tledekan-sulingan

Mengenal Ciri Burung Tledekan, Beserta Harga Terbaru 2020

Burung tledekan sudah dikenal oleh banyak orang sejak awal tahun 2000-an. Burung satu ini identik degan suara kicauan yag ngerol da juga gaya ngobranya yang sangat diidam-idamkan oleh semua pecinta burung.

Dari awal tahun 2000 sampai sekarang masih banyak pecinta burung yang tergabung dalam komunitas pecinta burung tledekan. Burung tledekan pun mempunyai beberapa jenis yang memiliki ciri khasnya masing-masing.

Burung satu ini berasal dari keluarga dlycatcher yang kebanyakan hidup di daerah Asia Tenggara terutama Indonesia, Malaysia, dan juga Filipina. Burung satu ini sudah tersebar di seluruh pelosok negeri dan bisa ditemukan dengan mudah. Harganya pun masih dalambatas wajar.

Jika kamu ingin memelihara burung kicau yang memiliki gaya khas tersendiri ini, mari simak informasi lengkapnya mengenai ciri dan juga harga dari burung satu ini.

Keistimewaan dari burung tledekan yang perlu anda ketahui


Ciri atau Karakteristik dari Burung Tledekan

Burung tledekan sendiri juga memiliki nama lain yakni burung sulingan. Buurng satu ini memiliki ukuran atau panjang tubuh sekitar 7 cm 10cm. Tubuhnya yang termasuk mungil dihiasi oleh warna yang cenderung metallic dan sangat menarik jika diperhatikan secara detail yang juga menjadi salah satu keunggulannya.

Burung satu ini sangat mudah dikenali karena gayanya yang unik dan khas. Gaya burung yang sangat dicari-cari dan dinanti oleh para pecinta burung adalah gaya ngobra. Yap, burung ini memiliki gaya yang unik dan juga suara ngeroll yang khas dan sangat merdu.

Baca Selengkapnya :  Tips Cara Merawat Burung Prenjak Biar Cepat Bunyi Gacor

Burung ini juga dipercaya memiliki tingkata kecerdasan yang tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari sauara yang dihasilkan. Burung ini sangat pandai dan cepat dalam menirukan sura burung lain dengan jelas dan lantang.

burung-tledekan-jawa

Burung satu ini juga akan menjadi burung yang sangat gacor dan aktidf apabila dirawat dan dilatih dengan baik dan benar sejak anakan. Bahkan pada masa jayanya di awal tahun 2000-an, burung tledekan ini sering menjuarai seluruh perlombaan burung yang diadakan pada saat itu. Maka dari itu, disarankan untuk lebih membeli burung tledekan yang masih anakan atau bakalan.

Cara Perawatan Burung Sulingan

Burung satu ini juga dkenal memiliki jijwa petarung yang tinggi yang memiliki daerah teritorial tersendiri. Untuk merawat burung satu ini, kamu harus memperhatikan kebersihan dari burung dan juga kandangnya.

Memandikan burung setiap hari adalah hal wajib dan juga kamu harus membersihkan kandang dari makanan yang berjatuhan agar burung tledekan tetap merasa nyaman.

Selain itu, kamu juga harus mengganti air minum dari burung tledekan setiap harinya. Saat burung selesai dijemur. Karena biasanya burung satu ini mencelupkan tubuhnya ke dalam air saat sedang berjemur agar tidak kepanasan. Tempatkan juga kandang burung ini di tempat yang tinggi dan teduh agar burung lebih nyaman dan aktif berkicau.

gambar-tledekan

Harga Burung Tledekan

Tledekan mempunyai banyak jenis yang juga banyak beredar di pasaran. Seperti tledekan gunung, laut, dan juga tledekan bambu.
Dalam membeli burung tledekan ini disarankan untuk membeli anakannya karena lebih murah dan kamu bisa melatihnya sendiri.

Berikut Harga burung tledekan terupdate di tahun 2020, namun untuk jenis burung yang sudah dewasa mencapai 250 ribu sampai 400 ribuan. Sedangkan untuk yang masih anakan hanya sekitar 50 ribuan saja.

Baca Selengkapnya :  Suara Mewah Kicauan Burung Murai Batu

Kamu juga bisa memiliki burung tledekan yang sudah gacor yang memiliki harga 500 ribuan saja. Masih banyak orang yang gagal dalam melatih burung tledekan yang masih anakan dan menjadi burung tledekan yang gacor.

Kebanyakan orang yang gagal adalah para pemula yang masih banyai mencoba-coba dan mencari pengetahuan baru. Tapi kamu tak usah khawatir, kamu hanya perlu menggali informasi lebih dalam mengenai cara membuat burung tledekan menjadi gacor di web blog kami disini. Semoga bermanfaat.