Beberapa Jenis Burung Masteran Untuk Murai Batu

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Halo sahabat omkicau di artikel kali ini kita akan membahas beberapa Jenis Burung Masteran Untuk Murai Batu yang mudah diresapi oleh burung murai, supaya hasil masteran kalian joss gacor.

Tentunya kita ingin sekali burung murai peliharaan kita menjadi rajin bunyi dan memiliki berbagai macam jenis suara. Terlebih untuk burung Murai yang memang dikenal mampu menirukan banyak kicauan burung lain.

Apalagi untuk burung yang dilombakan atau diturunkan ke arena pergantangan burung tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya karena sukses melatih murai peliharaan menjadi burung juara.

Sehingga diperlukan pemasteran yang rutin dengan cara dan waktu yang tepat serta suara burung apa yang dapat dengan mudah diserap oleh burung kicau yang sedang dimasukan materi suara kicauan.

Dan berikut rekomendasi beberapa jenis burung yang suaranya mudah diserap oleh burung murai sehingga dapat kamu masteri terlebih dahulu.

burung-kecil-masteran-murai-batu

Jenis Masteran Untuk Murai Batu


1. Lovebird

Seperti yang kita tahu lovebird memiliki suara kicauan yang khas dengan ngekek panjangnya sehingga dapat memancing burung Murai anda untuk berkicau dan memiliki suara ngeroll panjang.

Masteri burung murai batu kalian dengan suara lovebird baik secara langsung maupun menggunakan rekaman audio yang sudah memiliki suara ekek panjang dengan speed rapat.

2. Kenari

Burung kenari juga dikenal dengan suara kicauannya yang merdu terlebih ketika ngeroll panjang dengan volume yang nyaring sehingga cocok untuk materi masteran burung murai supaya mendapatkan nilai tambah dihadapan juri.

Baca Selengkapnya :  Rahasia Cara Merawat Burung Manyar Supaya Cepat Gacor

3. Cililin

Masteran Cililin menjadi materi terbaik untuk burung murai anda dimana karakter suara cililin kasar, ber volume tinggi dan kicauannya tahan lama inilah yang menyebabkan cililin menjadi rekomendasi untuk masteran murai batu.

burung-masteran-murai-batu-yang-bagus

4. Pelatuk

Masteran suara burung lain yang disarankan untuk murai ialah suara burung pelatuk yang memiliki volume tinggi, speednya yang rapat dan keras dengan durasi yang lama. Pilih jenis pelatuk bawang yang suaranya melengking.

Karena pelatuk beras suaranya lebih rame tetapi volumenya kurang tinggi.

5. Cucak Jenggot

Suara cucak jenggot juga bagus untuk masteran murai batu, besetannya yang khas dengan kicauan yang nyaring akan membuat murai batu yang memiliki suara kicauan burung ini menjadi semakin istimewa.

6. Serindit

Suara kicauan dari burung serindit ini memiliki kestabilan yang baik, jeda yang rapat dan bervolume tinggi sehingga dia cocok juga untuk dijadikan masteran burung kicau juga pada burung murai batu peliharaan anda.

7. Tengkek

Pilih burung tengkek buto yang sudah gacor, suara kicauannya sangat keras dan kasar ditambah suaranya yang melengking serta kemampuannya untuk berkicau dengan durasi yang lama cocok untuk memancing kicauan Murai.

jenis-burung-masteran-untuk-murai-batu

Selain yang direkomendasikan ternyata ada juga berapa suara burung yang dilarang untuk dimasteri ke burung murai anda karena akan mengurangi penilaian juri jika suara-suara burung ini ada di murai anda.

  1. Prenjak
  2. Jalak Kebo
  3. Cucak Rowo
  4. Anis Kembang
  5. Ciblek
  6. Kutilang
  7. Betet
  8. Blackthroat
  9. Perkutut

Karena Murai batu mampu menirukan suara dengan baik sehingga kalau kalian memelihara murai usahakan tidak ada suara-suara burung dan hewan yang seperti yang sudah kami berikan tadi.

Terkecuali burung murai peliharaan mu tidak untuk di naikan ke kontes perlombaan burung kicau. Pemasteran burung bisa kalian lakukan langsung dengan suara burung alaminya.

Baca Selengkapnya :  Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Kacer Tretes Beserta Harga

Bisa juga dengan mendengarkan audio suara burung yang sudah gacor, bisa juga lewat aplikasi youtube dan website kami yang sudah menyediakan suara masteran dan unduh secara gratis.

Nah kicau mania itulah tadi beberapa jenis burung masteran untuk murai batu, selamat mencoba dan semoga sukses dan burung murai peliharaan kalian lebih gacor dan bersil meraih juara di arena Gantangan.

baca juga : ciri ciri burung murai batu medan asli

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari