Jenis Burung Fighter Di Indonesia

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Kembali berjumpa lagi bersama situs resmi OmKicau.ID nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar jenis burung fighter di indonesia, nah bagi temen-temen yang masih baru dan terjun untuk memulai hobi merawat burung kicauan tentu harus dan wajib mengetahuinya ya.

Dalam hal perawatan burung kicau khususnya jenis burung fighter ini tentu tidak boleh sembarangan ya, karena tipe burung seperti ini memang banyak membuat penasaran bagi para penghobi untuk mencari dan menggali ilmu pemahaman tentang karakter, dan terdapat banyak setingan yang jikalau si pemilik ini tidak konsisten ataupun tidak mengerti dan menjiwai burung gacoannya, sudah pasti burung gacoannya tidak akan tampil maksimal di gantangan ya.

Khususnya bagi yang pemula sesering mungkin terus belajar dan mengamati perilaku dan karakter serta harus paham cara rawatan harian dan lomba yang sesuai dan pas untuk burung kicau gacoan kalian masing-masing.

Nah kira-kira apa saja sih ?. jenis burung fighter di indonesia !. Yuk simak pembahasan selengkapnya dibawah ini :

5 Tipe Burung Yang Bermental Petarung Sejati


Kacer

Salah satu jenis burung kicauan yang banyak dipelihara masyarakat indonesia adalah burung kacer ya temen-temen, dan tipe burung ini memiliki julukan sebagai burung petarung sejati !. Yang dimana dari ciri fisik serta mental dan gaya tarung yang dimilikinya ketika sudah bertemu dengan sesama jenisnya, terlebih di usia yang sudah mapan, gacor dor dan biasa dilatih di arena gantangan, sudah pasti burung kacer seperti itu sudah siapan prospek gangantan.

Jika di arena lapangan baik itu latberan, latpres ataupun event besar lomba maka kelas kacer biasanya paling banyak dan ramai full gantangan dan sangat seru ketika lomba sudah dimulai dan juri sudah mulai menilainya.

Baca Selengkapnya :  Harga Lovebird Lutino Mata Merah

Atsmosfir dilapangan tentu jauh berbeda ya, dengan kalian hanya mendengarkan suara kacer yang hanya bunyi dirumahan saja, namun dalam mencetak burung kacer juara ini bukanlah hal yang mudah, butuh ketelitian, ketelatenan, kesabaran dan keikhlasan dalam hal rawatan hariannya ataupun jam terbangnya dimanapun itu.

burung-petarung-sejati

baca juga : ciri ciri burung kacer prospek untuk lomba

Murai Batu

Kebanyakan burung yang dipelihara karena kicauannya adalah murai batu !. Karena burung murai batu ini memiliki banyak keistimewaannya, dan mendapat julukan dari berbagai fans klubnya sebagai burung kicau terbaik di indonesia.

Ada banyak jenis murai batu di indonesia, seperti murai aceh, medan, jambi, lampung dan lain sebagainya ya, namun untuk jenis yang sering dijadikan gacoan karena memang kualitasnya diatas rata-rata ialah murai batu medan dan murai batu lampung ya.

Untuk pasaran harga burung murai batu saat ini juga masih sangat stabil, baik itu yang masih dewasa, betina ataupun trotolan ya. Namun berbeda ya dengan burung yang sudah banyak mendapatkan prestasi dilapangan atau juara lomba, tentu memiliki nilai jual setinggi langit (harganya mahal), tidak heran ada yang sampai puluhan bahkan ratusan juta lho !.

Wow Mehong ya temen-temen, biasanya kalau udah sampai ke level itu !. Burung murai yang berkelas dan memiliki trah indukan yang berkualitas, untuk bagi orang awam yang belum mengerti mungkin terlalu mahal ya !. Namun bagi para bos-bos anak sultan yang memang hobi di murai batu ini itu mah sudah biasa ah.

burung-kicau-terbaik-di-indonesia

Ciblek

Burung ciblek ini walaupun memiliki ukuran tubuh yang mungil merupakan jenis burung yang gampang berkicau, serta mempunyai ciri khas suara yang monoton nyaring volume kencang dengan durasi speed yang rapat jika sudah ngebren nembak-nembak, nah untuk keistimewaan lainnya untuk burung ciblek ini sangat mudah sekali untuk di jinakkan ya, baik itu dari anakan ataupun hasil pikatan.

Baca Selengkapnya :  Cara Memilih Burung Pleci Untuk Lomba

Untuk harga yang ditawarkan dipasarannya juga masih terjangkau untuk kalangan kelas menengah kebawah lah, jadi kalian tidak perlu khawatir ya, jika temen-temen hanya memiliki bajed kisaran antara 100 – 200 ribuan maka sudah bisa membawa pulang burung ciblek ini untuk kalian rawat dirumah.

Saat ini untuk kelas latberan memang masih jarang ya, namun jika ada lomba besar atau event yang bergengsi misalkan, biasanya kelas untuk burung ciblek ini pasti dibuka dan sudah disiapkan oleh juri gantangan.

jenis-burung-yang-gampang-berkicau

baca juga : download suara burung ciblek

Tledekan Gunung

Burung tledekan ini terkenal sebagai jenis burung fighter kecil yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi melebihi burung lainnya ya, harga burung ini di daerah pulau jawa lagi sedang meroket dan banyak sekali para kicau mania yang hijrah dan berpindah hobi untuk bermain bersama burung jenis tledekan gunung ini ya,

Ciri fisiknya jika kita perhatikan dengan seksama memang terlihat hampir mirip dengan jenis burung murai ya temen-temen, ada yang bilang juga itu murai kutukan, ya memang jika kita lihat langsung burung ini jika sudah gacor mampu bermain enak dengan gaya khas memainkan ekornya, dan bisa memiliki suara masteran serta mampu mengeluarkan suara materi lagu yang tergolong mewah ya.

Dipulau jawa sudah banyak kelas gantangan yang membuka khusus untuk jenis burung tledekan gunung ini ya, untuk harga bahan tangkapan liar memang masih terjangkau namun jika burung ini hasil tangkaran terlebih indukannya memang bagus dan miliki trah mental yang baik, tentu harga yang ditawarkannya akan lebih mahal ya bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta.

jenis-burung-fighter-kecil

Cucak Ijo

Burung cucak ijo ini merupakan jenis burung semi fighter, namun bukan berarti kurang fighter ya, untuk masalah karakter tentu sudah bawaan dari habitat di alam liarnya seperti itu, namun jika setingan burung cucak ijo kalian pas tentu akan fighter juga digantangan pastinya.

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Kapas Tembak Terbaru, Beserta Suara Khasnya

Harga burung cucak ijo di tahun 2021 saat ini kurang lebih sekitar 700 – 850 ribuan ya untuk usia dewasa yang sudah nopeng dan gacor, berbeda untuk yang masih ijoan bahan jantan biasanya lebih murah kisaran 250 – 300 ribu per ekornya.

jenis-burung-semi-fighter

Nah untuk pola dan cara merawat burung cucak ijo ini juga tergolong mudah ya, karena tidak hanya full pemakan serangga melainkan hobi makan buah-buahan juga, untuk kelas gantangan latberan masih sangat jarang, tapi jika kelas lomba besar pasti juri selalu menyiapkan dong untuk tiket para penghob cucak ijo mania, nah untuk variasi kicauannya suara burung terbagus biasanya atau kebanyakan berasal dari kalimantan dan banyuwangi ya. baca juga : ciri ciri burung cucak ijo prospek

Demikianlah informasi singkat seputar jenis burung fighter di indonesia, yang harapan kami bisa menambah wawasan serta pengetahuan anda semua yang terjun di dunia perburungan kicauan di indonesia. Salam Kicau Mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari