7 Jenis Burung Populer Di Indonesia Yang Memiliki Banyak Fans

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Menurut data survey dilapangan, bagi para kicau mania di indonesia khususnya bagi yang pemula terus melonjak, terlebih yang burung populer di kelas lomba (kontes), disini bisa dilihat saja di sekitar dan keliling rumah kita, pasti ada beberapa tetangga kalian yang memelihara burung kicauan dengan berbagai jenis tentunya.

Dengan ini sudah jelas untuk burung kicau ini sangatlah berpotensi tinggi dari segi peluang dikarenakan persaingannya masih bisa tergolong normal akan tetapi permintaan pasar yang sangat besar yang bisa kalian olah jika ingin mencobanya. Nah kira-kira tipe burung apa saja sih yang sedang ngetren saat ini.

Mengenali Tipe Burung Terkenal Yang Terdapat Di Indonesia


Burung Kacer

Dibanding dengan burung beken yang lain, burung Kacer jadi salah satu angsa yang sangat kerap dipelihara oleh warga Indonesia. Tidak bimbang bila banyak yang mengincar burung satu ini.

Tidak cuma itu saja, burung Kacer di Indonesia pula terdiri dari sebagian tipe antara lain, burung Kacer Lokal ataupun Kacer Jawa, burung Kacer Sumatra ataupun Kacer Teko, burung Kacer Kalimantan, burung Kacer Blorok, serta burung Kacer Madagaskar. Hebatnya lagi, tipe burung satu ini pula amat cerdas menjajaki suara suara yang terdapat di sekelilingnya.

burung-kacer

Burung Murai Batu

Butuh kamu tahu, bila angsa bernama burung Murai Batu ini ialah tipe burung celoteh yang sudah terkenal di negeri Indonesia sampai mancanegara. Perihal ini disebabkan angsa tipe satu ini mempunyai karakteristik dan ciri khas suara yang tidak dipunyai oleh burung memasukkan dari mancanegara. Jadi tidak bimbang bila burung Murai Batu acapkali dikejar oleh wisatawan yang tiba ke Indonesia.

Baca Selengkapnya :  Inilah Daftar Jenis Burung Indonesia Terpopuler Tahun 2021

Burung Murai Batu yang terpopuler di Indonesia ini kebanyakan berawal dari Sumatera, semacam burung Murai Batu Lampung, burung Murai Batu Ajang, burung Murai Batu Lahat, burung Murai Batu Nias, aceh dan jambi,  namun untuk tipe murai kalimantan serta jawa juga tidak takluk tersohornya. Murai batu inilah yang memiliki suara burung paling enak didengar ketika mampu mengeluarkan materi atau bongkar isiannya.

burung-murai

Lovebird ataupun Burung Cinta

Jadi salah satu tipe burung yang mempunyai corak sangat bagus serta menawan, tidak bimbang bila Lovebird senantiasa jadi sasaran para penggemar burung. Perihal menarik yang butuh kamu tahu ialah para penghobi burung umumnya mengembakbiakkan unggas ini cuma buat mencari corak terkini serta jarang. Alasannya, terus menjadi sangat jarang corak burung Cinta, hingga harga jualnya hendak terus menjadi mahal pula.

Walaupun begitu, biasanya burung Cinta cuma terdiri dari 9 tipe saja. Antara lain Lovebird Wajah Salem, Lovebird Pipi Gelap, Lovebird Wajah Merah, Lovebird Topeng, Lovebird Nyasa, Lovebird Fischer, Lovebird Abisinia, Lovebird Madagaskar, serta Lovebird Kerah Gelap. Tidak cuma corak bulu yang menawan semata, burung Cinta pula beken sebab kicauannya. Love bird ini terkenal sebagai jenis burung yang gampang berkicau dan mudah dipelihara.

burung-lovebird

burung Kenari

Siapa yang tidak tahu dengan burung Kenari? Mempunyai bulu yang teramat menawan, burung terkenal ini memanglah terkategori angsa tercantik di Indonesia. Apalagi burung dengan julukan lain Serinus Canaria pula tercantum ke dalam salah satu tipe burung kicauan yang sangat terkenal di Indonesia sampai mancanegara. Perihal ini tidak lain sebab kicauannya yang amat empuk.

Istimewanya lagi, burung Kenari pula amat gampang dalam perihal pemeliharaan. Alhasil tidak bingung apabila banyak warga Indonesia yang memeliharanya. Burung Kenari bakal dihargai dengan harga mahal bila sempat memenangkan sesuatu kejuaraan. Berkah corak terang dari bulunya serta merdunya kicauan tersebutlah, burung ini senantiasa memenangkan jiwa para penghobi burung.

Baca Selengkapnya :  7 Jenis Burung Kelas Atas Yang Lagi Populer Saat Ini

burung-kenari

Burung Pleci

Burung populer yang lain yang butuh kamu tahu ialah burung Pleci. Serupa perihalnya dengan unggas sebelumnya, burung terkenal ini juga terdiri dari sebagian tipe. Walaupun nampak serupa bila diamati sejenak, ialah dari karakteristik khas mata putihnya, tetapi nyatanya diantara spesiesnya ada perbandingan yang tidak sering dikenal oleh orang pada biasanya.

Antara lain Pleci Mata Coklat, Pleci Mata Putih, Pleci Auriventer, Pleci Montanus, Pleci Black Capped, Pleci Buxtoni, serta Pleci Salvadori Enggano. Alibi mengapa burung Pleci disukai oleh beberapa besar warga, ialah sebab suaranya yang sedemikian itu keras apalagi dapat menjiplak suara burung yang lain. Hingga tidak bimbang harga jual burung ini meninggi besar di pasaran. Pleci ini merupakan salah satu burung kicau mania yang banyak sekali memiliki penggemarnya di pulau jawa.

burung-pleci

Burung Cucak Ijo

Tidak jauh beda dengan burung Kacer, burung Cucak Ijo pula tercantum ke dalam unggas yang dipelihara oleh beberapa besar penggemar burung di Indonesia. Cocok dengan namanya, burung terkenal ini memanglah mempunyai bulu bercorak hijau seperti daun. Jadi tidak bingung apabila banyak yang menyebutnya selaku burung daun. Tidak hanya bulunya, burung ini pula mempunyai kicauan yang lumayan kencang.

burung-cucak-ijo

Burung Hantu

Dikenal bagaikan burung siluman, unggas ini memanglah aktif disaat malam hari ataupun nokturnal. Sedangkan di pagi sampai siang hari, mereka hendak tidur di tempat tersembunyi yang tidak terhampar cahaya mataharinya. Walaupun mempunyai julukan yang lumayan mengerikan, tetapi nyatanya burung ini tidak menyeramkan sama sekali. Apalagi tidak sedikit yang menyebutnya menggemaskan.

burung-hantu

Perihal ini tidak lain sebab wujud badannya yang berlainan dibanding dengan burung pada biasanya, ialah lebih bermuatan dengan bulu yang lebih rimbun pula. Butuh kamu tahu, kalau tidak tidak sering orang berkata kalau suara kicauan burung terkenal ini dikira bagaikan tanda- tanda kematian. Tetapi nyatanya dongeng semacam ini tidak seluruhnya betul.

Baca Selengkapnya :  6 Jenis Burung Penuh Mitos Yang Ada Di Indonesia

Nah jika temen-temen ingin mencoba meluapkan hobi sekaligus investasi burung, sangat di anjurkan untuk memelihara ke tujuh macam burung yang telah dijelaskan diatas, dan kiranya dapat menambah wawasan kalian semuanya ya, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari