Mengenal Ciri Pleci Lombok Jantan Dan Betina

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Halo apa kabarnya temen-temen satu hobi, salam kicau pleci mania !. Nah di kesempatan kali ini om kicau akan mengulas sedikit info seputar burung pleci lombok atau kacial, mungkin dari beberapa pleman senior atau para suhu tentu sudah pada mengenalnya ya, berbeda dengan sobat kita ini yang masih pemula, maka dari itu kita disini maksud menggurui ya, bisa dibilang sama-sama belajar dan saling sharing oke !.

Ada beberapa pertanyaan di kolom komentar, dari temen-temen yang menanyakan jenis pleci asal lombok ini dari segi keistimewaan atau kelebihannya serta kelemahannya seperti apa ?. Nah di pembahasan kali ini juga akan menjelaskan ciri, jantina, serta perbedaan burung kacial lombok ini dengan tipe pleci lainnya ya !.

Yuk simak ulasan burung pleci lombok selengkapnya dibawah ini sampai selesai ya :

gambar-pleci-lombok

Seperti Apa Sih Ciri Ciri Burung Pleci Lombok Itu ?


Mengenali Ciri Pleci Lombok

Lalu bagaimana cara mengenalinya ?. Tentu sangatlah mudah ya temen-temen !, kalian bisa melihat langsung dari warna pada lingkaran putih kacamatanya itu tidak putus, menyampung rata bulat dan rapih ya guys.

Selain itu burung pleci lombok ini memiliki tubuh yang nampak jelas terlihat lebih besar dan panjang ya, serta memiliki suara call yg menyerupai anak ayam.

Nah untuk kelebihannya dari pleci lombok dari segi suara dia lebih ngebas lebih besar serta lantang ya saat mengeluarkan materi isian atau bukpar, jika dibandingkan jenis-jenis pleci yang lainnya, dan memiliki mental tarung yang baik, mudah jinak dan sangat gampang perawatan hariannya ya.

Baca Selengkapnya :  Kacer Yang Bagus Berbadan Besar Atau Kecil

Namun kekurangan dari jenis pleci lombok ini, susah sekali untuk dimasteri ya, namun jika suara masteran yang kalian berikan agar menambah variasi lagu materinya, tentu disarankan kalian merawatnya dari bahan atau anakan ya, atau saat sedang proses mabung itu baru lebih maksimal dalam hal pemasterannya.

Untuk harga pleci lombok 2021, berkisar antara 150 – 500 ribuan loh, wow nilai jual yang sangat fantastis ya temen-temen, namun dengan harga yang ditawarkan pastinya bukan sembarangan ya,

tentu jenis pleci ini memiliki kelebihan tersendiri. Jadi ada sebagian kalangan atau pleman yang memang berniat untuk dijadikan burung kontes atau amunisi / siapan (prospek) biasanya.

Nah untuk mengenali perbedaan pleci lombok jantan dan betina itu bagaimana ?. Untuk ciri ciri pleci lombok jantan sama dengan cara membedakan dengan jenis pleci yang lainnya ya.

Berikut gambar pleci lombok :

pleci-kecial-lombok

Suara Burung Pleci Lombok

Siapa yang tidak kenal dengan dencingan merdu suara burung pleci ini ya, tentu kalian sudah pasti paham dong karakter suara burung pleci yang bahan ataupun masih monoton dengan tipe kicauan yang sudah bukpar ngerol ngalas ya !.

Tujuan para pleman ini tentu membuat sesuatu yang unik dan jarang sekali dimiliki oleh para kicau mania seperti pada umumnya, contoh dalam perlombaan kontes saja lah ya, burung yang dinilai adalah burung pleci yang mampu membawakan irama lagu yang bervariasi, atau bongkar isian, dengan main gaya enak, serta vokal yang nyaring dan jelas terdengar para juri !.

Namun untuk mencapai semua itu butuh proses panjang ya!. Bukan asal bimsalabim langsung jadi dong ! seperti tukang sulap hehehehe. Tentunya kalian butuh memberikan rawatan yang tepat, konsisten dan intinya membuat si burung nyaman dengan kondisi lingkungan,

Baca Selengkapnya :  9 Jenis Burung Cucak Yang Ada Di Indonesia

ataupun pola perawatan yang sudah kalian terapkan ya, jika teknik itu sudah benar maka burung pleci kesayangan kalian pasti akan maksimal memiliki suara kicauannya baik dirumah ataupun di lapangan kontes sekalipun.

Nah bagi kalian yang ingin memiliki koleksi masteran burung pleci kecial lombok ini kalian bisa download suara pleci lombok dibawah ini :

pleci lombok ngalas – link | download

Demikianlah informasi seputar pleci lombok beserta tips yg lainnya yang dimana semoga bisa diambil manfaat untuk para penghobi burung pleci di indonesia, salam pleci mania nusantara.

Baca juga artikel terkait lainnya :

pasaran harga burung pleci

perawatan pleci bustomi

ciri ciri pleci dakun pacitan

doping harian pleci agar buka paruh

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari