Mengenal 3 Jenis Kucing Berdasarkan Bulunya

3 Jenis Kucing Berdasarkan Bulunya – Halo cat lovers, bagaimana keadaan kucing peliharaan kalian hari ini? sudahkah kalian melakukan perawatan terbaiknya? Ketika kita memutuskan memelihara kucing tentu kalian juga harus bertanggungjawab dalam memeliharanya sebaik mungkin guys.

Kalau kita ketahui ada banyak jenis atau ras kucing mulai dari persia, anggora, hingga kucing domestik mungkin berdasarkan asalnya. Namun secara umum ada 3 jenis kucing kalau dikelompokkan berdasarkan bulunya.

Ada yang berbulu lebat, bahkan ada kucing yang bulunya sangat pendek sekali sehingga kalau secara sekilas kita lihat dia seperti tidak memiliki bulu. Nah untuk ulasan selengkapnya di artikel ini, so cat lovers pastikan kalian membacanya sampai habis.

3 Jenis Kucing Berdasarkan Bulunya

Mari Mengenal 3 Jenis Kucing Berdasarkan Bulunya

Short Hair / Berambut Pendek

Yang pertama ada kucing short hair atau berambut pendek. Seperti namanya, kucing jenis ini memang mempuyai bulu-bulu yang pendek. Bahkan ada ras kucing yang bulunya hampir kelihatan tak ada bulu padahal karena bulunya pendek.

Beberapa ras kucing berbulu pendek diantaranya yaitu kucing abyssinian, American short hair, burmilla, chartreux, siamese dan loal atau domestik, yang banyak dipelihara atau yang berkeliaran di sekitar rumah.

Kucing jenis bulu pendek ini, juga sudah terbukti dapat bertahan terhadap perubahan cuaca. Dia juga mempunyai kombinasi warna bulu yang cukup beragam. Akan tetapi, kemurnian genre dari kucing ini belum memiliki pengakuan dari CFA.

100 jenis kucing

Medium/Semi Long Hair

Selanjutnya ada kucing jenis rambut medium/short hair yang memiliki bulu lebih panjang dibandingkan kucing short hair. Keunikan dari dari medium short hair ialah dia memiliki bulu rangkap sehingga terlihat tebal, atau ada yang pendek dan juga ada yang lebih panjang.

Ciri khas yang dimiliki kucing jenis ini ialah hidungnya yang berwarna kontras dengan mimik wajah umumnya. Contoh kucing jenis ini di antaranya Ragdoll, Anggora, snowshoe, dan Norwegian forest cat.

kucing warna oren

Long Hair / Berambut Panjang

Yang terakhir ada jenis kucing berdasarkan panjang bulunya ialah kucing long hair atau berambut panjang. Kucing ini istimewa karena bulunya panjang sehingga menambah kesan glamor dan elegan. Contoh kucing jenis ini adalah kucing Persia yang paling banyak diminati di Indonesia.

Ras dari kucing Persia ini diminati karena kemolekan dan keindahan bulunya, namun bentuk tubuhnya pendek dan bulat. Tekstur bulu kucing ini juga halus, lembut, dan mengembang. Selain itu, populasi kucing Persia juga mendominasi,

hal ini dilihat dari kontes kucing ras yang diselenggarakan oleh organisasi-organisasi kucing yang ada, dan tampak bahwa kucing Persia ini jumlahnya lebih banyak daripada jenis kucing lain. gelar best in show juga sering disematkan pada kucing Persia ini.

jenis kucing berdasarkan warna bulu

Setelah mengenal 3 jenis kucing berdasarkan bulunya tentu kecintaan kita terhadap anabul ini menjadi semakin bertambah ya cat lovers. Tentunya keragaman itu harus kita lestarikan supaya bisa dilihat oleh anak cucu kita kelak.

Terimakasih banyak sudah membaca artikel kami, apabila kalian merasa artikel ini penting dan menarik untuk dibagikan silahkan share ke sosial media kalian dan sampai jumpa di artikel berikutnya masih seputar hobi memelihara hewan.

baca juga :

6 Tanda Kucing Akan Melahirkan

5 Dampak Buruk Pisahkan Anak Kucing Terlalu Cepat

Tanda Tanda Kucing Hamil yang Perlu Diketahui