Mitos Pelihara Burung Jalak Kebo

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

mitos jalak kebo – Kembali lagi masih tetap bersama situs resmi OmKicau.Id nih, yang selalu setia menemani kalian untuk saling berbagi informasi, tips dan pengalaman seputar dunia burung ocehan di nusantara, sesuai dengan tema judul dan pembahasan kali ini ya, seputar mitos tentang burung jalak kebo.

Mungkin dari kalian ada yang mempercayainya atau bahkan tidak sama sekali ?.

Oke langsung aja kita ke pokok pembahasannya disini :

Kelebihan Jalak Kebo

Manfaat atau keistimewaan jalak kebo yang pertama yang pertama jalak kebo mempunyai keistimewaan tersendiri yaitu bisa ngomong ya, kalau ngomong sih tentunya nggak bisa!. Yang lebih tepatnya ini menirukan suara omongan manusia sepatah dua patah kata lah ya.. Nah itu yang jarang dimiliki oleh burung burung lain seperti burung kacer, burung murai, prenjak dan lain-lain tentunya ya nggak bisa ya. Dan ini termasuk salah satu keunggulan yg dimiliki oleh jenis burung jalak kebo ini.

Jalak akan sangat mudah menirukan suara-suara yang di yang didengarnya apalagi kalau masih anakan ya paling mudah untuk menirukan suara-suara manusia seperti Assalamualaikum, selamat pagi, selamat malam ataupun selamat siang dan lain-lainnya.

kelebihan-jalak-kebo

Dan yang keistimewaannya burung jalak kebo atau jalak lainnya ya seperti jalak suren dan nias itu bisa sebagai menyambut tamu. Biasanya kalau jalak suren atau jalak kebo setiap ada orang asing datang pasti akan ngoceh lebih keras dan keluar semua isi isiannya atau kalau jalak kebo biasanya cenderung ngomong kalau ada orang asing yg datang, kata sambutannya biasanya yg telah di ajari atau dilatih oleh si pemilik sebelumnya ya.

Baca Selengkapnya :  Ciri Ciri Lovebird Pastel Kuning Beserta Harganya

Jalak kebo itu termasuk salah satu burung yang paling mudah Lulut dan mudah penurut / jinak oleh pemiliknya. Biasanya masih kecil itu sering diumbar atau ke mana pun kita dia kan ikut karena paling mudah menghafal dengan pemiliknya makanya kadang-kadang pemiliknya terlalu keras juga bisa trauma ya burungnya.

Selain itu dari segi rawatan hariannya juga tergolong sangat mudah ya, dari segi mandinya dari makanya dari segi apapun nak paling mudah dibanding dengan burung-burung lain makanannya zaman dulu hanya cuma diberi nasi pun sudah bagus itu makanya apa sebenarnya jalak kebo itu paling suka sama nasi sama sambel itu biar apa istilahnya dalam pengucapannya dan menirukan suara-suara manusia itu lebih jelas dan lebih keras itu biasanya makanya orang-orang dulu diberi nasi sama sambal pasti loh..

Baca juga artikel lainnya : makanan burung jalak

Apakah Jalak Kebo Mempunyai Mitos ?

Kabar yg beredar di masyarakat saat ini tentang mitos burung jalak kebo mata putih !. Apakah kalian percaya ?.

Nah untuk keistimewaan jalak-jalak apapun itu bisa membawa keberuntungan atau istilahnya membawa hoki, ini mitosnya begitu.. tapi memang yang saya rasakan ya memang ada untungnya juga di samping Kalau saya kan itu ada di samping senang menikmati juga bisa jadi pundi-pundi uang buat kita tapi yang pasti jelas bagi saya memang membuktikan memang banyak membawa keberuntungan atau hoki.

Ya ini yang mitosnya para sesepuh dulu makanya orang-orang tua dulu apa biasanya tidak kalau jalak kebo atau perkutut itu termasuk salah satu burung yang sering membawa hoki atau keberuntungan.

Mungkin itu saja yang bisa kita sampaikan seputar mitos jalak kebo, semoga ada berkah dan manfaatnya untuk kita semua, nah khusus bagi temen-temen yang mempunyai burung jalak dirumah tetap semangat selalu ya untuk memberikan rawatan yg konsisten agar bisa mendapatkan hasil yg memuaskan bagi burung jalak kesayangan kalian semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari