Tips Mudah Perawatan Anis Merah Supaya Teler Gacor Ngeplong

Pada kesempatan kali ini, situs resmi omkicau.id kembali update informasi seputar burung kicau yang dimana pada ulasan kali ini yang akan dibahas perawatan anis merah harian agar rajin berkicau. Penasaran ?. Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Burung anis merah ini tercantum burung yang sulit dibedakan tipe kelaminnya, sebab itu banyak orang yang membeli burung anis merah materi serta nyatanya tipe kelaminnya berbeda.

Bisa jadi itu memanglah aspek keberhasilan, tetapi bila kamu mengenali metode ataupun panduan melainkan anis merah jantan serta betina, opsi yang bakal kamu miliki 80% berkelamin jantan.

Buat burung festival pasti memilih tipe kemaluan yang jantan..?, sebab burung anis merah yang bernyanyi nyaring dengan banyak ragam serta bervolume besar ialah si jantan. Burung anis merah betina tidak hendak segacor si jantan serta tidak dapat melaksanakan perihal istimewanya ialah teler dikala bernyanyi.

Salah satu kunci berhasil kesuksesan dalam menjaga burung Anis Merah supaya tampak maksimal serta cocok dengan yang kita harapkan pastinya dengan intensitas, konsistenitas tiap harinya.

Karakter Anis Merah

Saat sebelum pelajari metode mengurus anis merah, pasti kita wajib paham kepribadian dasar dari burung itu. Selanjutnya keterangan mengenai kepribadian dasar anis merah.

Anis merah ialah burung celoteh berbadan lagi, jauh badannya dekat 20 centimeter sampai 23 centimeter dengan berat dekat 47–67 gr. Burung berusia mempunyai corak bulu jingga jelas pada bagian kepala, tengkuk serta badan bagian dasar. Badan bagian atas, sayap, sampai ekor bercorak abu- abu kebiruan dengan warna bersisik putih. Catok bercorak gelap, sayat coklat, mata gelap runcing serta kaki bercorak coklat.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Cucak Thailand

Sebagian poin dasar bawaan dari watak burung anis merah ini merupakan:

  • Cepat Bosan( Bosanan)
  • Sensitif
  • Birahi Cepat Naik
  • Aleman serta Gampang Jinak

Metode Mengurus Burung Anis Merah

Sehabis menekuni dari karakter burung anis merah yang dimana nantinya akan mempermudah kalian untuk memberikan rawatan yang tepat hariannya.

Trik sederhana merawat burung anis merah harian yang tepat :

Pemeliharaan Setiap hari Anis Merah

Pada dasaranya pemeliharaan setiap hari seluruh burung celoteh serupa, bila terdapat perbandingan juga cuma sedikit. Teratur serta tidak berubah- ubah ialah kunci kesuksesan pemeliharaan setiap hari.

Selanjutnya ini ilustrasi pola settingan setiap hari burung anis merah yang dapat kalian lakukan:

– Pada saat pagi hari sekitar pukul : 06. 00 burung diangin- anginkan kurang lebih 30 menit.

– Berikutnya jam 06. 30 burung dimandikan, dapat memakai tata cara keramba ataupun semprot. Sesuiakan saja dengan kebiasanya.

– Supaya terhindari dari bermacam tipe penyakit, bilas kandang dari kotoran yang terselip di dasar sangkarnya, lakukan kegiatan membersihkan kandang ini setiap hari.

– Tambahkan ataupun ganti Voer minimal 2 kali serhari, serta berikan juga buah – buahan yang masih fresh setiap harinya seperti pisang ataupun pepaya yang bisa di variasikan. Pemberian buah minimal seminggu 2 kali.

– Cek juga kualitas air minum, Bilas tempat minum serta ganti air minumnya setiap hari pagi dan sore, agar burung selalu minum air bagus dan bersih.

– Bagikan jangkrik 2 ekor pada pagi hari di wadah cepuk pakannya. Buang kaki dan kepala jangkrik, agar si burung lebih mudah untuk menyantapnya, dan Ingat! janganlah membagikan jangkrik dengan cara langsung.

– Jemur burung sepanjang 1- 2 jam per hari, mulai jam 08. 00 sampai 10. 00. Dikala penjemuran yakinkan tidak boleh menatap burung serupa. Yang nanti bisa membuat birahinya menjadi tidak stabil.

Baca Selengkapnya :  Inilah Keunikan Burung Nuri Kepala Hitam Yang Wajib Diketahui

– Sehabis berakhir dijemur, burung diangin- anginkan sesaat, 10– 15 menit. Berikutnya kandang dikerondong. Pada dikala burung istirahat, ialah jam 10. 30– 15. 00 burung dapat dimaster memakai suara burung isian mp3 audio mastering ataupun burung asli yang sudah gacor.

– Pada sore harinya, sehabis burung istirahat, ialah dekat jam 15. 30 burung diangin- anginkan kembali. Apabila butuh kalian dapat memandikanya lagi. Dan Kasih lagi jangkrik 1 akhir dalam cepuk pakan.

– Sehabis jam 18. 00 burung kembali dikerodong serta dapat dimaster lagi sepanjang rehat sampai pagi harinya.

Pola Pakan Ekstra Yang Tepat

Kroto fresh maksimum diserahkan 2x sepekan dengan jatah 1 spatula teh atau pemberian. Buat waktunya normal kalian atur, misalnya senin serta kamis.

Cacing dapat diserahkan 1x sepekan dengan jatah 2 cacing. Waktunya dapat bila saja, misalnya hari senin pagi.

Bauh makanan yang fresh dapat diserahkan tiap hari. Supaya tidak jenuh kalian dapat mengubah buah yang diserahkan, misalnya senin hingga jum’ at diberi pepaya, sebaliknya sabtu serta minggu dapat diberi pir, apel, pisang ataupun buah-buahan lainnya.

Dan yang tidak boleh ketinggalan adalah pemberian Vitamin yang dimana asupan ini sangat bagus untuk dikasihkan sepekan sekali untuk menjaga daya tahan tubuh agar selalu fit dan cepat gacor.

Demikian info untuk perawatan anis merah yang tepat yang dapat kalian praktekkan dan terapkan untuk burung kesayangannya dirumah, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : Tips Mengatasi Anis Merah Macet Bunyi Dijamin Ampuh