jenis-burung-cucak-ijo

4 Jenis Burung Cucak Ijo Terbaik Beserta Harga Pasarannya

jenis burung cucak ijo – ialah burung pengicau yang tidak dapat ditatap sebelah mata. Salah satu burung celoteh yang yang memiliki sifat semi fighter ini memanglah memiliki seluruh kelebihan yang amat jempolan dari bidang raga ataupun mutu suara yang dipunyanya.

Tidak hanya memiliki karakteristik perawakan bercorak hijau bagus, burung yang bernama latin Chloropsis sonnerati ini pula populer karena mempunyai kicauan gacor yang lumayan khas.

Kepopulerannya dapat diamati dari demikian banyaknya kompetisi serta festival latber yang sering diadakan di bermacam daearah kota. Di Tanah Air sendiri burung cica daun ini ada dalam bermacam tipe yang terhambur besar di sebagian pulau. Mulai dari pulau dewa, borneo serta pulau kencana.

Terdapat sedemikian itu banyak tipe burung yang saat ini dapat ditemui di pasaran. Tiap burung mempunyai peminatnya tiap- tiap. Buat Kamu yang telah lama bergulat dengan kegemaran koleksi burung celoteh tentu memahami tipe yang satu ini ialah burung cucak ijo. Burung ini memanglah belum sedemikian itu terkenal dibanding kacer. Tetapi janganlah salah, kicauannya senantiasa saja dapat membuat siapa saja terpesona.

Berbagai Macam burung Cucak Ijo Yang Terpopuler Di Indonesia


1. Cucak Ijo Sumatra

Burung cucak ijo dari Sumatera pula turut memeriahkan alam burung celoteh di Indonesia. Keberadaannya banyak dicari sebab mempunyai bentuk yang elok.

Pertanyaan suara pula tidak butuh ditanyakan lagi, apabila Kamu giat melatihnya burung ini dapat jadi langganan pemenang. Kamu dapat membelinya dengan harga lumayan terjangkau kurang lebih sekitar 600 ribu sampai satu jutaan. Buat tipe cucak ijo ini pula amat gampang dikenali. Cucak ijo sumatra memiliki karakteristik spesial yang terdapat pada bagian dahinya yang bewarna kuning keemasan.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Unta Serta Keunikan Yang Dimilikinya

Tidak cuma itu, beliau pula gampang diketahui dengan warna corak biru yang terdapat di kedua pipinya. Posisi perbedaanya pula dapat diamati dari dimensi badan yang dipunyai. Apabila dibandingan sejenisnya yang terdapat di pulau jawa serta kalimantan, badannya lebih pendek.

cucak-ijo-sumatra

2. Cucak Ijo Kalimantan

Burung cucak ijo terdapat pula yang tiba dari Pulau Kalimantan, bentuknya tidak jauh berlainan. Kicauannya melengking dengan alterasi yang empuk.

Sejenak burung cucak ijo kalimantan ini memanglah susah dibedakan dengan cucak hijau asal jawa timur. Tetapi senantiasa terdapat sebagian bagian yang dapat dipahami buat mengidentifikasi burung hijau asal pulau kalimantan ini. Bila diamati dengan cara saksama, corak badannya mengarah bewarna hijau belia serta kira- kira kekuningan. Tidak hanya itu, dikala tiba umur berusia dimensi badannya relatif lebih kecil dan ekornya lebih pendek serta kaku.

Walaupun suara gacor ataupun ngeroll yang dipunyanya dikira tidak lebih bagus, tetapi burung ini memiliki psikologis petarung yang tidak ragu meladeni suara celoteh yang dikeluarkan tipe burung lain dikala di alam buas. Dapat Kamu peruntukan bagaikan opsi buat disertakan dalam festival burung celoteh.

cucak-ijo-kalimantan

Untuk harga burung cucak ijo jenis kalimantan yang masih muda bisa mencapai 500 sampai 850 ribuan, berbeda dengan burung yang sudah prestasi dan memiliki kualitas dan mental yang baik, tentu bisa mencapai nilai 3 jutaan per ekornya.

3. Cimin( Cucak Ijo Mini)

Kamu tentu telah dapat menduga dari namanya ialah cucak ijo kecil. Betul, wujudnya memanglah kecil. Bentuknya yang imut bukan berarti performanya pula imut. Tipe ini senantiasa saja muncul dengan keahlian kicauan yang sedemikian itu lezat didengar.

Cucak Ijo Kecil ialah burung dari genus Chloropsis yang mempunyai dimensi badan sangat kecil serta corak bulu pada badannya mengarah lebih matang.

Baca Selengkapnya :  Suara Cucak Ijo Ngetrok Mewah Beserta Harganya

Tidak hanya itu, perbandingan mencolok pula dapat diamati pada bagian atas kepalanya ialah cuma bewarna hijau berumur. Selainnya, burung kecil ini pula memiliki keelokan dari seluruh bagian semacam tipe cucak ijo lain. Beliau pula sering jadi pelacakan para penghobi ataupun penggemar cucak hijau buat dijadikan burung ahli.

cucak-ijo-mini

Pastinya perihal ini pula dapat diamati dari telah lumayan banyaknya bermacam event kompetisi serta aktivitas latber yang dibuka buat tipe burung ini di bermacam wilayah. Buat harga yang ditawarkan burung cucak ijo kecil terhitung relatif ekonomis, cuma dengan merogoh kocek maksimum 700 ribuan per ekornya.

4. Cucak Ijo Banyuwangi

Buat dapat melainkan Cucak Ijo Banyuwangi Jawa Timur dengan tipe cucak hijau lain yang terdapat di Tanah Air sendiri mencakup bentuk badan badan panjang cukup membengkok, bulu- bulu berdiri kala ngentrok, corak hijaunya mengarah runcing serta ekornya lebih panjang.

Burung cucak ijo yang banyak dibidik oleh burung kegandrungan tiba dari area timur Pulau Jawa ialah Banyuwangi. Bentuknya amat bagus dengan suara yang keras serta empuk. Dapat dijadikan koleksi yang menemani hari- hari Kalian. Kisaran harga burung cucak ijo Banyuwangi yang ditawarkan umumnya kurang lebih sekitar 1 – 1,5 jutaan buat yang telah dewasa.

cucak-ijo-banyuwangi

Menurut kabar yang berkembang, kabarnya burung cucak asal banyuwangi ini pula ada dalam bermacam tipe yang terhambur di alas purwo, songgon, pesanggaran serta area kaki gunung ijen. Seluruh tipe burung yang terdapat di bermacam hutan itu memiliki karakteristik perwakan serta kicauan yang berbeda- beda. Tetapi bersumber pada opini bermacam pihak, cuma cucak ijo banyuwangi inilah yang lebih menarik di mata penggemar celoteh mania.

Baca Selengkapnya :  Panduan Lengkap Ternak Burung Kacer Untuk Pemula

Burung cucak ijo mulai ngetrend sebagian tahun belum lama, suara kicauannya yang empuk membuat orang mulai meliriknya buat dipelihara di rumah. Bersamaan terus menjadi banyaknya peminat, harga burung cucak ijo pula mulai hadapi kenaikan. Apabila Kamu dikala ini lagi mau membelinya, ikuti dahulu keterangan hal kisaran harga serta tipe cucak ijo selanjutnya ini supaya terus menjadi percaya diri dalam memutuskan opsi.

Baca juga : Cara Merawat Cucak Ijo Untuk Lomba Agar Menjadi Juara