Minuman Burung Ciblek Agar Gacor

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

OmKicau.ID kali ini akan memberikan tips minuman burung ciblek agar gacor, bagi temen-temen khusus penghobi burung ciblek mania yg masih pemula tentu bingung ya !. Bagaimana cara untuk menggacorkan burung kecil ini dengan hanya memberikan minuman racikan yang pas, tepat dan aman pastinya.

Untuk membuat burung ciblek ini supaya rajin bunyi setiap hari stabil dan memiliki suara kicauan yg power maksimal tentu, harus memberikan pola pakan dan minum yang seimbang ya tujuannya agar ciblek gacor owor owor. Oke tanpa harus berlama-lama lagi, langsung aja kita simak pembahasan selengkapnya dibawah ini ya :

Rahasia Minuman Burung Ciblek Agar Gacor Owor Owor


Vitamin Burung Ciblek

Pemberian multivitamin yang rutin, sesuai takaran dosis yg tepat pastinya, tentu agar ciblek cepat bunyi jika kondisi burung masih bahan, ataupun stres, sakit yang menjadikannya macet bunyi. Untuk merk vitamin bisa kalian dapatkan di kios-kios burung terdekat ya seperti :

– EBOD JOSS

– EBOD VIT

– BNR VIT

– BIOJANA

Dari jenis vitamin yang paling bagus adalah vitamin yg cocok dan mampu membuat sehat burung kalian ya, kalau pribadi dan pengalaman saya biasanya memberikan biojanna 6 yg sering saya pakai dan gunakan untuk melengkapi asupan vitamin yg dibutuhkan oleh burung ciblek kesayangan. Berikan vitamin ini yg dicampurkan ke dalam air minumnya minimal 1 minggu sekali.

Dan tidak hanya vitamin saja ya, kalian juga bisa memberinya air larutan segar (penyegar cap kaki tiga) yg tawar saja. Berikan minimal 2 minggu sekali saja. Nah manfaat dari larutan itu sendiri supaya untuk memaksimalkan power suara kicaunya ya agar jernih dan lebih nyaring pastinya.

Baca Selengkapnya :  Cara Memahami Karakter Murai Batu

vitamin-burung-ciblek

Tips Rawatan Burung Ciblek Agar Rajin Bunyi (Tanpa Doping)

Oke ya temen-temen modal awal agar burung ciblek ini cepat gacor. Yang pertama tentu saja kita harus mengembunkannya teman-teman jadi harus rutin diembunkan setiap pagi pengembunan, nah itu bisa dilakukan mulai dari habis subuh teman-teman ya kalau saya habis subuh Setelah itu kita embunkan sampai jam 7 lah ya.

Setelah itu baru kita kepoin yang nomor 2, kalian bisa memberikan racikan pakan ciblek agar cepat gacor yaitu extra fooding yang cukup, kalau saya extra fooding itu terdiri dari tiga jenis pakan alami ini ya :

Yang pertama itu biasa jangkrik ya biasanya jangkrik 1/2 jika jangkriknya berukuran besar, namun disarankan berilah yang kecil-kecil saja ya sebanyak 3 – 4 ekor. Setelah itu setiap harinya saya selalu memberikan kroto takarannya disesuaikan sendiri Ya sesuai kebiasaan dan karakter burung ciblek kalian masing-masing.

Jadi intinya setiap hari ini saya menyediakan EF kroto ya temen-teman ?. Lho kenapa !. Karena kandungan yg dimiliki oleh kroto itu kan tinggi protein yang bisa menaikkan tingkat birahi dari burung ciblek kita.

Namun jenis EF ulat kandang ini pun selalu ada di Cepu di dalam sangkar, kenapa ?. manfaat dari ulat kandang karena ini setara dan hampir sama seperti kroto tadi bisa meningkatkan dapat memaksimalkan kondisi dan birahi burung.

Nah ini yang ketiga ini kadang-kadang aja sih ya teman-teman kalau misalnya kondisi si burung terlihat lemas dan malas berkicau, atau belum terlalu penuh volume tembakan kicauannya, ya saya biasanya ngasih ulat Hongkong tapi saya biasanya ngasihnya yang putih ya karena empuk dan mudah untuk dicernanya, untuk takarannya di pagi hari sebanyak 3 atau 4 ekor saja, tapi jangan setiap hari ya. maksimal 2 kali dalam seminggu.

Baca Selengkapnya :  Tips Cara Merawat Cucak Rowo Agar Rajin Bunyi

Baca juga : suara burung ciblek

Buah Buahan Untuk Ciblek

Apakah burung ciblek ini suka dengan buah ?. Ya tidak ada salahnya kalian mencoba untuk memberikan buah-buahan, kerena manfaat dan fungsinya juga sangat baik ya untuk memenuhi kandungan mineral dan vitamin alami yang baik. Tentu buahnya tidak sembarangan ya, burung ciblek ini lebih mendominasi dan menyukai buah pisang ya, seperti pisang susu, ataupun kepok ya.

Pemberian buah pisang ini sangat baik terlebih bagi burung ciblek kalian yang sedang mengalami permasalahan nyilet ataupun kurus ya. Pemberiannya cukup seminggu 1 – 2 kali saja.

Oke jadi itulah tips seputar minuman burung ciblek agar gacor beserta tips pakan dan rawatan hariannya ya agar burung selalu sehat, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi temen-temen ciblek mania semuanya ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari