain suaranya, tampilan adalah hal lain yang membuat burung jalak putih menjadi sangat mahal dan banyak dicari. Bulu warna putihnya yang begitu indah,halus dan bersih diiringi dengan sedikit bulu warna hitam yang berada di ujung sayap dan ujung ekor membuat burung jalak satu ini terlihat menawan dan gagah. Burung cantik ini pun mudah dkenali dengan kelopak matanya yang berwarna kuning cerah.

Suara Dan Harga Burung Jalak Berwarna Putih

Harga burung jalak berwarna putih ini memiliki variasi harga yang berbeda tergantung dari umur dan juga kualitas kicauanya. Untuk burung jalak kebo mata putih, dibanderol dengan harga sekitar 2 jutaan.

Untuk yang jantan dijual 100 ribu lebih tinggi yakni 1 juta 600 ribu. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan burung jalak berwarna putih yang gacor seharga 3 jutaan per ekornya.

harga-jalak-putih

Burung jantan dihargai elebih mahal karena memang para pembeli lebih berminat dalam mencari burung jalak putih berjenis kelamin jantan.Hal ini dikarenakan mudah dilatih dan memiliki kualitas suara yang lebih bagus. Ciri-ciri dari burung yang berjenis kelamin jantan sendiri mudah dikenali.

Beberapa ciri burung jalak jantan adalah tubuh dan kepalanya lebih besar daripada betina, posturnya lebih tegak dan lebih panjang, warna kelopak matanya pun lebih petang daripada warna kelopak mata betina yang cenderung lebih cerah.

Suara Burung Jalak Putih Gacor – Link | Download