Cara Memahami Karakter Murai Batu

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

karakter murai batu – Pada kesempatan hari ini saya pengen membahas ya tentang murai batu ya permasalahan burung murai batu kebanyakan dari murai batu mania sendiri mungkin menginginkan tuh Murai Batu yang betul-betul burung yang tokcer lah ya.

Dengan menerapkan metode asal setting dan digantang dia juara, asal setting biar gacor dan biar bisa di lombakan Tentu saja Ini tidak mungkin ya temen-temen, ya kalaupun mungkin ya tidak banyak lah ya. Saran saya teman-teman kudu ingat burung murai batu tuh bukan alat yang hanya sebatas teori seperti Mana kalian memberikan setingan itu ya ?. Dan itu menurut saya itu kan patokan teorinya ya, bahasanya jika kalian ingin sukses memelihara burung batu itu bagaimana ?.

Tips Mengetahui Karakter Murai Batu


Tentu saja kita itu perawata / pemilik wajib dan harus memahami karakter murai batu kita terlebih dahulu ya pastinya. Agar tidak salah memberikan pola rawatan, setingan harian ataupun menjelang lombanya. Ya Andai kita sudah memahami karakter burung murai batu kita maka kita akan berupaya !.

Nah upaya upaya yang kita lakukan ini adalah untuk mengelola murai batu kita itu asal mau gacor mau juara dan paling tidak kita setiap minggunya itu bisa sampai amplop lah dan tidak mau kondangan terus intinya ya, Hmm rata-rata ya keinginan semua orang seperti itu.

Orientasi Memelihara Murai Batu

Sebelum kalian memelihara murai batu, setidaknya maksud dan tujuan awalnya harus dipahami dulu ya, apakah sekedar hobi ?. Atau untuk burung lapangan ?. Dan mungkin hanya untuk gacoran-gacoran saja dirumah dan ada juga yang ingin dijadikan sebaga ladang usaha ternak misalnya !. Jadi intinya sebelum menentukan dan memilih murai batu harus diarahkanterlebih dahulu dengan tujuan masing-masing ya, agar tidak ada penyesalan ataupun banyak permasalahan yang kalian hadapi nantinya.

Baca Selengkapnya :  Cara Mengatasi Murai Batu Stres Dijamin Ampuh

Untuk teman-temanku yang mungkin pengennya sesuatunya tuh dengan cepat, instan tanpa melalui proses dan ingin selalu dengan mudah maka ya. Saran saya sih memang mencari burung yang sudah mapan ya. burung yang sudah ada prestasi atau burung yang sudah gacor kalau untuk hanya sebatas jadwal pelajaran di rumah burung yang sudah stabil prestasi untuk temen-temen yang orientasinya ke gantangan tapi yang perlu diketahui temen-temen Tentu saja Ini harganya tidak murah ya, tentu saja harganya pasti mahal gitu ya.

cara-memahami-karakter-burung-murai-batu

Baca juga artikel lainnya : cara memilih murai batu untuk lomba

Lalu bagaimana bagi temen-temen yang tidak memiliki bajet anggaran yang cukup tinggi untuk membeli burung mahal itu ?. Ya sudah pasti harus menggunakan yang namanya ilmu sabar ya, ya tidak ada salahnya jika temen-temen memelihara burung murai batu yang masih trotol dengan harus melewati proses jangka panjang.

Dan nurut saya ini malahan kalian bisa lebih paham dan lebih terbiasa untuk memahami karakter burung murai batunya itu sendiri ya, ya wajar saja karena di asuh dari kecil sampai besar, 99% burung tersebut sudah terbiasa mengikuti pola rawatan hariannya yang sudah kita terapkan kepada burung itu tentunya.

Proses Mengenali Karakter Murai Batu

Apablia kita tuh sesuatunya butuhnya cepet tanpa harus ada proses perjalanan ya itu tadi kita beli aja belum jadi, nah temen-temen harus sadar ya, misalkan burung murai kalian inikan masih muda, nah burung muda itu kan burung belum punya kestabilan ya.

Burung yang masih labil itu ketika saat di trek nggak mau bongkar materi sedangkan di rumah itu bongkar-bongkar, atau burung mau kerja awal di tengah-tengah ada penurunan performa gitu ya, dan kondisi seperti ini terkadang banyak membuat pusing kalian.. Nah kalau kalian masih seperti itu salah kalian..?.

Baca Selengkapnya :  Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Kacer Tretes Beserta Harga

Tentunya kalau kita itu sadar dan sabar serta konsisten dalam memberikan rawatan yang maksimal kepada burung temen-temen semua, saya yakin hasilnya pun akan memuaskan gitu ya.

Catatan : orang-orang yang tidak mau memahami karakter burung murai batu nya kebanyakan itu selau mengupayakan yang diberikan adalah senjata andalannya yang ujung – ujungnya bermain doping dan sebagainya.

Nah dengan cara itu kan menurut saya terlalu berambisi ya, dan saya tidak menerapkan itu kepada burung saya ya, sebenernya butuh kesabaran dan pemahaman karakter saja sudah bisa melebihi dengan kalian menggunakan doping kok ?. Ya Bener nggak ?.

Oke paham ya temen-temen jadi hal apa yang harus dilakukan dalam hal memberikan rawatan yang terbaik aman dan jangka panjang pastinya untuk burung murai batu kalian semua, ya itu saja tips seputar karakter murai batu yang dapat saya bagikan sekiranya semoga dapat menambah pengetahuan kalian semuanya. Sukses selalu.