harga-burung-murai

Inilah Daftar Harga Burung Murai Batu Terupdate 2020

OmKicau.Id kembali update informasi seputar burung kicau di nusantara yang dimana dalam artikel kali ini, hendak diulas lebih jauh hal bermacam tipe serta harga burung murai supaya Kalian dapat memerkirakan taksiran dikala hendak membelinya.

Catatan Harga Burung Murai Batu Terbaru


Harga Murai Batu Borneo

Burung murai Borneo tiba dari hutan di Kalimantan dengan penampilan yang kasar serta gesit. Borne atau sering disebut dengan bordan ini tergolong burung yang cerdas sebab dengan tempo yang cepat dapat berlatih mengikuti suara kicauan burung lain atau istilahnya gampang masuk isiannya.

Harga burung murai Borneo ataupun murai Kalimantan umumnya dipatok mulai dari 1,5 sampai 2 jutaan per ekornya untuk yang sudah gacor. Dari bidang bentuk, murai Borneo mempunyai akhir yang relatif pendek ialah dekat 13 centimeter. Tetapi, perihal itu bukan ialah kekurangan untuk burung yang mempunyai psikologis yang amat kokoh ini buat menghibur dengan kicauannya.

Baca juga : Ciri Burung Murai Batu Borneo, Tips Memilih Dan Perawatan

Harga Murai Batu Aceh

Wilayah sumatera adalah pulau dengan habitat hutan yang amat besar. Tidak bingung apabila berbagai macam tipe burung banyak yang hidup di situ, salah satunya merupakan murai Aceh. Butuh dikenal kalau, harga burung kicauan satu ini diketahui lumayan besar, bila dibanding dengan saudaranya yang lain. Yang membuat biayanya jauh lebih besar, sebab keahlian yang dipunyanya.

burung celoteh satu ini, punya keahlian buat mengikuti suara apapun yang terdapat di sekelilingnya. Apalagi tidak lain, mereka dapat mengikuti suara orang seperti kala berbicara dampingi sesamanya. Pasti saja keunggulan itu lumayan istimewa, alhasil harga besar layak diterimanya. Dari keunggulannya itu, tidak bingung apabila satu ekornya saja dinilai kurang lebih Rp. 3 jutaan.

Baca Selengkapnya :  7 Jenis Burung Langka Hampir Punah Yang Ada Di Indonesia

Harga Murai Batu Lampung

Acapkali diikutsertakan dalam kejuaraan di gantangan, Murai Batu asal Lampung ini jadi salah satu tipe yang mempunyai karakteristik raga yang berlainan. Ekornya yang cuma berdimensi dekat 12 sampai 18 centimeter saja, buatnya tampak berlainan. Tidak hanya karakteristik dari wujud badannya, suara kicauan yang dihasilkannya juga lumayan bermacam- macam. Dari keunggulannya itu, tidak membingungkan apabila dirinya banyak disukai warga.

murai-batu-kota-agung

Keunggulannya yang sanggup mengikuti suara kicauan burung yang lain, pasti saja menarik atensi. Tidak butuh takut isi kantung hendak kosong, sebab biayanya lumayan berkawan dengan dompet. Karena buat satu ekornya, sang Murai Batu ini dinilai dekat Rp. 3 sampai 4 jutaan saja. Kemudian gimana bila mau memperoleh yang luar biasa gacor? Tidak butuh takut, sebab harga burung Murai Terkini Lampung gacor tidak hingga membuktikan nilai 5 juta. Baca juga : Tips Mudah Mengetahui Ciri Murai Batu Lampung Kota Agung

Harga Murai Batu Nias

Diketahui dengan suara gacornya yang khas, Murai Nias pula tidak takluk terkenal semacam tipe Murai Batu yang lain. Dengan karakteristik yang dipunyanya, tidak sedikit orang yang setelah itu memeliharanya atau menjual belikannya.

Butuh dikenal kalau, harga burung kicauan satu ini diketahui lumayan besar, bila dibanding dengan saudaranya yang lain. Yang membuat biayanya jauh lebih besar, sebab keahlian yang dipunyanya.

burung celoteh satu ini, punya keahlian buat mengikuti suara apapun yang terdapat di sekelilingnya. Apalagi tidak lain, mereka dapat mengikuti suara orang seperti kala berbicara dampingi sesamanya. Pasti saja keunggulan itu lumayan istimewa, alhasil harga besar layak diterimanya. Dari keunggulannya itu, tidak bingung apabila satu ekornya saja dinilai dekat Rp. 4 jutaan.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Rambatan Beserta Makanan Nya

murai-batu-nias

Harga Murai Batu Medan

burung murai dari Ajang jadi tipe yang sangat banyak dibidik. Perawakannya luar lazim bagus dengan akhir jauh membengkok sampai menggapai 30 centimeter. Corak bulunya nikmat ditatap, dengan bungkusan corak gelap dari kepala sampai kapak serta corak orange di bagian dada.

Punya performa yang menarik, karena burung celoteh satu ini punya jauh akhir yang menggapai 30 centimeter yang membengkok keatas. Tidak hanya dari performa indahnya, suara kicauan yang dihasilkannya juga sedemikian itu empuk ditelinga. Dengan seluruh keunggulannya itu, tidak membingungkan apabila dirinya banyak disukai warga. Apalagi harga burung Murai Batu Ajang anakan, sudah mendobrak nilai jual mencapai Rp. 2 sampai 4 jutaan.

List Harga Murai Batu Di Tahun 2020 Teranyar

Jenis Burung Murai Dan Harga Dipasarannya :

Murai Borneo (Bordan) Rp 1500.000-
Murai Medan Trotolan Hutan Jantan Rp 2.500.000-
Murai Nias Ekor Hitam Dewasa Hutan Rp 3.500.000-
Murai Aceh Trotolan Hutan Jantan Rp 1.500.000-
Murai Aceh Dewasa Hutan Rp 3.000.000-
Murai Lampung (Kota Agung) Rp 3.000.000-
Murai Nias Ekor Hitam Trotolan Rp 1.500.000-
Murai Nias Trotolan Rp 1.500.000-
Murai Medan Dewasa Hutan Rp 4.000.000-
Murai Air Rp 300.000-

Untuk Murai Yang Sudah Mapan Gacoran Jenis Apapun Kurang Lebih Sekitar Rp 3.000.000

Tetapi berlainan dengan murai ajang yang telah berusia( mapan) yang mempunyai psikologis bagus, akhir jauh, daya muat cepat serta gacor, dapat dihargai dengan kisaran harga 5– 10 jutaan keatas, wow sangat luar biasa.

Karakter suara kicauannya dapat membuat siapa saja yang mencermati jadi terpesona. Umumnya dikala bernyanyi burung ini sangatlah fighter dan berambisi dengan emosi yang stabil serta gaya tarung yang sangat keren dilihatnya.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Burung Ciblek Agar Gacor Ngebren

Burung ini banyak sekali peminatnya tidak hanya karna suara serta bentuk fisiknya yang amat elok. Burung murai mempunyai ekor panjang dengan corak bulu yang eksotik. Kombinasi bermacam rupanya sedemikian itu apik. Seluruh kelebihan yang dipunyai membuat ditaksiran lumayan mahal.

Metode peliharaan burung murai sangatlah gampang, jadi banyak orang yang membudidayakan burung yang satu ini. Aspek lain yang membuat biayanya yang melambung tinggi ialah sebab burung ini telah terkategori sangat jarang dan biaya perawatan hariannya juga lumayan mahal yang harus memberikan pakan EF yang berkualitas seperti kroto rutin, jangkrik serta yang lainnya.