harga-burung-kenari

4 Jenis Harga Burung Kenari Termahal Di Indonesia

Masih bersama situs resmi OmKicau.ID yang selalu update informasi seputar dunia kicau, pada episode kali ini akan diulas informasi seputar harga burung kenari terbaru dan terlengkap di tahun 2020.

Menurut sejarahnya, burung kenari ditemui awal kali oleh seseorang bahariwan nelayan bernama Jean de Berthan Cout yang berawal dari Perancis. Burung kenari ditemui pada kurang lebih era ke- 15 di wilayah kepulauan Canary, julukan pulau itu yang jadi cikal akan julukan burung kenari itu.

Namun jika dilihat dari sudut pandang lainnya memang berbeda dari tipe burung yang satu ini, ialah mempunyai bulu yang bagus serta pula suaranya yang nyaring berdurasi, ngerol panjang.

Dikala ini, burung kenari terus menjadi banyak terhambur ke semua arah bumi. Perihal ini sebab burung kenari mempunyai karakteristik sendiri, serta pula banyak dicoba berbaur silang antara burung kenari dengan burung tipe yang lain. Burung kenari pula bisa hidup di situasi alam tropis, alhasil membuat burung kenari ini bisa hidup di banyak tempat dan bisa bertumbuh biak dengan bagus.

Buat para penggemar ataupun pemelihara burung kenari, mempunyai wawasan mengenai harga burung kenari di pasaran merupakan perihal yang harus. Dengan mengenali harga burung kenari di Indonesia pada biasanya, Kamu bisa mengestimasi pengeluaran serta profit dengan pas bila Kalian mau memelihara burung kenari.

Jenis Kenari Yang Memiliki Harga Mewah

Kenari F2

Untuk jenis mutasi burung yang satu ini merupakan hasil persilangan antara jenis kenari import YS dengan kenari F1, kelebihannya suara yang dihasilkan lebih berkualitas jika dibandingkan kenari lokal super yang biasa pada umumnya. Harga yang dibanderol biasanya mencapai antara 1,5 sampai 2 jutaan itu yang masih bahan. Berbeda dengan yang sudah dewasa mapan dan gacor bisa mencapai 3 sampai 5 jutaan.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Menjinakkan Burung Kacer Yang Masih Giras

Kenari F3

Untuk burung kenari F3 memiliki satu tingkat lebih atas jika dibandingkan dengan F2, mutasi genetik perubahan persilangan antara kenari import Yorkshire dengan kenari F2. Alhasil untuk harga jauh lebih mahal pastinya.

Ciri karakternya sama seperti jenis kenari F1 untuk vokal suaranya namun, bentuk fisik jauh agak panjang dibandingkan F1 dan F2. Harga dipasaran untuk jenis kenari ini bisa mencapai 2 – 3 jutaan.

kenari-F3

Kenari F4

Hasil kawin silang dari jenis kenari F3 dengan YS mewujudkan jenis burung kenari yang paling memiliki kasta tertinggi dikelasnya, tidak sembarangan yang memiliki jenis burung ini. Hanya bagi yang paham dan mengerti tentang burung kenari.

Karena harga yang ditawarkan untuk jenis ini sangatlah mahal : bisa mencapai 5 – 10 jutaan per/ekornya.

Kenari Merlok

Yang lagi trending dan banyak sekali penggemarnya khususnya di wilayah pulau jawa, dengan warna yang eksotis, menarik serta memiliki kualitas suara dan bentuk fisik yang tidak kalah dengan jenis kenari lainnya. Walaupun murah akan tetapi bukan murahan. Untuk harga sekitar 1 juta sampai 3 juta per ekornya untuk yang sudah dewasa gacoran.

kenari-merlok

Bila anda berkeinginan untuk membudidaya ataupun menjaga burung yang menawan ini, Kamu wajib mengenali dahulu harga pasaran burung kenari di bermacam berbagai wilayah di Indonesia seperti di pulau jawa dan sumatra, serta di kota- kota besarnya.

Perihal ini bermaksud supaya Kalian tidak ditipu bila terdapat pedagang yang menjual dengan harga yang ekonomis. Kamu wajib betul- betul cermat saat sebelum membeli burung kenari, sebab banyak orang per orang yang menjual burung kenari ekonomis tetapi nyatanya cuma bermaksud buat membodohi.

Keelokan wujud dan corak burung kenari, menghasilkan kebanggan tertentu untuk para penghobi yang mempunyai burung ini. Terlebih suaranya yang empuk serta halus, ditambah lagi dengan penataran pembibitan mastering yang pas pasti hendak membuat burung kenari terus menjadi cerdas dalam bernyanyi.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Decu Beserta Suara Indahnya

Alhasil perihal ini hendak memudahkan dalam usaha kesertaan kejuaraan burung kenari. Burung kenari yang telah berpengalaman, dan telah jadi burung master dalam kompetisi, pasti biayanya amat mahal bila dibanding dengan harga kenari yang normal.

Telah amat banyak gembala kenari yang menjual kenari di bermacam pasar burung, jadi untuk kamu kenari mania, dapat kamu datangi pasar burung terdekat di kota kamu buat pembeliannya.

Sejenak memandang catatan harga kenari, nyatanya biayanya tidak jauh berlainan, untuk kalian yang menginginkan catatan harga burung kenari sempurna, mulai dari kenari bakalan lokal ataupun import, kenari lokal sampai kenari Yorkshire selaku bahan rujukan dalam menyesuaikan harga yang pas pada bulan ini, maka akan kita bagikan list atau daftarnya buat kalian di bawah ini.

Kumpulan Daftar Harga Burung Kenari Terupdate 2020

  • Kenari Yorkshire Jantan Lokal Gacoran : 2 sampai 3 jutaan.
  • Kenari Yorkshire Betina Lokal : 1 sampai 1,5 jutaan.
  • Kenari Norwich : 1,5 – 3 jutaan.
  • Kenari Spanish Timbardo : 500 ribu sampai 1,5 juta.
  • Kenari Goldfinch : 1 – 2 juta.
  • Kenari F1 Yorkshire Anakan : 1 – 1,5 jutaan.
  • Kenari Border Berusia Jantan atau Betina : 1,5 juta.
  • Kenari Fancy : 700 ribu sampai 1,5 juta.
  • Kenari Gloster : 800 ribu sampai 2 juta.

Demikianlah info seputar harga burung kenari, yang kiranya dapat menambah pengetahuan bagi temen-temen penghobi kenari mania, semoga bermanfaat.

Baca juga : Tips Mencari Setingan Burung Kenari Lomba Agar Menjadi Juara