Mengenal Ciri Burung Murai Batu Bahorok Beserta Keistimewaan

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Mungkin dari para hobiis murai batu mania sudah tidak asing lagi mendengar nama tersebut, namun bagi anda yang masih bingung dan awam untuk mengetahui karakteristik seputar burung murai batu bahorok ini ?. Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Beberapa Karakteristik Murai Batu Bahorok


Murai batu Bahorok, banyak mempunyai keunggulannya dibanding murai batu asal wilayah yang lain. Fisiknya nampak lebihsempurna, bentuk tubuh lebih bongsor dengan ekor yang menjuntai panjang kisaran 21 sampai 24 cm.
Tidak diragukan lagi untuk mutu psikologis tempurnya pula diketahui lebih ok. Bermacam keunggulan ini membuat di alam leluasa banyak di kejar, sebab permohonan yang besar serta harga jual mahal. Populasinya di lingkungan asli juga kemudian menurun serta diambang kepunahan.

Burung ini habitatnya di lereng- lereng pegunungan, kawasan Bahorok, yang tercantum hutan lindung Halaman Nasional Gunung Lauser, Sumatera Utara. Di golongan kicaumania spesialnya di arena adu, murai batu dikira mempunyai golongan sangat besar di antara tipe yang lain.

Murai Batu juga memiliki tipe beraneka ragam, yang sangat terkenal serta dikejar golongan penghobinya adlaah tipe Bahorok ataupun istilahnya murai batu Medan.

murai-batu-bahorok-kontes

Asal mu asalnya

Perihal ini dibilang oleh sebagian ahli yang telah profesional di bidangnya alhasil dapat dipandang kalau burung murai batu bahorok memanglah berawal dari wilayah medan.

Terlebih dengan diklaim bagaikan burung yang berawal dari ajang hingga burung itu memanglah dikenal bagaikan murai batu. Nyatanya ahli mempunyai alibi yang kokoh mengapa burung murai batu ini dibilang bagaikan burung yang berawal dari wilayah ajang. Bukan cuma itu saja, nyatanya ahli memanglah telah melaksanakan riset terlebih dulu hal burung murai batu ajang asli.

Baca Selengkapnya :  Makanan Burung Merpati

Mempunyai corak yang menawan

Jika karakteristik yang tadinya hal mempunyai akhir yang jauh hingga berlainan dengan karakteristik yang kedua ini, ialah mempunyai corak yang mempesona. Namun jika diamati dari tipe rupanya memanglah burung murai batu Bahorok memanglah mempunyai corak yang menawan, perihal inilah mengapa banyak penggemar burung mau memperoleh burung yang satu ini. Lagi pula terdapat sebagian corak semacam biru berumur, kuning serta sebagian corak yang mempesona yang lain. Terlebih campuran corak yang menawan.

Sebab tidak sering terdapat burung yang mempunyai campuran corak yang mempesona semacam tipe burung murai batu ini. Umumnya tipe burung yang satu ini memanglah kerap sekali turut kontribusi dalam bermacam kejuaraan yang terdapat. Alhasil tidak butuh diragukan lagi hal kepintaran dari burung murai batu ini. Jika dibanding dengan burung yang yang lain, hingga burung murai batu ini lebih genius terlebih yang jantannya sangat mudah merekam suara-suara burung disekitarnya, berbeda dengan tipe murai batu bahorok betina yang hanya memiliki karakter suara yang monoton saja.

burung-murai-bahorok

Wujud Pola Ekor

Salah satu karakteristik yang dapat kalian amati dari burung murai batu Bahorok merupakan mempunyai akhir yang jauh. Terlebih jika diamati– amati memanglah tidak tidak sering terdapat burung yang lain yang mempunyai akhir yang jauh, melainkan cuma burung murai batu saja yang mempunyai akhir yang jauh. Terlebih jika berdialog hal burung murai batu nyatanya tidak hendak terdapat habisnya.

Perihal ini disebabkan banyak sekali bermacam tipe burung murai batu ini, bukan cuma itu saja namun burung ini pula dapat menarik atensi orang– orang. Terlebih jika dapat dibilang ekor yang panjang dapat bawa profit tertentu untuk para pemiliknya, bukan cuma itu saja burung murai batu pula kerap sekali memenangkan sebagian kompetisi burung. Alhasil tidak bingung banyak sekali bermacam penggemar burung yang mau memperoleh burung yang satu ini.

Baca Selengkapnya :  Cara Melatih Trucukan Agar Fighter

Harga Murai Batu Baharok

Bila kalian terpikat dengan burung murai batu hingga di internet memanglah banyak sekali di jual di bermacam program online. Umumnya bila kalian mencari burung murai batu yang bermutu besar memanglah dekat 3 hingga 5 juta rupiah saja, itu pun kondisi yang tengah anakan atau masih trotolan terlebih yang telah mapan ataupun berusia tentu dapat menggapai 13 hingga 20 jutaan keatas pastinya, wow sungguh harga yang sangat fantastis bukan!.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari