burung-wambi

Harga Burung Wambi Beserta Suara Khas Kristalnya

OmKicau.ID – Bagi pecinta burung, hal utama yang menjadi pemilihan jenis burung yang dirawat adalah kualitas kicauannya. Semakin merdu dan lantang suara burung tersebut, maka akan semakin banyak pula orang yang ingin memiliki dan marawatnya.

Burung yang dikenal dengan wha mei ini banyak diminati di kalangan kicau mania. Agar lebih mengetahui tentang burung ini, yuk simak ulasan berikut.

Suara Khas Kristal Burung Wha Mei yang Menjadi Daya Tarik

Burung wha mei merupakan jenis burung yang memiliki ocehan dengan suara yang berisik. Burung dengan ukuran tubuh sekitar 27cm ini, memiliki karakter suara vokal yang cukup kencang dan terkenal dengan suara kristalnya.

Burung dengan bulu tubuh yang berwarna coklat tua ini, memiliki kicaun yang sangat kencang. Saat sedang berkicau, burung ini bergerak dengan energik dan binal. Bahkan ia juga menggetarkan seluruh tubuhya dan menggepakkan sayapnya.

wambie

Bagi para kicau mania, tentunya burung ini sangat mengundang perhatian, karena memiliki suara yang khas. Tentunya suaranya yang keras dan kristal membuat burung ini banyak dijadikan sebagai masteran burung lain. Suara kicauannya yang sangat keras dengan tembakan yang ngerol dan mendayu-dayu, dapat membuat burung ocehan lainnya terpancing untuk berkicau juga.

Untuk menjaga agar kicauannya keras dan kristal, maka anda perlu memberikan makanan yang tepat. Adapun jenis makanan yang bisa ada berikan adalah ulat bambu, ulat daun, ulat hongkong, siput liar dan kroto.

Burung jantan biasanya memiliki vokal yang lebih kencang dan kicauannya lebih banyak variasi. Burung jantan juga bisa menirukan kicauan burung lain dengan mudah. Sedangkan burung betina memiliki suara yang cenderung monoton dan kurang variatif.

Baca Selengkapnya :  Suara Terapi Burung Pleci Yang Baik Untuk Masteran

Harga Burung Wha Mei yang ada di Pasaran

Untuk anakan biasanya di benderol dengan harga yang lebih murah sekitar 500 – 800 ribu / ekornya, berbeda dengan yang sudah dewasa (mapan) gacor yang bisa mencapai harga kurang lebih : 1 – 2 jutaan. Karena burung ini masih perlu dirawat dan dilatih agar rajin berkicau dan cepat gacor. Para penggemar burung yang terbatas dana biasanya lebih memilih burung wambi yang masih anakan.

trotolan-wambi

Burung wha mei jantan memiliki tubuh yang kekar dengan ukuran yang cukup besar. Selain itu, jenis kicauannya jenderung lebih kencang dan bervariatif dibandingkan burung betina.

Harga burung jantan biasanya dibandrol sekitar Rp 4 juta, sedangkan yang masih anakan biasanya sekitar Rp 2, 1 juta. Burung betina biasanya dipatok dengan harga sekitar Rp 3,5 juta. Tentunya harga ini untuk burung betina yang sudah siap bertelur.

Jika anda menginginkan harga yang terjangkau, maka anda bisa memilih burung wha mei mini yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan umumnya. Harga burung dari jenis ini lebih murah yaitu dibandrol sekitar Rp 2, 5 juta.

Namun, jika anda ingin mendapatkan burung yang langsung bisa diikutkan kontes kicau, maka anda bisa membeli burung wambi gacor yang dibandrol sekita Rp 5 hingga 6 juta.

Itulah beberapa ulasan mengenai burung wha mei yang memiliki suara khas kristalnya. Harga burung ini tergolong cukup mahal, karena tergolong berisik dan memiliki kicauan yang cukup variatif.

Biasanya burung jantan memiliki kicauan yang lebih menarik dibandingkan betina. Bagi anda yang merawatnya dan memberikan pancingan, perlu memberikan makanan yang tepat agar burung ini rajin berkicau dan cepat gacor.