Ciri Cucak Ijo Prospek Juara

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

cucak ijo prospek – Assalamualaikum wr, wb. Berjumpa lagi masih bersama situs resmi OmKicau.ID, nah dikesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman tips dan informasi seputar cara memilih bakalan cucak ijo prospek.

Dalam dunia perkicauan khususnya bagi burung semi fighter ini khususnya cucak ijo, memang tidak bisa dipandang dengan sebelah mata ya temen-temen. Karena penghobi burung CI ini sangatlah tergolong banyak, serta harga jual dipasarannya juga semakin melambung tinggi.

Hal penting dan harus menjadi modal dasar bagi kalian para hobiis cucak ijo mania, baik yg masih pemula tentu harus mengetahui ya cara memilih cucak ijo petarung dan yg memiliki mental bagus, yang nantinya akan menjadi prospek kedepannya jika terlebih kalian rawat dengan maksimal ya.

Oke tanpa berlama-lama lagi, langsung aja kita lanjut kepokok bahasan tentang ciri cucak ijo prospek juara yg bisa kalian simak selengkapnya dibawah ini :

Ciri Ciri Cucak Ijo Yang Bagus Bermental Juara


Nah sebelum temen-temen memilih bakalan cucak ijo prospek ataupun yang sudah dewasa, berikut ciri-cirinya dapa dilihat dari bentuk fisik dan kualitas suaranya ya sebagai berikut :

Bentuk Kepala

Untuk yg pertama temen-temen bisa amati pada bagian kepala nya ya, jadi bentuk kepala yang baik itu bentuknya besar ya, terus di atasnya itu rata-rata atau istilahnya itu papak ya, dengan kepala seperti ini menandakan dari katuranggan burung cucak ijo yang bermental bagus.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Kerak Basi Agar Cepat Gacor

ciri-cucak-ijo-fighter

Bentuk Mata

Nah jadi itu yang harus diperhatikan, nanti kalau sudah sobat bisa menemukan itu, namun tidak hanya faktor itu saja ya, dan masih banyak ciri-cirinya lainnya yg bisa dijadikan acuan.

Untuk yang kedua yaitu bentuk matanya ya, bentuk mata itu harus yang muncul dan terlihat belok seperti menonjol keluar ya, serta terlihat bulat dan sorotan matanya yg tajam ya temen-temen, nah kondisi fisk mata yg seperti ini menunjukkan kalau burung ini cerdas sehat dan cepat menerima masteran.

Bentuk Paruh Dan Warnanya

Dan ciri yang selanjutnya yaitu bentuk paruh pertama, itu harus besar dan tebal dan diyakini memiliki suara yang keras dan lantang di atas rata-rata ya, akan tetapi masih ada lagi untuk selanjutnya yaitu warna paruhnya.

Untuk warna paruhnya sobat cari yang berwarna hitam legam (pekat) ya, kerena itu menunjukkan kalau burung ini memiliki mental yang sangat baik jika ditrek atau di adu.

Warna Lidah

Sedangkan ciri yang selanjutnya yaitu warna lidah nya ya, jadi lidahnya itu waktu sobat mau beli cucak ijo harus melihat warna lidahnya, pantau di mana warna lidahnya itu jika hitam atau gelap itu menunjukkan kalau burung ini bagus dan itu bisa sobat jadi alternatif yang direkomendasikan.

ciri-cucak-ijo-petarung

Warna Bulu Dan Postur Tubuhnya

Nah dari warna bulu coba pilih yang berwarna hijau terang dan matang serta di bawah paruhnya berwarna hitam legam ya temen-temen.

Dengan ini menunjukkan burung ini mentalnya sangat fighter sekali dan yg selanjutnya yaitu postur tubuh ya, sobat harus cari yang posturnya itu panjang, tegap dan besar serta kepala leher dan badan serta kaki itu yang porsinya itu serasi Dan seimbang.

Baca Selengkapnya :  Cara Penilaian Kontes Burung Murai Batu

Baca juga artikel lainnya : cara memilih cucak ijo bakalan hutan

Bentuk Punggung Dan Kakinya

Untuk ciri-ciri selanjutnya yaitu masalah punggung, nah sobat cari cucak ijo yang memiliki bentuknya punggungnya itu tegap ya, normal baik saat berkicau ataupun tidak ya, nah kalau melihat seperti ini bentuk punggungnya maka diyakini burung tersebut tampilannya atau pernapasannya cukup bagus stamina dan mudah untuk gacor teler (ngetrok) ya.

Dan untuk ciri selanjutnya yaitu bentuk kaki, pada waktu melihat itu coba perhatikan bagaimana cara mencengkram burung itu saat di tangkringannya ya, nah ini kan akan menjadi parameter juga pastinya jika kaki burung mencengkram kuat tentu nanti jika di lombakan cenderung tampilannya lebih anteng dan istilah katanya ini nagen lah ya, tidak kebanyak loncat sana-sini.

Oke jadi itulah beberapa opsi yang bisa kalian jadikan sebagai panduan dalam memilih cucak ijo prospek yang tepat, semoga dapat bermanfaat ya, salam cucak ijo mania nusantara.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari