Mengenali Tipe Cucak Keling Beserta Makanan Dan Harga

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

cucak keling – Burung ini mempunyai kemampuan kicau yang oke apa lagi bila sudah dimasteri. Disamping itu banyak juga yang memiara nya untuk dijadikan hiburan di rumah. Untuk temen-temen yang ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya. Pada Kesempatan ini kami akan share info nya bagi temen-temen yang penasaran !. Bisa baca langsung penjelasannya berikut:

Mengenali keunikan yang dimiliki cucak keling


Untuk habitat aslinya sangat senang berada di rimba belantara dan konsumsi nextar sari bunga, buah, serangga dan lainnya yang ditemuinya di alam. Cucak keling ini suka sekali hinggap diranting pohon-pohon, biasanya terbang rendah bila sedang mencari mangsanya.

harga-cucak-keling

Biasanya sering juga dijumpai dihutan tropis di seputar lereng pegunungan yang dimana karakternya sering terbang bergerombol. Saat musin kawin datang cucak keling ini sanggup bertelur sampai 3 biji serta periode kawin seputar 4 bulan.

Volume kicauan yang lantang di alam liar mampu membuat merinding bagi mendengarkannya, terlebih jika malam hari ya hehe. Berikut kenapa beberapa dari pencinta burung kicau yang memburu cari tipe burung ini untuk dirawat dan dipiara.

Burung cucak keling ini memiliki selera makan yang besar. Burung ini suka bermain air untuk mandi, hingga perawat burung ini sering sediakan tempat mandi dalam sangkarnya supaya burung mandi dengan sendirinya.

Habitat Dan Kesukaannya

Untuk sebutan ilmiah atau nama latinnya adalah : “Aplonis Panayenis” sama ukuran badannya kuranglebih 20 cm dan warna hijau gelap. Wajar saja Itu kenapa burung ini sering disebut-sebut namanya yang sesuai dengan warna bulunya. Potensi kicauannya sangat bagus. Disamping itu juga sanggup untuk menirukan suara ocehan burung yang lainnya, terlebih bila dimasteri dengan rajin.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri, Burung Betet Makanan Beserta Harganya

Untuk tipe jenis kelamin jantan dapat di amati dengan lihat umur remaja dari burung ini. Yang jantan mempunyai corak bulu hijau gelap di bagian punggungnya atau atas. Selanjutnya bila buirung cucak keling jantan mempunyai warna di bagian dadanya yang memiliki warna hitam mengkilat atau gelap. Berlainan dengan tipe betinanya mempunyai warna bulu dada corak bopeng tidak terlalu hitam.

Burung cucak kelin jantan bisa juga disaksikan dari sisi matanya yang tampil berpijar dan merah. Sedang yang betina redup. Selanjutnya bentuk badan dari cucak keling yang jantan akan semakin besar dibanding burung cucak keling betina yang cukup kecil dan pendek.

makanan-cucak-keling

Mitos Yang Beredar Di Masyarakat

Diperjalanan sejarahnya burung cucak keling dari jaman dulu, buat orang-tua yang yakin dengan mitos. Jika burung cucak keling ini bila dipiara karena itu dipercayai bisa mencegah bala seperti ganggunan teluh, santet, makhluk lain lain dan ghaib.

Disamping itu burung ini dipercayai sanggup keluarkan aura penarik rezeki untuk si yang memiaranya atau pemilik. Apalgi bila si pemilik memiara burung cucak keling ini sampai dapat berkicau hingga teler. Tetapi perlu kami garis bawahi akan hal ini. Untuk Anda yang yakin akan hal hal itu kembali ke individu Anda masing masing.

Makanan Burung Cucak Keling

Sepintas sudah kami terangkan diparagraph atas barusan jika burung ini benar-benar suka konsumsi buah buahan seperti pisang, pepaya, nextar, bahkan juga serangga kecil yang sering dijumpainya jia ada dihabitatnya rimba tropis belantara.

Bila Anda menjaga burung cucak keling ini, Anda dapat memberi pakan intinya seperti jangkrik, belelang, ulat larva, dan hongkong. Disamping itu Anda dapat melatih burung ini untuk konsumsi voer yang pas dengan menambahnya dengan makanan intinya sampai burung ini terlatih makan voer.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Poksay Biar Cepat Gacor

Harga Pasaran Burung Cucak Keling

Masalah harga dari burung cucak keling ini sendiri bergantung dari tipe dan watak siburung itu sendiri. Bila burung cucak keling yang belum jadi, nah untuk harga yang ditawarkan biasanya dengan lebih kurang 50 ribu rupiah sampai 75 ribu rupiah untuk per ekornya. Tetapi akan berlainan harga bila burung cucak keling ini sudah jadi apa lagi bila sudah gacor. Anda dapat memperolehnya pada harga yang diawali pada angka 250 ribu rupiah s/d harga 400 ribu rupiah.

Tepti masalah tawar menawar harga dari burung cucak keling ini masih tergantung pada persetujuan dengan sipenjual atau mungkin dengan kata lain bisa dengan negosiasi sama-sama pencinta burung kicau. Jadi bisa Anda memperoleh burung ini dngan harga yang seperti keinginan Anda.

Demikian pembahasan kita kesempatan ini berkenaan bagaimana Mengenali Tipe Burung Cucak Keling, Mitos, Makanan, Dan Harga. Selalu ikuti pengembangan artikel kami di setiap harinya dengan bermacam informasi menarik sekitar dunia kicau. Mudah-mudahan ini dapat memberikan faedah untuk temen-temen semua.