Cara Merawat Burung Cucak Keling Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

cara merawat cucak keling – Burung cucak keling ini juga dikenal dengan panggilan perling yang telah kita kenali personalitasnya benar-benar gampang untuk menyesuaikan dengan lingkungan dan benar-benar gampang bunyi bila kalian menjaganya dengan benar dan baik, bukan hanya hanya itu ya, untuk pasaran harga burung cucak keling sudah pasti dapat dijangkau oleh kalangan kelas menengah kebawah ya.

Nach dalam ulasan ini kemungkinan bermanfaat untuk pemula yang barusan ingin menjaga burung cucak keling ini benar-benar pas untuk membaca artikel ini sampai habis supaya tidak bingung.

Memilih Jantina Cucak Keling Di Ombyokan

Namun untuk mengetahui perbedaan cucak keling jantan dan betina sangatlah mudah ya, jika kalian membelinya di ombyokan tentu kepingin mendapat burung yg berjenis pejantan dong!. Karena yg jantan ini memiliki suara yg lebih variasi serta mental yang cukup baik untuk dirawat sebagai gacoran dirumah.

Nah untuk melihat bedanya antara cucak keling jantan dengan si betina adalah dari bentuk ukuran tubuhnya, sijantan lebih besar daripada yg betinanya, serta pada bola matanya lebih besar dan berwarna merah menyala-nyala ya, jelas untuk yg betina warna merah pada matanya kurang pekat.

Langkah Menjaga Cucak Keling Supaya Cepat Gacor

Dalam soal perawatan kemungkinan dari beberapa kawan-kawan banyak yang dapat dan memahami apa lagi beberapa kicaumania yang sehari-harinya bergulat di dunia perburungan ini ya,

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Pelatuk Beserta Habitatnya Di Alam Liar

Pengkondisian Burung Yg Baru Dibeli

Nah untuk kawan-kawan yang baru merwat burung perling ini, pasti harus ketahui pakan yang bagus dan mempunyai kualitas ya, supaya keadaan burung selalu Fit dan sehat tiap harinya. Bila burung baru menyesuaikan di rumah kalian karena masih baru yg di beli dari ombyokan, jangan terburu-buru untuk melatihnya memakan voer ya, berikan pakan alami terlebih dahulu seperti pisang, JK dan UH ataupun kroto segar.

Jika sudah memasuki kurun waktu sekitar seminggu baru boleh kalian latih untuk memberikan voer untuk burung cucak keling agar terbiasa, dan lebih mendapat asupan yg komplet dari kandungan yg dimiliki pur itu sendiri.

Berikan voer cucak keling yg memiliki kadar protein yg tinggi, agar si burung terpenuhi kebutuhan asupan hariannya, dan mudah untuk gacor dan teler nantinya.

Catatan : Hal yg harus diperhatikan sebelum kalian melakukan proses menjinakkan burung ada baiknya burung harus dalam kondisi sehat, dan sudah dikondisikan terlebih dahulu ya sesuai yg sudah dijelaskan diatas.

cara-menjinakan-cucak-keling

Teknik Menjinakan Cucak Keling

Dalam melakukan proses penjinakan burung cucak keling bahan ini gampang-gampang susah ya teman-teman tentu harus perlu kesabaran serta konsisten dalam perawatannya.

Berikut ini langkah-langkah langkah-langkahnya ya teman-teman kali ini saya memakai sistem memandikan dengan cara langsung dipegang menggunakan tangan, nah pertama-tama kita siapkan wadahnya yg sudah kita siapkan air setengahnya untuk si burung kemudian kita ambil burungnya dan mulai kita basuh perlahan, dari punggungnya tubuh hingga merata kesemua bulu-bulunya, untuk pemandian ini bertujuan agar menjalin interaksi antara si burung dg kita siperawatnya ya, supaya cucak keling ini terbiasa dan tidak takut jika kita dekati.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Membedakan Birahi Dan Emosi Pada Burung Kacer

Lakukanlah setiap hari tepatnya pada watku pagi hari sekitar sekitar pukul 7 – 9 ya, setelah itu apabila bulu sudah mulai terlihat kering, baru boleh dijemur ya. Nah amati perkembangan si burung tersebut, jika sudah terlihat agak tenang dan burung tidak grabakan lagi barulah ke proses rawatan harian yg kalian berikan nanti akan lebih mudah pastinya.

Panduan Rawatan Harian Burung Cucak Keling

Saat sebelum lakukan perwatan harian ke burung cucak keling ini cara pengkondisian dan penjinakkan diharus kan telah kalian aplikasikan ya, kalau sudah sukses baru ketahap rawatan hariannya.

Seperti yang telah diterangkan di atas ya, tingkatan apa yang perlu kalian persiapkan dan melakukan supaya bisa memberi perawatan yang optimal dan pas pastinya.

setingan-harian-cucak-keling

Pengembunan Teratur

Kalian harus keluarkan burung cucak keling ini, seputar jam 1/2 enam ya, diamkan burung mengisap udara yang fresh dipagihari, supaya selalu santai terasa seperti pada alam liarnya. Dan tentu memancing burung ini gampang berkicau.

Trick Memandikan Burung Cucak Keling

Bila burung tidak grabakan kembali, karena itu pemandiannya dengan memakai langkah digenggam telah tidak boleh dilaksanakan kembali ya, cukup di semprot lembut atau latihnya mandi dalam keramba seperti kacer atau murai.

Extra Puding Yang Dicintainya

Sesudah pengembunan dan pemandian, baru kita beri pakannya, untuk tiap hari kawan-kawan harus mempersiapkan atau menyuguhkan EF yang benar-benar disukainya seperti buah-buahan.

Terutamanya pisang kepok yang masih 1/2 masak ya, untuk pemberian jangkrik tidak boleh terlalu berlebih cukup pagi 2 ekor dan di sore harinya kelak dikasihkan kembali sekitar 1 ekor saja. Untuk kroto cukup satu minggu sekali saja ya.

Voer Cucak Keling

Untuk pemberian voer yang bagus dapat kalian memberi merek topsong rumpul laut atau fancy gol yang hijau ya, karena voer tipe berikut yang benar-benar dicintai oleh burung. Optimal dua hari sekali voer harus ditukar dengan yang baru ya, jaga sterilisasi pakan supaya masih fresh dan burung akan lahap melahapnya.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Unta Serta Keunikan Yang Dimilikinya

voer-cucak-keling

Baca juga artikel lainnya : suara cucak keling

Penjemuran Yang Teratur Dilaksanakan

Setelah diberi makanan yang dicintai oleh siburung, lalu ke step penjemuran, burung perlu yang bernama cahaya matahari, karena mempunyai banyak faedah supaya kesehatan sang burung selalu terlindungi tiap harinya.

Waktu penjemuran cukup 1 jam saja ya, tidak boleh begitu kelamaan dan tidak boleh sesaat menjemurnya. Lihat bila burung mulai resah karena kepanasan baru kandang bisa di angkat.

Pengkrodongan Dan Masteran

Nach di saat sore mendekati malam, burung ini harus di kerodong ya, dan diupayakan memakai tipe krodong yang terbuka saja seperti kelambu ya, supaya sang burung dapat istirahat sekalian menyesuaikan dengan lingkungan di rumah anda. Seputar jam 21.00 sampai 23.00 burung bisa dimasteri memakai suara mp3 baik itu cucak keling yang telah gacor dor atau tipe isian burung seperti kenari, ciblek, lovebird ya.

Pokoknya dalam lakukan rawatan kalian harus dituntut stabil ya, supaya bisa memperoleh hasil yang diinginkan nanti, oke hanya itu panduan ulasan mengenai langkah menjaga cucak keling yang dapat kalian aplikasikan ke burung kecintaannya di rumah, mudah-mudahan bisa berguna ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari