pleci

Suara Terapi Burung Pleci Yang Baik Untuk Masteran

Burung satu ini merupakan salah satu jenis burung yang keberadaannya telah populer di Indonesia. Untuk itu, tak heran jika burung mini ini memiliki banyak penggemar dan banyak pula yang menjadikannya burung peliharaan.

Memiliki nama latin Zosterops, burung ini pun termasuk di dalam marga burung kacamata. Untuk lebih jauh, anda pun bisa menyimak ulasannya berikut mengenai burung Pleci dan juga manfaat dari suara terapi yang perlu anda tahu.

Sekilas Yang Perlu Untuk Anda Ketahui Mengenai Habitat Burung Zosterops

Burung ini adalah burung yang pada awalnya ditemukan di daerah Asia, Afrika dan juga Australia. Burung dengan jenis ini pun akan sering untuk ditemui pada pohon. Hal ini dikarenakan burung dengan jenis ini kerap kali terlihat hinggap di beberapa pohon yang rindang. Akan tetapi, saat ini keberadaan burung ini pun sudah terbilang cukup langka dan akan susah untuk anda temui di alam liar.

Habibat asli dari burung Pleci yang mulai tergusur ini terjadi akibat pembalakan liar dan juga eksploitasi secara berlebihan. Sehingga hal ini akan mengakibatkan burung ini pun semakin menurun.

Walaupun begitu, di Indonesia sendiri anda pun akan masih banyak yang menemui jenis burung satu ini. Hal ini dikarenakan banyak pecinta burung yang menernak burung ini. Sehingga anda pun juga akan bisa untuk menyaksikannya melalui kontes burung kicau.

Jenis Burung Zosterops Yang Perlu Untuk Anda Tahu

Sebelum mulai untuk membahas mengenai cara memaster dan juga suara terapinya, maka anda pun perlu untuk mengetahui terlebih dahulu jenis dari burung satu ini. Dimana, jenis dari burung ini ada yang bernama Dakun Macok. Burung ini memiliki ciri yakni mempunyai mata yang berwarna coklat.

Baca Selengkapnya :  Rahasia Setingan Murai Batu Juara

Burung ini pun juga merupakan spesies yang unik. Selain itu, burung ini pun memiliki kelopak mata yang berwarna coklat dan mempunya harga yang cukup fantastis yakni hingga 2 juta rupiah.

Sedangkan untuk burung Pleci jenis selanjutnya yang menjadi favorit adalah Dakun Maput. Dimana burung ini pun juga sering kali dijuluki denagn dada kuning mata putih. Ciri cirinya sendiri yakni memiliki kelopak mata yang melingkar sempurna.

Anda pun akan banyak menemukannya di daerah Kudus, Jawa Tengah. Burung satu ini pun juga memiliki ciri khas yakni suara yang bening dan khas. Untuk harganya sendiri, anda pun bisa merogoh kocek dari 350 ribu hingga 2 juta rupiah.

Selain itu, ada pula jenis Auriventer, dimana jenis satu ini tergolong menjadi jenis yang asing bagi penggemar burung satu ini. Ciri dari burung ini pun dikenal dengan burung yang memiliki sifat agresif dan juga mempunyai suara yang lantang. Untuk harganya sendiri pun sangat mahal di pasaran, anda pun perlu untuk merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah.

Jenis lain dari burung satu ini adalah Dakun Kuning Bali, dimana burung ini memiliki kemiripan dengan Dakun Maput. Hal ini dikarenakan adanya warna putih pada bagian matanya.

Akan tetapi, juga terdapat perbedaan jelas yang terdapat pada burung satu ini, dimana burung dengan jenis Dakun Kuning Bali mempunyai bentuk ukuran tubuh yang cenderung lebih kecil jika dibandingkan dengan Dakun Maput. Karakter suaranya pun mirip dengan suara ayam alas.

Manfaat Suara Terapi Untuk Burung Yang Memiliki Nama Latin Zosterops

Setelah anda mengetahu berbagai jenis burung Pleci ini, maka anda pun bisa untuk mencoba suara terapi untuk burung dengan jenis ini. Hal ini dikarenakan dengan melakukan suara terapi, maka hal ini pun nantinya akan bisa untuk menyebabkan burung anda nantinya akan lebih rajin untuk berkicau dan juga lebih gacor.

Baca Selengkapnya :  Ciri Burung Jalak Bali Yang Berkualitas Terbaik

Selain itu, suara terapi ini pun juga akan memiliki fungsi untuk stimulan mental. Dimana dapat melatih mental tempur bagi burung bahan yang nantinya akan dibentuk untuk menjadi burung yang bisa dibawa dalam lomba atau kontes.

Dengan suara terapi khusus ini juga telah terbukti sejak dulu kaladimaan nantinya akan bisa membuat banyak gacoan burung ini menjadi juara pada setiap lomba. Sebelum lomba pun, anda juga wajib untuk melakukan terapi ini.

Tak hanya itu saja, suara terapi ini pun juga bisa untuk anda perdengarkan kepada burung anda secara rutin, tak hanya menjelang lomba saja. Pasalnya, dengan mendengarkan suara terapi tiap harinya, maka hal ini pun juga bisa sebagai terapi harian bagi burung satu ini. Dimana ketika didengarkan setiap hari akan berfungsi untuk merangsang agar nantinya burung ini cepat untuk membuka paruh, lagu semakin panjang dan membuat burung jadi gacor.

gambar-burung-pleci

Aturan Di Dalam Penggunaan Suara Terapi

Untuk aturan dari menggunakan suara terapi ini, anda bisa memperdengarkan suara terapi ini dengan volume yang sedang saja dan jangan dengan suara yang terlalu tinggi. Selain itu, untuk memperdengarkan suara terapi ini, anda sebaiknya tidak memperdengarkannya melalui handphone. Sehingga anda pun bisa mendperdengarkan suara terapi ini untuk burung anda dengan menggunakan speaker.

Selain itu, untuk waktu dan durasi yang digunakan untuk mendengarkannya pun bebas. Dimana burung Pleci ini ketika mendengarkan suara terapinya boleh dalam keadaan dikerodong maupun tidak dikerodong. Sehingga anda pun bebas untuk menggunakan kerodong atau tidak ketika sedang memperdengarkan suara terapi kepada burung anda.

Tak hanya itu saja, anda pun juga bisa untuk mengusahakan ketika memperdengarkan suara terapi ini, burung anda tidak saling melihat satu sama lain. Sehingga hal tersebut akan membuat burung satu ini nantinya akan bisa lebih fokus. Dimana hal ini tentu saja akan mempengaruhi hasil dari suara terapi yang anda perdengarkan kepada burung jenis satu ini.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Kenari Merah Beserta Harga Jual Di Pasaran

Berbagai Jenis Suara Terapi Yang Bisa Anda Coba Ke Burung Zosterops Ini

Jika anda mencari di internet, anda pun nantinya akan banyak sekali menemukan berbagai macam audio dari suara terapi burung satu ini. Untuk jenisnya sendiri pun terdiri dari berbagai macam jenis suara.

Dimana nantinya anda bisa seperti menciptakan suasana layaknya di alam liar. Sehingga nantinya burung anda pun seakan berada di alam liar. Hal ini dikarenakan nantinya akan terdengar suara Pleci, walet dan juga beberapa jenis burung yang lain.

Suara alam ini pun nantinya juga akan membuat burung anda serasa memasuki hutan. Karena juga terdapat suara alami layaknya di hutan. Hal ini pun juga termasuk bunyi hujan yang tentu saja amat disukai oleh burung satu ini. Anda bisa mencari kompilasi suara ini di internet dan mengunduhnya, kemudian memperdengarkannya kepada burung anda selama di rumah.

Dengan mengetahui hal tersebut, maka tentu saja ini akan dapat menjadi salah satu cara agar burung menjadi lebih cepat gacor. Sehingga anda pun nantinya akan lebih merasa percaya diri untuk membawa burung satu ini ke dalam arena lomba ataupun kontes. Hal ini dikarenakan burung yang telah mendapatkan suara terapi ini akan menghasilkan suara yang lebih gacor nantinya.