Cara Ternak Cucak Ijo Pemula

Pada kesempatan kali ini, omkicau kembali memberikan informasi seputar dunia burung kicauan di indonesia, akan tetapi tema kali ini tentang budidaya dengan topik : ternak cucak ijo. Ada banyak para hobiis kicau mania yang mengatakan bahwa untuk menjodohkan atau beternak burung yang satu ini tergolong sulit, namun tidak juga jika kalian paham bagaimana cara dan triknya.

Burung piaraan yang banyak dipelihara semenjak dulu, salah satunya merupakan cucak hijau. Bila dibanding dengan perawatan burung yang lain, burung bercorak hijau fresh ini tercantum susah buat dipelihara. Dibalik kesukaran dalam pemeliharaannya, harga jualnya pula lumayan mahal.

Hal ini tentu menjadi ladang bisnis bagi para penangkar burung yang ingin mencoba membudidayakan beternak burung cucak ijo ini, karena diyakini dan sudah dicoba dan menghasilkan banyak keuntungan yang didapat!. Penasaran yuk baca terus informasi selengkapnya dibawah ini guys cekidot . .

Tips Ternak Cucak Ijo


Seleksi Indukan Berkualitas

Saat sebelum merawat hewan piaraan, pasti saja kamu menginginkan indukan selaku modal penting. Semenjak awal kali perawatan, kamu diharuskan buat jadi indukan yang bermutu. Indukan yang telah bermutu, sanggup menciptakan generasi yang bermutu pula.

Janganlah salah seleksi indukan, agar tidak menyesal nantinya. Supaya tidak terkecoh, anda bisa lakukan sebagian panduan ampuh dalam memilah indukan.

penjodohan-cucak-ijo

Bila membolehkan, memilih indukan jantan yang sudah berumur dekat 2 tahunan, serta betina yang sudah berumur sektiar 1 tahun. Saat sebelum memilah indukan, terdapat bagusnya cek kesehatan serta energi yang dipunyai mereka.

Yakinkan dengan cara fisik, indukan tidak mempunyai cacat raga sedikitpun. Janganlah lupa buat menentukan perbandingan tubunya proporsional. Tidak hanya itu, kamu direkomendasikan buat memilah jantan yang giat bunyi.

Cara Membuat Kandang Ternak Cucak Ijo

Penentuan kandang memanglah terllihat sepele, tetapi halini amat berarti untuk tumbuh kembang si burung tersebut. Tempat bermukim yang aman tempat kediaman, menjauhi burung dari rasa tekanan pikiran.

Seperti orang yang memilah kediaman terbaik untuk kesinambungan hidupnya, burung Cucak Hijau pula butuh mempunyai tempat kediaman aman buat ditempati. Kamu dapat memilah jebakan yang lumayan besar, buat tempat bermukimnya si cucak ijo kalian.

Memilih kandang paling tidak mempunyai dimensi dekat 2. 5 m, dengan luas dekat 3 m. Semacam menjaga burung pada biasanya, kamu wajib mempersiapkan paling tidak pakan serta minum di dalam jebakan. Janganlah kurang ingat bagikan tangkringan bagaikan tempat bertenggernya mereka. Sebab melindungi kebersihan butuh dicoba, kamu dapat meningkatkan keramba spesial bagaikan tempat mandi mereka. Supaya mendekati dengan lingkungan aslinya, tambahkan tumbuhan kecil supaya nampak lebih rimbun, tentu sangat mudahkan untuk kandang ternak cucak ijo minimalis.

Tips Menjodohkan Burung Cucak Ijo

Bila terdapat kekeliruan, perihal itu lumayan alami, andaikan kedepannya terus menjadi bagus. Perihal Ini pula legal kala mau menjaga burung yang memiliki corak hijau fresh ini. Pada biasanya, perkawinan tidak hendak senantiasa sukses, tetapi senantiasa dapat dicoba dengan metode yang pas. Ada sebagian panduan yang dapat kamu coba, supaya cara perkawinan berhasil dicoba.

indukan-cucak-ijo-berkualitas

Buat mendekatkannya, kamu cuma butuh mendekatkan kandang satu dengan kandang yang lain. Janganlah tergesa tergesa- gesa mau mencampurkan mereka, sebab mereka hendak menolaknya. Tunggulan sampai sebagian lama, serta simaklah respon yang terjalin diantara kedua binatang itu. Bila nampak harmonis serta nampak sesuai, terkini satukan mereka dalam satu kandang.

Baca juga : jenis burung cucak ijo paling bagus

Bagikan Santapan Bernutrisi Serta Protein Yang Baik

Buat memepertahankan indukan bermutu, kamu pula dapat membagikan pakan bermutu, pakan ternak cucak ijo yang aman kualitasnya, membuat kesehatan burung kalian lebih terpelihara. Penentuan pakan pas, buatnya terus menjadi kerap berkicau. Pada biasanya burung yang satu ini hendak dikasihkan serangga, cacing, berbagai macam buah, berbagai macam sayur- mayur, voer dengan cara konsisten setiap harinya, agar bertujuan sebagai asupan yang bagus dalam melengkapi kebutuhan nutrisi, mineral protein hewani dan alaminya.

Yakinkan vitamin burung Cucak Hijau tercukupi, dengan membagikan nutrisi ekstra. Menjaga binatang piaraan, memanglah amat mengasyikkan buat dicoba. Tidak hanya menggunakan durasi lebih produktif, menjaga burung cucak ijo dapat mendatangkan profit yang luar biasa tentuya. Karena burung ini dapat dengan mudah dijualkan kembali dengan harga yang cukup mahal, terkait dari tingkatan kesehatan serta tipe yang dijual. Cucak Hijau jadi burung piaraan yang terkenal ditemui di bermacam ajang perlombaan, sebab rupanya yang bagus dan suara merdunya.

Demikian tips yang dapat kami berikan, seputar ternak burung cucak ijo sekiranya dapat dicoba untuk kalian yang masih pemula dan ingin belajar membudidaya jenis burung cucak ijo ini, semoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Cara Merawat Burung Jalak Rio Agar Rajin Bunyi
cara-merawat-burung-jalak-rio

cara merawat burung jalak rio - Halo sobat kicau mania dimanapun kalian berada, Gimana kabarnya !. Semoga sehat selalu ya, Read more

Tips Mudah Merawat Murai Batu Trotolan Biar Fighter
tips-merawat-murai-trotolan

tips merawat murai trotolan - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, apa kabarnya semua sobat kicau.. Kembali lagi masih bersama website resmi OmKicau.Id Read more