Fungsi Madu Buat Burung Lovebird

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Halo sobat kicau kembali lagi kita akan menjumpai kalian dengan berbagi informasi penting tentang Fungsi Madu Buat Lovebird yang katanya ada banyak sekali kegunaannya salah satunya membuat dia menjadi semakin

rajin ngekek. Memang sudah bukan rahasia umum lagi kalau madu memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan tubuh manusia. Ada berbagai macam madu yang sudah berhasil diolah dan diformulasikan oleh

para ahli dengan dikombinasikan bahan lain yang memnang berkhasiat sehingga menambah kegunaannya. Seperti madu pahit, madu habatussauda, madu kurma bahkan madu bawang putih. harga jualnya pun termasuk cukup tingg.

terlebih madu murni yang biasa ditambah jamu, pengganti selai roti dan juga tambahan minuman. Tetapi ternyata manfaat dari madu tak hanya bisa dirasakan oleh manusia saja ternyata hewan juga

menyukainya dan juga banyak berkhasiat. Tak hanya pada jenis kolibri yang memang dialamnya dia memakan madu dan nektar sehingga dalam perawatanpun kalian disarankan untuk memberikan madu juga.

Ternyata pada burung lovebird pun sangat banyak manfaatnya bahkan diyakini para pecinta kicau khususnya lovebird mania, madu bisa membuat dia semakin gacor dengan durasi ngekek yang bertambah panjang.

Nah bagi kalian yang semakin penasaran mau tahu apa aja sih gunanya madu dan bagaimana cara pemberiannya, langsung saja baca artikel ini karena informasi ini yang pas menjawab pertanyaan kalian.

cara-memberikan-madu-untuk-lovebird

Fungsi dan Cara Pemberian Madu Pada Lovebird

1. Menjaga Stamina Lovebird

Karena didalam madu terkandung tiga jenis gula skaligus yakni glukosa, fruktosa dan sukrosa sehingga bermanfaat untuk menjaga kestabilan stamina terlebih untuk burung yang sedang sakit atau dalam

Baca Selengkapnya :  Daftar Harga Burung Lovebird Terbaru

masa pemulihan ini akan membuat dia menjadi lebih cepat sembuh dan untuk burung yang dalam keadaan sehat dengan memberikan madu secara rutin bisa mengencangkan volume suaranya karena dia akan memiliki stamina yang kuat.

Cara pemberiannya bisa dioleskan ke buah sebelum kalian memberikannya karena madu juga bersifat panas jadi pemberiannya tidak boleh berlebihan cukup[ 1/2 sendok teh dioleh ke buah apel atau pepaya yang akan dimakannya.

saat burung sehat pemberian cukup 2 kali seminggu tetapi kalau burung dalam kondisi sakit atau dimasa pemulihan boleh 4 kali dalam seminggu. pemberian rutin akan menghasilkan hasil yang optimal.

2. Dapat Mengobati Burung yang Sedang Stres

Ada cukup banyak faktor penyebab burung lovebird menjadi stres mulai dari goncangan karena kandang jatuh, karena kalah di kontes jadi mentalnya terganggu, dan masih ada beberapa faktor lain.

Kalau sudah begini kalian tidak boleh membiarkannya begitu saja karena akan berakibat si burung menjadi semakin terpuruk. Selain perawatan rutin kalian juga bisa memberikan madu sebagai ef

untuk menaikan mentalnya kembali karena yang manis-manis bisa menambah mood nya menjadi baik sehingga berangsur kondisi mentalnya semakin sehat. Pemberiannya bisa di campur dengan makanannya bisa juga dicampur ke air minumnya.

manfaat-madu-dan-minyak-ikan-untuk-lovebird

3. Sebagai Antibiotik Alami Bagi Burung

Karena burung juga rentan terkena gangguan kesehatan baik itu dari dalam maupun diluar tubuhnya mulai dari gangguan pernafasan, luka pada kulitnya sampai luka pada bagian organ dalamnya yang disebabkan

bakteri dan virus. Madu juga bisa digunakan sebagai antibiotik alami yang bisa membunuh dari virus dan bakteri yang merugikan itu sehingga burung kalian akan terjaga kesehatannya.

Untuk yang mengalami gangguan pernafasan mungkin karena makanan atau minumannya atau luka fisik yang dialaminya karena serangan lovebird lain bisa disembuhkan dengan cara. untuk luka dalam dengan memberikan

Baca Selengkapnya :  Tips Cara Merawat Burung Kolibri Agar Rajin Berkicau, Gacor

madu secara rutin boleh langsung ditetes, oleh dicampur ke makanan atau minumannya. untuk luka luar bisa kalian langsung oles saja secukupnya sehingga lambat laun kulitnya akan beregenerasi mengganti dengan kulit baru.

4. Mencegah Pertumbuhan yang Abnormal

Bagi lovebird yang sedang dikawinkan kalian boleh memberikannya 3 kali dalam seminggu sebagai tambahan asupan makanannya supaya nantinya akan menghasilkan telur-telur dengan cangkang yang

yang kuat tidak mudah pecah dan juga akan menghasilkan anakan-anakan yang sehat normal secara mental dan fisik dan juga akan kebal terhadap gangguan penyakit yang rentan menyerang anakan lovebird bahkan sampai menyebabkan kematian.

Ternyata banyak juga ya sobat kicau fungsi madu buat lovebird, tentunya bisa kalian langsung praktekan ke burung peliharaan anda dan lakukan dengan takaran yang benar untuk hasil yang maksimal.

Tak henti-hentinya kami selalu mengungkapkan rasa terimakasih ke kalian semua sobat kicau yang selalu setia menunggu artikel dari kami semoga bermanfaat dan selalu menginspirasi kalian semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari