6 Jenis Burung Yang Tidak Mudah Stres Dan Mudah Dirawat

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Di pembahasan ini om kicau akan berbagi tips mengenali jenis burung yang tidak mudah stres, dalam memberikan perawatan burung kicau tentu kalian banyak kendala yg pasti dihadapinya, entah burung itu mudah sakit, kaget atau stress dan lain sebagainya.

Menurut hasil riset kami dilapangan rata-rata hampir 80% mendekati sempurna, dari kebanyakan burung yg menyukai buah atau pemakan buah-buahan maksudnya, memang memiliki tingkat stres yg lebih kecil ya, ketimbang yg karakternya full pemakan serangga.

Nah hal yg perlu dan wajib untuk kalian ketahui agar nantinya tidak membuat dasmet (ndas mumet) ya hehe. Yuk langsung aja simak pembahasan lengkapnya dibawah ini :

Mengetahui Beberapa Tipe Burung Yg Nggak Gampang Stress


Cucak Keling

Siapa yg tidak kenal dengan burung satu ini : cucak keling namanya, sesuai dengan fisik dan karakternya yg memiliki warna hitam legam dan orang jawa keseringan menyebutnya keling, karena tipe burung ini tergolong salah satu jenis burung yang cepat gacor dari ras cucak-cucakan.

Pada awal tahun ini, banyak sekali peminat burung ini melonjak pesat ya, itu jika dilihat dari pasaran burung dilapangan, banyak sekali permintaan dari penghobi baru yg ingin memelihara dan menggacorkan burung ini untuk meramaikan suasana dirumah, dan terlebih lagi di pulau jawa sudah ada gantangan adu kicauannya lho.

jenis-burung-yang-cepat-gacor

Cucak Jenggot

Sudah sekitar 3 tahun lalu burung ini menjadi top dan puler dikalangan pecinta burung ocehan nusantara, karena memiliki karakter suaranya yg kasar, dengan mbeset-besetan tajam dan kencang ya, membuat yg mendengarkannya menjadi terpesona dibuatnya.

Baca Selengkapnya :  7 Jenis Burung Populer Di Indonesia Yang Memiliki Banyak Fans

Tips rawatan burung cucak jenggot ini sangatlah mudah karena selain burung pemakan serangga, ia juga sangat menggemari buah yg membuat tubuhnya selalu terjaga stamina asupan nutrisi nya, namun ada sisi kelemahannya juga ya karena tipe cucak jenggot ini salah satu burung yang sulit diternak, jadi populasi dan reproduksinya sangat terbatas saat ini.

burung-yang-sulit-diternak

Cucak Ijo

Dengan tipe yg terkenal semi fighter ini merupakan jenis burung yang mudah di master dan sangat cepat dan pandai sekali untuk menirukan suara-suara burung ocehan lainnya ya, namun kalian harus konsisten juga memberikan masterannya, jika tidak maka burung ini mudah sekali pelupa dan hilang isiannya.

Burung cucak ijo yg memiliki warna eksotis dominan kehijauan dengan kombinasi topeng hitam pada wajahnya membuat kesan sangat pemberani jika sedang berkicau lantang, tegas dan banyak sekali memiliki variasi kicauannya yg merdu ya. Untuk masalah harga dipasarannya burung ini tergolong stabil ya tidak sedikitpun mengalami penurunan harga, luar biasa.

jenis-burung-yang-mudah-di-master

Lovebird

Burung paruh pendek seperti lovebird terkenal burung kicau paling berisik jika sudah gacor ngekek panjang, karakter burung love bird ini salah jenis burung yang bisa disatukan dalam kandang besar jika ingin ditangkar yg menggunakan sistem koloni ataupun soltier.

Namun sangatlah disayangkan dan memperihatinkan ya saat ini, kenapa ?. Dengan harga jual yg jatuh dan anjlok drastis karena ada beberapa oknum yg sengaja ataupun tidak sengaja mungkin saja bisa terjadi dalam memberikan harga jual yg tidak sesuai dan dibawah standart, yah beginilah jadinya.

Peminatnya burung ini pada awal tahun 2021 sudah mulai turun, dan bagi para lovebird mania sangat banyak yg kecewa karena ketidak stabilan harga dipasarannya.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Unta Serta Keunikan Yang Dimilikinya

burung-kicau-paling-berisik

Serindit

Memang pada awal-awalnya serindit atau istilahnya lovebird lokal asli indonesia ini dipandang sebelah mata oleh para penghobi burung kicau, namun seiring perkembangan zaman, serta dimana jika siburung ini sudah mapan dan mampu beradaptasi dengan linkungannya tentu suara ocehannya dapat membuat kuping berdenging.

Serindit merupakan burung murah bersuara bagus yg saat ini banyak diburu oleh kebanyakan orang baik untuk dipelihara untuk gacoran rumahan saja ataupun untuk dijadikan sebagai burung kontes, tentu masih di kisaran pulau jawa ya, yg sudah ada kelas yg dibuka untuk burung serindit ini, siapa tau lama-kelamaan bisa merambah keberbagai wilayah yang lainnya. Aminn. Tetap semangat dan lanjutkan terus untuk para serindit lovers mania.

Baca juga informasi lainnya seputar : burung murah

burung-murah-bersuara-bagus

Konin

Burung kolibri ninja ini disingkat dengan sebutan konin yg merupakan jenis burung kecil yang rajin bunyi walaupun terkadang masih bahan dan ijoan pun sudah mulai ngeriwik dan mudah untuk digacorkan, asalkan rawatan harian yg temen-temen berikan secara tepat pastinya.

Survei harga burung kolibri ini dipasarannya sangat melonjak tinggi, sampai bisa mengalahkan burung lovebird dan serindit, sangat menakjubkan bukan !. Burung boleh kecil ?. Harganya men super besar !.. hahah.

jenis-burung-kecil-yang-rajin-bunyi

Demikianlah informasi singkat pada dan jelas yg bisa kami bagikan seputar jenis burung yang tidak mudah stres yg bisa kalian rawat dan pelihara dengan baik. Semoga bisa menambah wawasan kalian semuanya ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari