Jenis Burung Kecil Yang Rajin Bunyi

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Halo sobat omkicau di artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa Jenis Burung Kecil Yang Rajin Bunyi dimana yang kita ketahui ada ratusan jenis burung kicau yang memiliki ukuran tubuh mungil dengan suara kicauan yang merdu.

Selain suara nya yang merdu dan kicauannya yang menarik mereka juga memiliki bentuk tubuh yang unik dan cantik misalnya warna bulu yang berbeda dengan corak yang bagus hingga bentuk paruh

yang berbeda disesuaikan dengan jenis makanannya. Misalnya Pleci, Lovebird, Kenari, Kutilang dan beberapa jenis burung lain. Kalau kalian sudah penasaran burung apasaja yang rajin berkicau

Berikut ini ada lebih dari sepuluh jenis burung kicau yang rajin bunyi dengan suara merdunya yang banyak kita temui disekitar kita serta ciri-ciri dan karakteristiknya hanya untuk anda.

10 Jenis Burung Kicau Kecil Rajin Berkicau


Pleci

Jenis burung yang satu ini hidup secara berkoloni di alam bebasnya sehingga apabila kita memelihara lebih dari 1 di pisahkan di beberapa kandang dan di gantung ditempat yang berbeda

maka mereka akan saling bersahutan berbunyi cing cing cing sebagai tanda saling memanggil. Secara alamiah burung kacamata ini memang sudah gacor terlebih jika kita merawatnya dengan baik dan

memberikan asupan makanan yang bernutrisi serta di masteri maka hasilnya akan semakin gacor saja jadi kalau rumah ingin ramai pastikan burung pleci ini masuk kedalam koleksi burung kicau anda.

burung-kecil-suara-mirip-kacer

Kenari

Burung yang memiliki popularitas cukup tinggi ini karena memiliki warna yang beragam dan juga banyak diperlombakan di berbagai kelas di arena gantangan burung menjadikan dia semakin banyak peminat.

Baca Selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Tledekan Gunung, Ciri Beserta Harganya

Kenari ini memiliki banyak spesies mulai dari kenari lokal, kenari F1 dan kenari AF masing-masing memiliki ciri fisik yang sedikit berbeda mulai dari warna bulunya dan motif yang dimilikinya.

Suara kenari sendiri terbilang istimewa, kicauannya yang nyaring tetapi tidak keras dan kasar lebih merdu tetapi dia secara alami memang suka berkicau dengan kicauan yang beragam.

Lovebird

Burung yang dikenal burung cinta ini juga memang tak kalah populer. Pada tahun 2017 popularitas kian meningkat bahkan hampir diseluruh daerah pecinta burung yang satu ini menyentuh banyak kalangan.

Mulai dari yang menengah kebawah sampai ke yang menengah keatas harga nya pun mulai dari yang murah per ekornya sekitar Rp75.000 untuk yang masih anakan dan bahan dan puluhan juta untuk yang sudah gacor.

Lovebird memiliki banyak spesies dengan warna yang berbeda yang cantik dan menarik sekali. Burung ini perawatan nya cukup mudah dan bisa gacor dengan perawatan yang rutin serta makanan yang bergizi.

Kolibri

Burung kicau lain yang rajin bunyi ialah kolibri, memiliki ratusan spesies burung penghisap nektar ini. Dia burung yang bisa terbang dengan cepat bahkan dia mampu mengepakan sayapnya sampai 50 kali perdetiknya.

Harga dari kolibri beragam tergantung spesies nya dan juga tingkat kegacorannya bahkan yang termahal mencapai 1 juta rupiah. Secara alami dia menghisap nektar bunga tetapi kita bisa menggantikan dengan nektar instan yang banyak dijual dipasaran.

Pipit

Burung paruh pendek ini merupakan pemakan biji-bijian burung ini sebenarnya memiliki nama burung Finch tetapi di indonesia sendiri banyak yang menyebutnya burung pipit dan burung bondol.

Aves yang satu ini banyak dipelihara karena warna bulunya beraneka macam yang cantik dan menarik. selain itu kicauan dari burung pipit ini cukup merdu untuk didengar sehingga mulai dilirik untuk dipelihara.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Tledekan Biar Cepet Gacor

Harga dari burung pipit ini se ekornya tidak lebih dari Rp20.000 tetapi kalau kita pelihara dengan baik dan memberikan asupan makanan yang bernutrisi serta dilatih dengan masteran burung gacor tentu harganya akan meningkat.

gambar-burung-kecil

Tledekan

Burung yang satu ini merupakan burung yang memiliki ukuran tubuh mungil yang memiliki nama lain sulingan atau sikatan. Dia termasuk kedalam familia Muscicapidae dari genus cyornis.

Tledekan ini merupakan burung kicau yang sudah populer hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Burung ini memiliki lebih dari 30 spesies yang memiliki warna bulu serta karakteristik yang berbeda-beda.

Dia banyak diminati karena suara kicauannya nyaring dan merdu selain itu perawatannya tidak sulit.

Kutilang

Meskipun burung kutilang ini tidak disarankan untuk masteran burung murai batu, bukan berarti dia tidak menjadi burung kicau yang tidak menarik untuk dipelihara karena suara kicauanya yang nyaring meskipun suaranya sedikit monoton.

Kutilang rajin bunyi secara alamiah. Dia masih banyak populasinya di alam liar sebenarnya tidak perlu membelinya dengan harga mahal karena dia mudah ditemui disekitar rumah anda.

Parkit

Burung ini selintas mirip dengan lovebird karena sama – sama memiliki paruh pendek yang merupakan pemakan bijian. Suara kicauan parkit juga hampir mirip dengan suara lovebird hanya volumenya kurang keras.

Parkit memiliki warna warni yang banyak tetapi berbeda dengan burung cinta yang berekor pendek parkit memiliki ekor yang lebih panjang. Burung ini rajin bunyi secara alamiah apalagi kalau dirawat dengan baik.

jenis-jenis-burung-kecil-pemakan-pisang

Prenjak

Burung perenjak ini dikenal juga dengan sebutan burung ciblek menjadi salah satu burung yang bisa sahabat omkicau pilih sebagai peliharaan dirumah supaya rumahnya tidak sepi, terlebih di masa sekarang ini

Baca Selengkapnya :  Suara Burung Kacer Betina Gacor

cukup ampuh untuk menghilangkan kejenuhan ketika kita menghabiskan waktu dirumah saja. Burung ini banyak ditemukan diwilayak Pulau Sumatera, pulau Jawa hingga ke Pulau Bali.

suara kicauannya beragam dan tidak monoton yang menjadi nilai tambah ialah dimana burung perenjak ini memiliki volume suara yang nyaring.

Kancilan

Jenis burung yang satu ini dikenal memiliki suara emas yang merdu, volume suaranya keras dan lantang menjadi nilai plus yang bisa membuat para sahabat omkicau semakin jatuh cinta saja.

Burung kancilan ini memiliki beberapa jenis seperti kancilan bakau, kancilan emas atau yang memiliki julukan burung bimoli, dan kancilan flores atau burung samyong.

Dari ketiga jenis ini semuanya sangat unik dan menarik untuk dipelihara karena mereka memiliki warna bulu yang berbeda dengan corak yang beragam.

Bagaimana sahabat omkicau itulah tadi beberapa jenis burung kecil yang rajin bunyi, makanah burung yang membuat kalian tertarik ? atau mungkin kalian sudah memiliki salah satunya ?

Terimakasih sudah selalu setia menemani kami semoga sahabat omkicau dimanapun berada selalu diberi kebahagiaan dan kesehatan selalu.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari