cucak-ijo

Suara Cucak Ijo Ngetrok Mewah Beserta Harganya

Bagi para penggemar burung tentunya tidak asing lagi dengan burung cucak ijo. Burung yang cerdas ini, dapat meniru kicauan burung lain dengan fasih, sehingga memiliki kicauan yang cukup bervariasi.

Tentunya hal ini membuat burung tersebut cukup banyak diminati oleh kicau mania. Nah, bagi anda yang berminat untuk memelihara burung ini, berikut ulasan mengenai burung cucak ijo yang perlu anda tahu.

Tips Agar Suara Burung Cucak Hijau Cepat Ngentrok

Burung cucak hijau memiliki suara yang cukup lantang. Tentunya agar burung ini memiliki suara yang bisa ngetrok dan gacor, maka perlu perawatan yang tepat. Berbeda dengan burung kenari yang tidak perlu membutuhkan perawatan khusus.
Adapun tips yang bisa duterapkan agar suara burung ini bisa ngerol adalah dengan memberikan pakan yang berkualitas tinggi, menjaga kebersihan kandangnya, serta rajin melakukan pelatihan suara.

Pemberian pakan dapat dilakukan dengan memilih jenis pakan yang tepat. Anda bisa menggunakan pakan buatan sepeti voer yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Namun, jangan lupa untuk rutin menggantinya setiap hari. Selain itu, anda juga perlu memberikan makanan tambahan seperti buah buahan setiap waktu.

gambar-burung-cucak-ijo

Anda juga perlu menjaga kebersihan tubuh cucak ijo dan kandangnya, agar burung ini memiliki stamina yang kuat. Memandikan burung harus dilakukan pada pagi dan sore hari. Setelah itu, lakukan penjemur di bawah sinar matahari sehabis memandikannya.

Sedangkan kebersihan kandang harus selalu di jaga setiap hari, dengan membersihkan kotoran dan sisa sisa pakan. Kondisi tubuh dan kandang yang bersih akan merangsangnya mengeluarkan suara yang lantang.

Baca Selengkapnya :  Ciri Murai Batu Aceh Trah Sabang Ekor Panjang

Selain menjaga kebersihan dan pemberian pakan yang tepat, anda juga perlu memberikan pelatihan suara agar burung cepat ngetrok. Proses pelatihan suara atau biasa disebut dengan memaster secara rutin.

Pemberian masteran tidak hanya dapat dilakuka dengan memberikan suara burung asli. Anda juga bisa melakukannya dengan memberikan rekaman suara melalui audio suara burung cucak hijau atau jenis yang lainnya.

Suara Cucak Ijo Kalimantan

Link | Download

Suara Cucak Ijo Banyuwangi Gacor

Link | Download

Suara Cucak Ijo Juara Nasional

Link | Download

Suara Burung Cucak Ijo Betina

Link | Download

Harga Burung Cucak Hijau di Pasaran

Karena suara kicauan burung cucak hijau yang khas, tak heran burung ini mulai banyak diincar oleh para pecinta burung. Ada banyak jeenis burung cucak hijau dengan harga yang beragam pula.

Salah satu burung jenis ini yang paling banyak dicari adalah cucak ijo Banyuwangi. Burung ini memiliki tampilan yang menarik dengan warna bulu yang didominasi warna hijau. Untuk satu ekor burung biasanya dibandrol dengan harga Rp 1 juta hingga Rp 1, 5 juta.

Ada juga burung cucak hijau yang memiliki ukuran yang lebih kecil biasanya disebut dengan cucak hijau mini. Harganya relatif murah dibandingkan dengan yang lain, yaitu sekitar Rp 550 ribu.

Sedangkan cucak hijau kalimantan memiliki suara yang lebih melengking dan merdu, maka tak heran jika satu ekor burung ini dibandrol dengan harga Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta. Bahkan untuk cucak yang sudah ngetrok, harganya bisa mencapai Rp 3 juta.

suara-cucak-ijo

Burung cucak hijau Sumatera dibandrol dengan harga Rp 600 ribu sampai Rp 1 juta. Burung ini cukup banyak dicari karena memiliki tampilan yang menarik dan elegan.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Cucak Thailand

Selain itu, burung ini juga bisa memiliki suara yang merdu dan gacor jika anda sering melatihnya. Namun, jika menginginkan harga yang lebih murah, anda bisa membeli burung cucak ijo bakalan yang biasanya dibandrol sekitar Rp 500 ribu.

Burung cicak hijau memang cukup banyak dimininati karena memiliki suara yang merdu dan memiliki kemampuan meniru jenis burung yang lain. Beberapa tips yang bisa dilakukan agar burung ini bisa ngetrok adalah dengan memberikan makanan yang tepat, menajaga kebersihan tubuh dan kandang serta melatih suara dengan memberikan burung masteran atau melalui rekaman.