burung-murah

5 Jenis Burung Murah Tapi Bukan Murahan

omkicau.id – kali ini kembali memberikan informasi terupdate dan teraktual seputar burung murah yang harus kalian ketahui, namun bukan hanya murah melainkan juga yang memiliki suara kicauan nan indah, merdu dan enak didengar, terkadang juga ada beberapa kelas lomba yang membuka gantangannya, tidak hanya bisa dijadikan sebagai burung piaraan ataupun kontes, melainkan burung masteran isian juga sangat bagus. Penasaran burung jenis apa saja ?. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Beberapa Macam Burung Yang Memiliki Harga Ekonomis


Pleci

Burung yang berperawakan kecil ini telah terkenal dengan suara lengkingannya yang menarik serta nikmat didengar. Burung ini memanglah tidak sepopuler tipe lain misalnya cucak ijo serta murai alhasil sering- kali terdapat orang yang meremehkannya. Sementara itu burung ini pula tidak takluk buat hal ngerol, suaranya khas burung- burung hutan ataupun dasar yang menawan.

Buat menghasilkan burung pleci bagaikan piaraan dapat membuat atmosfer rumah lebih hidup. Burung yang berperawakan kecil ini pula nikmat ditatap mata sebab mempunyai corak yang memikat dengan gesekan corak kuning ataupun putih.

Kamu pula dapat menghasilkan burung pleci buat diikutkan dalam festival burung celoteh. Andaikan cerdas menjaga burung pleci serta melatihnya bukan tidak bisa jadi dapat buatnya jadi juara dalam bermacam arena tanding.

Kamu dapat mulai melaksanakan bimbingan semenjak tengah kecil alhasil sang pleci ini dapat terbiasa dengan bermacam tipe suara. Harga burung pleci anakan pula umumnya dijual jauh lebih ekonomis dibanding yang telah berumur.

pleci

Harga pasaran berkisar dari 50 ribuan sampai 250 ribu saja.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Anis Kembang (Makanan Harga dan Suara)

Ciblek

Meski tidak setenar burung kenari ataupun murai batu, tetapi pula sedang banyak yang mencari burung bertubuh kecil seukuran dengan pleci ini, bisa jadi sebab mempunyai suara ngebren yang lumayan luar biasa.

Memanglah dengan suara burung ciblek ngebren jauh pastinya jadi idiosinkrasi burung pengicau yang memiliki julukan latin Prinia Familiaris yang pula dapat diucap dengan prenjak jawa. Biayanya sendiri juga tidak sangat mahal, untuk Kamu yang terkini saja mau berupaya menjaga burung kicauan.

Burung ini sendiri memanglah salah satu tipe yang diikutsertakan dalam kejuaraan bagus itu tingkatan Wilayah apalagi hingga tingkatan Nasional. Meski harga burung ciblek anakan dengan berusia tidak berlainan jauh pastinya jadi kebahagiaan tertentu untuk peminatnya yang membuat tidak ingin berpindah ke burung yang lain.

ciblek

Untuk kisaran harga burung ciblek ini antara 50 ribuan jika yang masih bahan tangkapan hutan, sampai 350 ribu rupiah yang sudah dewasa ngepur mapan gacor dan berjenis kelamin jantan.

Kolibri Ninija (Konin)

Semacam perihalnya burung yang lain, burung kolibri juga memiliki jenis- jenisnya. Beda tipe, beda pula harga yang ditawarkan. Harga yang ditawarkan burung kolibri sendiri terkait dari tipe dan suara khas dari kolibri itu sendiri.

Untuk yang penasaran serta mau menjaga kolibri bagaikan hewan piaraan, selanjutnya ini merupakan tipe- tipe serta harga burung kolibri yang ada di pasaran.

Tipe kolibri yang kerap banyak dicari oleh para hobiis celoteh mania merupakan kolibri ninja. Tipe burung kolibri ninja sendiri dibagi lagi ke dalam 3 tipe yang berlainan satu serupa yang lain serta memiliki keelokan corak dan badan yang berlainan pula. Tetapi pada biasanya, burung kolibri ninja sendiri dikombinasi dengan corak gelap, kuning, dan merah. Buat harga dipasaran burung ini kerap dijual ombyokan dengan harga yang ekonomis serta sedang bakalan( bahan) dengan harga 75 ribuan, tetapi berlainan dengan yang telah di pisah serta gacor dapat menggapai 250 hingga 300 ribuan per ekornya.

Baca Selengkapnya :  7 Jenis Burung Langka Hampir Punah Yang Ada Di Indonesia

kolibri-ninja

Serindit

Burung yang satu ini memiliki suara celoteh yang nyaring serta keras jadi kelebihan yang membuat banyak orang mencarinya. Sepanjang ini burung Serindit dapat ditemui nyaris di tiap pasar burung.

Buat membelinya Kalian tidak butuh takut menghasilkan duit yang sangat banyak sebab harga burung Serindit di pasaran lumayan terjangkau. Kamu dapat menikmati alunan suara yang enak sekalian melihat motif bagus yang melilitkan badan burung kecil ini.

Burung Serindit mempunyai perawakan dengan jauh badan yang tidak sangat besar. Paruhnya berupa bengkok menunjukkan burung ini tercantum dalam tipe yang pintar.

Corak bulu yang menutupi badannya lumayan mencolok dengan corak hijau jelas yang nyaris menutupi semua bagian badannya. Pada bagian kepala ada gesekan corak lain semacam merah, biru ataupun hijau. Corak bulu pada bagian kepala itu jadi karakater yang melainkan satu tipe dengan tipe yang lain. Di berbagai daerah tertentu sudah mulai dibuka kelas gantangan untuk burung serindit ini dan reaksi positif bagi para penggemarnya sangat antusias untuk meramaikan ajang kontes yang digelar sudah mulai merambah di mana-mana.

serindit

Harga burung serindit sangat mudah, untuk ombyokan baik betina ataupun jantan berkisar antara 50 sampai 75 ribu rupiah per ekornya.

Cucak Keling

Burung cucak kelling mempunyai julukan yang berlainan beda di tiap wilayah semacam perihal nya di wilayah Sumatera diucap dengan gelar burung cucak berling serta apalagi terdapat di beberapa wilayah Sumatera di ucap dengan cucak bunga.

Bila di wilayah sumatera di ucap dengan berling serta bunga, berlainan bila di Sunda burung cucak keling dinamai dengan julukan burung cucak kalolojang serta pula cucak geuri. Keaneka ragaman bahasa di indonesia menimbulkan perbandingan nama- nama burung. Apalagi bukan cuma julukan burung saja yang berlainan semacam tumbuhan tumbuhan juga pula mempunyai julukan yang berlainan beda.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Derkuku (Mitos dan Suaranya)

cucak-keling

Untuk Kamu penggemar burung yang sedang biasa nyatanya sedang asing mengikuti burung cucak keling, sebab memanglah burung yang terkenal cuma burung cucak ijo saja.

burung cucak keling yang sedang materi( bakalan) ombyokan lazim dihargai dengan harga: 50 ribu, serta berlainan dengan yang telah berusia mapan gacoran, dapat menggapai 300 ribuan per ekornya.

Baca juga : Tips Mempersiapkan Burung Kicauan Untuk Lomba