Rahasia Racikan Minuman Doping Pleci Harian Ampuh Jadi Juara

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Om Kicau kembali akan berbagi tips dan tema artikel kali ini adalah doping pleci yg aman dan sehat tentu bisa digunakan sebagai pakan atau minuman harian ataupun lomba ya temen-temen.

Apa kabarnya temen-temen pleman nusantara, mungkin dari sebagian para pemula yg baru terjun di dunia perburungan khususnya bermain di pleci ini mungkin masih bingung ya, apa sih itu doping racikan sendiri, kenapa harus pakai doping ?. Yuk langsung aja ikuti terus artikel ini sampai abis ya guys :

Doping Pleci Biar Buka Paruh Untuk Harian Dan Lomba


Apa Sih Doping Pleci Itu ?

Manfaat doping atau istilahnya multivitamin tambahan yg kita racik dengan takaran yang tepat yg nantinya bisa mendongkrak stamina burung untuk rajin berkicau, terutama khusus untuk burung lomba / lapangan yang akan di ikut sertakan dalam ajang kontes.

Rata-rata hampir 99% para pemain pleci mania di gantangan menggunakan yg namanya doping ya pastinya, walaupun ada yg tidak menggunakannya itupun hanya sedikit saja dan sudah pasti kalah penampilan burungnya dengan yg menggunakan doping.

Pemberian Doping saat kontes disah-sahkan saja oleh juri, dan tidak masalah, yg penting hasil dari penampilan si burung saat digantang mau kerja, jalan, bukpar dan bongkar isian itu point penting untuk pengambilan nilai dimata juri.

Berikut bahan-bahan yg diperlukan :

Tujuan pemberian doping bagi pleci ini bermaksud agar si burung cepat gacor dan mau membuka paruhnya dengan kicauan yg maksimal ya, serta di iringi dengan suara ngeriwik kasar agar terdengar oleh juri saat pengambilan nilai saat kontes.

Baca Selengkapnya :  Panduan Lengkap Ternak Burung Kacer Untuk Pemula

Lalu bagaimana solusinya untuk meracik doping ini ?. Nah saya cukup menggunakan bahan yang utamanya yaitu yang pertama adalah sirup Marjan yang rasa cocopandan selanjutnya yang kedua ada larutan ya, dengan merk Larutan cap kaki tiga, saya pergunakan untuk wadah botolnya nanti ditempatkan di wadah botol beling ya.

Serta oplosan dari 3 jenis multivitamin yang ini sudah banyak di jual dipasaran yg sangat mudah didapat seperti kristal untuk membuat suara burung menjadi lebih jernih kicauannya, serta ebod joss untuk vitamin agar tetap menjaga kondisi burung selalu prima dan sehat serta dicampur juga dengan metabolis sebagai penggacornya. Nah dari bahan-bahan yg diperlukan kira-kira butuh berapa bajetnya ya ?.

doping-pleci-biar-ngeplong

Anggaran Bahan Membuat Doping Untuk Pleci

Sebelum temen-temen menyiapkan bahan yg dibutuhkan setidaknya kalian harus menyiapkan uang untuk membeli bahan keperluan pastinya berikut dibawah ini harga bahannya :

– Sirup Marjan 1 Botol kisaran : Rp 15.000 – 20.000-
– Metabolis : Rp 23.000 – 25.000-
– Ebod Joss : Rp 13.000 – 15.000-
– Kristal : Rp 12.000 – 17.000-

Untuk harga kisaran kita patok di ujung yg paling mahalnya saja ya yang kita kalkulasi kira-kira kalian harus mengeluarkan uang untuk membeli bahan dengan harga : Rp 77.000- dengan bajet segitu kalian bisa sampai 3 – 4 kali meracik, bahkan bisa lebih disesuaikan dengan kebutuhan pemakaiannya.

Jika kita beli doping-doping instan yg sudah siap pakai tentu harganya lebih mahal bisa mencapai 100 ribuan keatas ya, itupun hanya sedikit dan terbatas !. Jadi pilih mana mau yg instan tinggal pakai ataupun sedikit butuh repot dalam meracik bahannya, ya semua dikembalikan lagi pada kalian ya. Ya menurut saya untuk meracik sendiri lebih ekonomis dan lebih aman pastinya bahan-bahannya jelas yg kita gunakan.

Baca Selengkapnya :  Cara Memahami Karakter Murai Batu

Cara Meracik Bahan Untuk Doping Pleci

Yg pertama siapkan wadah khusus, diusahakan yg terbuat dari botol berukuran sedang ya, jangan terlalu besar dan juga tidak kekecilan.

– Gunakan terlebih dahulu metabolis sebanyak 5 tetes.
– Dan Untuk kristal cukup 10 tetes saja.
– Namun Ebod Joss sama, ya berikan juga 10 tetes, setelah itu kemudian kalian kocok terlebih dahulu ya.
– Nah jika sudah baru dituangkan sirup marjannya, jangan banyak-banyak ya cukup 2 – 3 cm saja.
– Kemudian yg terakhir adalah larutan yg di tuangkan 80% ke dalam wadahnya ya, kemudian di kocok hingga merata.

Dengan racikan ini memang sudah terbukti ya, banyak sekali para pleci mania yang menggunakan metode ini diterapkan untuk harian, jadi temen-temen tidak perlu khawatir ya, dijamin aman pastinya.

Ya itu saja tips singkat tentang bagaimana meracik doping pleci dengan mudah dan tepat ya, selamat mencoba, semoga bermanfaat dan salam kompak, salam ngalas tanpa batas!.