perawatan-burung-srigunting

Cara Mudah Perawatan Burung Srigunting Supaya Gacor

Pada kesempatan kali ini omkicau.id kembali memberikan info tips seputar perawatan burung srigunting, yang dimana burung yang satu ini memang tergolong sudah sangat sulit untuk ditemukan di alam liar, hanya saja masih ada beberapa yang masih ada di habitat yang berada di wilayah tertentu saja. Dikarenakan burung ini sangat sulit ditemukan, sudah pasti tergolong langka dan otomatis akan mempengaruhi kepada harga jual yang bisa menjadi lebih mahal.

Trik Gampang Pemeliharaan Burung Srigunting Agar Rajin Berkicau


Lakukan Pengembunan, Pemandian Dan Kebersihan Kandang

Terapi pengembunan sangat baik dilakukan secara rutin di pagi hari, sehabis burung istirahat pada malam hari, burung srigunting di embun- embunkan ataupun di angin- anginkan pada pagi hari, sekitar pukul : 7.00 WIB burung dimandikan, sehabis dimandikan, burung dikasihkan pakan jagkring sebesar 2 hingga 5 ekor disesuaikan dengan karakter burung masing-masing.

Lakukan Penjemuran Teratur Dan Pemberian Pakan

Beres mandi baru dikasihkan pakan tambah (EF) jangkrik, setelah itu baru burung dijemur dengan durasi kurang lebih sekitar 2 jam, tetapi butuh buat di ingat, kala menjemurnya hendaknya jangan melebihi jam 10. 00, siang sebab lebih dari jam panas dari matahari sudah kurang baik bagi kesehatan si burung.

Sehabis burung di jeur sepanjang 2 jam, hingga burung di angin- anginkan di tumbuhan rimbun ataupun di laman rumah. Buat kamu para penggemar burung kicauan yang mau menjaga burung Srigunting, hingga wajib paham mengenai metode pemeliharaan burung Srigunting yang betul.

Baca Selengkapnya :  9 Jenis Burung Cucak Yang Ada Di Indonesia

Supaya burung mempunyai birahi yang normal serta energi yang lumayan, hingga bagikan larva bambu sebagian kali 1 hari serta membagikan multivitamin yang di larutkan kedalam minumannya.

srigunting-di-alam-bebas

Dalam pemeliharaan burung srigunting, santapan wajib senantiasa dicermati. Hingga dari itu, berikanlah santapan yang disukainya. Antara lain ialah tipe serangga serta pula fauna kecil misalnya Jangkrik, Belalang, Kelabaang, serta pula Cicak. Kamu dapat membagikan hewan hidup ini pada tiap hari buat tipe jangkrik serta pula buat tipe belalang.

Lakukan Pemasteran Suara Audio Mp3 Rutin Setiap Hari

Durasi yang pas melaksanakan pemasteran pada malam hari kala burung lagi istirahat, ataupun yang bisa lebih maksimum kala burung lagi hadapi era mabungnya. Perdengarkan suara isian yang bermacam- macam celotehan burung kicauan yang yang lain serta janganlah kurang ingat kala melaksanakan pemasteran kondisi kandang burung wajib di kerodong.

Burung Sriguntuing merupakan tipe burung kicauan yang telah diketahui cerdas mengikuti suara kicauan dari burung tipe yang yang lain. Apalagi sebab pandainya dalam mengikuti burung lain burung ini dapat mengelabui pendengaran orang.

Membuat burung jadi giat bernyanyi ialah salah satu perihal yang di mau oleh pemilik burung, tetapi pastinya supaya burung ingin menghasilkan kicauannya dengan giat serta menghasilkan keahlian berkicaunya dengan maksimal, terdapat sebagian perihal yang butuh dicoba oleh pemilik burung, kepada burung srigunting itu sendiri.

burung-srigunting-liar

Lakukanlah tahapan perawatan dengan ikhlas, dan rasa kasih sayang kepada burung yang kalian rawat, jika rawatan yang temen-temen sudah lakukan secara rutin hariannya dan konsisten intinya sudah pasti burung srigunting kalian akan menjadi lebih sehat dan gacor pastinya, dengan penuh harapan kiranya tips diatas dapat membantu menambah wawasan kalian, semoga dapat bermanfaat.

Baca Selengkapnya :  Ciri Ciri Lovebird Pastel Kuning Beserta Harganya

Baca juga : Mengetahui Mitos Burung Srigunting, Karakter, Habitat, Makanan