Penyebab Murai Batu Tidak Mau Tarung

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

penyebab murai tidak mau tarung, halo sobat om kicau semua, kembali lagi bersama situs resmi omkicau.id yang dimana kali ini kami akan berbagi tips seputar perawatan burung murai batu ya, banyak masalah yang sering dihadapi oleh para pemain murai batu baik dilapangan, atau sedang di trek pada saat latihan (latberan) yaitu murai nggak mau kerja, seperti kehilangan semangat tarungnya ya !.

Khusus bagi para pemula banyak yang salah dalam menilai, dan memilih burung murai, terkadang asumsi pandangan mereka hanya berpatok kepada trah dan garis keturunannya,

sebenarnya memang secara logika masuk akal ya, namun tidak semua burung yg memiliki trah juara itu bisa menurunkan kepada keturunannya dengan sifat yang sama dengan indukan sebelumnya !.

Yang lebih tepatnya jika kalian membeli dari trah burung prestasi, namun rawatan yang kalian terapkan juga sangatlah sesuai dengan apa yang di inginkan oleh murai tersebut ya, dengan sesuai karakter dan tipe nya, agar potensi yang ada pada burung tersebut tentu akan keluar dengan maksimal.

Namun bagaimana jika kasusnya burung ini males untuk narung ketika di adu / di trek baik di arena kontes ataupun pada latihan bersama ?. Yuk simak pembahasan lengkapnya dibawah ini ya temen-temen :

menaikan-emosi-murai-batu

Tips Merubah Burung Murai Yang Kurang Fighter Jadi Garang !


Penyebab Murai Batu Hilang Birahi

Hal penting yg harus kalian pahami disini adalah masalah dari emosi dan birahi jika permasalahannya seputar burung murai susah fighter !. Jika birahi burung murai ini kurang stabil sudah pasti akan membuat si murai batu kurang gacor, nah yg bisa menyebabkan si burung murai batu ini kehilangan atau los birahi biasanya karena salah dalam hal rawatan hariannya,

Baca Selengkapnya :  Ini Dia Rahasia Makanan Murai Batu Harian Biar Cepat Gacor

seperti tidak tepat memberikan jadwal dan durasi mandi, bahkan jarang sekali untuk memandikan burung, mungkin karena faktor kesibukan kalian ya, atau juga bisa salah dalam memberikan takaran EF dan tidak cocoknya asupan dari merk voer yg diberikan setiap harinya.

Cara mengatasinya kalian harus rubah pola rawatan hariannya terlebih dahulu ya, yang pertama-tama pahami dulu karakter serta tipe si burung murai batu kalian, kira-kira tipe murai batu panas atau dingin, jika kalian sudah memahaminya berikan perawatan yg sesuai.

Nah untuk informasi lengkapnya tentang bagaimana cara memahami karakter murai batu bisa kalian baca selengkpanya disini

Permasalahan Emosi Murai Yang Kurang Stabil

Biasanya jika kalian mengalami masalah seperti ini, kita harus lihat asal-asul si burung tersebut ya, salah satu penyebab burung murai yang tidak ada emosi yg stabil bisa karena kebiasaannya hanya dijadikan sebagai burung rumahan saja, mungkin dari pemilik awal, jejaknya si burung tidak pernah di ikutsertakan dalam arena lomba, atau latber,

jadi wajar saja burung masih dalam hal adaptasi atau masih kaget ya, jika terlalu tergesa-gesa kalian memaksakannya untuk di trek, namun kondisi si burung memang belum siap.

Tips untuk menaikan emosi murai batu ada banyak caranya ya, memang pada dasarnya juga harus membutuhkan waktu yang cukup lama untuk riset dan analisa kenapa murai kalian bisa tidak stabil emosinya, dan itu nanti akan menjadi kelemahan dari burung itu sendiri.

Ada juga pertanyaan dari temen-temen murai batu mania lainnya, yg menanyakan ; apakah sulit menaikan emosi murai batu hutan agar cepat fighter ?.
Catatan : Nah untuk cara menaikan emosi murai batu muda hutan tentu intinya harus sabar ya, karena butuh proses yang cukup lama dalam hal perawatan dan pelatihan yang konsisten ya.

Baca Selengkapnya :  10 Cara Memilih Murai Batu Yang Bagus

Setingan Pola Rawtan Burung Murai Fighter

untuk setingan murai fighter yang pertama latihan fisik artinya kalian harus melatihnya secara rutin memberikan umbaran setiap hari minimal selama 1 jam itu rutin setiap hari ya,

setelah itu baru kalian masukkan sangkar lalu burung di istirahatkan di kerudung, nah pelatihan ini bisa kalian lalukan sampai terbentuknya murai batu itu terlihat keker, bodynya ideal sangat atletis serta padat berisi,

akan tetapi jika kalian memberikan terapi umbaran ini, tentu harus di imbangi dengan porsi takaran yang sesuai lumayan banyak ya EF nya, karena sesuai dengan apa yang di proses ketika burung itu di dalam umbaran.

Nah untuk rawatan mandi, jemur serta penerapan kerodong dan pemasterannya bisa kalian sesuaikan lagi dengan karakter atau tipe burung kalian maisng-masing ya.

Demikianlah informasi yang bisa kami sajikan seputar penyebab murai tidak mau tarung, serta cara mengatasinya agar dapat kalian praktekan secara langsung, semoga dapat bermanfaat.

Baca artikel terkait lainnya tentang : perawatan murai batu agar stabil

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari