Ciri Ciri Lovebird Dakocan Asli

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Mengulik tentang burung lovebird memang tidak ada habisnya salah satu yang menjadi idola ialah jenis dakocan. Di edisi kali ini kita akan mengulas seputar Ciri Ciri Lovebird Dakocan Asli karna memang

kalau kita tidak tahu terkadang saat membelinya kita akan mendapatkan yang palsu. karena dakocan hampir mirip dengan jenis dakori dimana perbedaan antara keduanya sangat tipis.

Lovebird dakocan memiliki keunikan yang membuatnya sangat diminati para kolektor lovebird tak hanya itu menurut mereka jenis ini berpotensi memiliki ngekek yang berdurasi panjang.

Daripada kalian semakin penasaran dengan salah satu jenis lovebird yang unik ini langsung saja kami sajikan informasi selengkapnya tentang unggas kicau satu ini. Pastikan kalian membaca artikelnya sampai habis.

perbedaan-lovebird-dakocan-dan-dakori

Mengenal Lebih Jauh Tentang Lovebird Dakocan

Ciri – Ciri Lovebird Dakocan

Dakocan original atau disebut dakori merupakan lovebird bertopeng yang harganya paling mahal. sedangkan dakocan merupakan hasil dari persilangan juga dimana dakocan memiliki ciri-ciri :

1. Bulunya didominasi dengan warna Ijo, Biru serta Ungu Violet.
2. Dibagian wajahnya berwarna hitam menyerupai topeng dakocan.
3. Memiliki paruh yang berwarna merah cabe dan pada bagian ekornya kehitaman.

Ternyata untuk dakocan juga ada kelas-kelasnya yang lebih spesifik dan juga membedakan harga jualnya pastinya. Ada yang Grade A Dakori Grade B dan juga Dakocan.

Pada bagian tubuh dakori grade A bulunya berwarna hijau biasa namun pada bagian kepalanya berwarna hitam pekat tak hanya di kepalanya tetapi sampai ke bagian lehernya juga. Untuk yang grade B sekilas tak ada

Baca Selengkapnya :  Harga Terbaru Jenis Burung Nuri Raja Ambon

beda antara yang a dan yang b hanya saja terletak pada bagian lehernya dimana grade A berwarna kuning sedangkan grade B berwarna ke oranyean. sedangkan yang dakocan merupakan hasil perkawinan silang sehingga ada beberapa warna.

lovebird-dakori-gradea

Beberapa Jenis Lovebird Dakocan

1. Dakocan Ori atau Dakori
2. Lovebird Dakocan Hijau
3. Dakocan Biru
4. Dakocan Violet

dari keempat jenis dakocan ini memiliki kelebihan ngekeknya yang berpotensi berdurasi panjang, selain itu dia juga bisa ngerol panjang, tetapi burung ini amat sensitif baik itu dalam perawatan maupun perlakuan kita jadi mudah stres.

Tips Merawat Lovebird Dakocan

seperti biasa burung lovebird harus dimandikan setiap hari dimulai pukul 7.30 pagi dengan cara disemprot sampai bulunya basah. seminggu 1 atau 2 kali airnya dicampur shampo supaya bulunya bersih dan berkilau

dan juga terhindar daro hama kutu yang dikhawatirkan menyerang bulunya. Selanjutnya bersihkan kandang burung dari kotoran dan juga sisa makanannya lalu ganti milet yang baru supaya dia mendapatkan

makanan segar dan juga minumannya diganti. usahakan airnya matang ya supaya lebih steril atau boleh juga air mineral. Setelah itu jemur burung dibawah sinar matahari sampai bulunya kering. Penjemuran dilakukan dibawah pukul 11.00

Setelah itu, gantung burung ditempat yang lebih adem boleh sambil dimasteri supaya dia bisa ngekek panjang. pemberian makanan setiap harinya juga ditambahkan dengan makanan tambahan berupa sayuran segar.

Perawatan harus dilakukan secara rutin supaya burung merasa nyaman. waktu mandi jangan diubah-ubah kecuali ada terapi tambahan kalau perlu kalau tidak ya tidak usah ya. supaya burung tidak bingung.

baca juga : cara merawat burung lovebird yang nyilet

Karena seperti yang sudah kita bahas tadi burung ini termasuk yang sensitif. Perlakukan burung dengan sepenuh hati dan juga kalau bisa dalam merawatnya paling tidak sepasang ya.

Baca Selengkapnya :  Cara Memilih Cucak Ijo Bakalan Hutan

Nah itulah tadi beberapa ciri ciri lovebird dakocan asli yang bisa kami sajikan untuk kalian, semoga informasi ini bermanfaat untuk menambah wawasan dibidang hobi burung kicau ini ya sobat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari