konin

Setingan Kolibri Ninja, Konin Mania Wajib Mengetahuinya

Kembali masih bersama situs resmi OmKicau.ID yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips seputar setingan burung lomba khusus untuk kolibri ninja atau akrabnya dikenal dengan sebutan konin. Penasaran Yuk simak info lebih jelas dan lengkapnya bisa kalian simak dibawah ini :

Diberbagai event kelas kontes / lomba burung kicau saat ini sedang marak sekali yang menggemari burung kolibri, memang ada banyak jenis burung kolibri yang ada di indonesia tapi hanya jenis kolibri ninja saja yang di jadikan primadona saat ini dan memiliki banyak fans dari para konin mania.

Mencetak burung juara dan bisa kerja dilapangan bukanlah hal yang mudah, harus diperlukan kesabaran ekstra baik dari perawatan harian, memperhatikan si karakter burung, memahami kondisi fisik burung disaat sedang sakit, birahi, ataupun ingin memasuki masa mabungnya. Memang burung yang satu ini terlihat kecil namun tidak boleh diremehkan dan dianggap enteng masalah perawatan harian dan setingan sebelum dikonteskan tentunya.

Perawatan Harian Harus Konsisten


Keberishan kandang

Memang burung kecil seperti kolibri ini tidak banyak mengeluarkan kotorannya, akan tetapi ada baiknya jika kalian adalah pemilik burung yang rajin tidak ada salahnya untuk menjaga kebersihan sangkar / kandangnya selalu setiap hari.

Karena dengan kebersihan inilah yang tentunya membuat burung akan terjaga kesehatannya dan alhasil mampu mengeluarkan suara kicauan yang maksimal gacor setiap harinya.

burung-konin-gacor

Kualitas pakan dan minum

Kalian wajib memberikan makanan yang bermutu setiap harinya, agar dapat melengkapi kebutuhan asupan gizi, vitamin, nutrisi dan mineral, burung kolibri ninja ini adalah jenis burung penghisap madu yang suka dengan nektar, bisa kalian berikan septeri air gula, sirup marjan, dan bisa juga dikasihkan susu kental manis yang di larutkan sedikit air.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Lovebird Harian Dan Ke Arah Kontes Lomba

Namun tetap berikan air tawar yang jernih untuk membilas yang ditempatkan di wadah cepuk khusus lumayan lebar yang memiliki diameter berbeda dengan cepuk lainnya, bertujuan untuk membuat burung mandi kapan saja dan bisa juga sebagai air mineral siap diminum. Baca juga – makanan burung kolibri

Untulan betina

Keberadaan burung betina bagi konin jantan sangatlah penting untuk menstabilkan emosi, birahi dan cepat untuk membuat si burung agar gacor di rumahan atau dilapangan. Akan tetapi tidak mudah memilih jenis untulan yang pas (tepat) bagi burung konin pejantan kalian.

Butuh analisa dan mengamati gerak – gerik pasangan yang kiranya berjodoh atau tidaknya, jika si jantan di dekatkan dengan burung betina yang cocok pastinya akan langsung merespon dengan positif, terlihat mengobra, dan mengeluarkan suara crecetan panjang dan tajam, serta besetan-besetan khas nya konin ini.

lomba-konin

Perawatan Sebelum Dan Sesudah Di Konteskan

Bila kalian sudah mengerti dengan kepribadian burung kolibri ninja yang dipunyai, hingga disaat dibawa kearena kejuaraan sudah pasti gampang mensetingnya. Memanglah mencari sifat kolibri ninja gampang gampang susah. Tetapi bila kamu cermat pasti tidak begitu sulit.

Dalam menjaga kolibri ninja adu tidak terdapat setingan patokannya, bagus itu seperangkat exstra fooding. mauun minuman ataupun vit. Tidak hanya itu kita pula wajib situasi dan kepribadian kolibri ninja adu itu.

Supaya dapat melindungi supaya situasi raga kolibri ninja kilat dapat membaik semacam awal sehabis dilombakan hingga perihal yang harus kamu pahami ialah birahi burung itu. Tidak hanya itu pula konsumsi vitamin ataupun protein.

Dalam menjaga kolibri ninja adu, bila kita salah pertanyaan pemeliharaan setelah adu hingga burung itu hendak susah pula di setting. Ilustrasi akhirnya salah pemeliharaan kolibri ninja setelah adu ialah birahi tinggi serta macet bunyi ataupun sulit vokal.

Baca Selengkapnya :  Tips Mudah Cara Merawat Burung Branjangan Agar Cepat Gacor

Baca juga : Download Suara Kolibri Gacor Mp3 Masteran Terbaik