Makanan Burung Jalak

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

OmKicau.ID – kembali hadir di tengah-tengah kalian, yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips dan informasi seputar makanan untuk burung jalak, mungkin dari sebagian temen-temen terlebih yang masih awam dan pemula pasti bingung ya, memberikan pakan apa yg cocok dan disukai oleh jenis burung jalak ini!.

Burung jalak merupakan salah satu tipe burung pemakan buah dan serangga ya, namun bukan berarti tidak menyukai sayuran atau voer, jika kalian membiasakan dan melatihnya tentu burung akan terbiasa juga dengan apa yg temen-temen kasihkan, namun pakan yang memiliki kandungan protein, vitamin yang cukup agar bisa mencukupi kebutuhan asupannya supaya sehat dan rajin berkicau.

Pada dasarnya makanan burung jalak suren, jalak bali, jalak putih, dan jalak kebo tentu sama ya, karena masih termasuk satu keluarga. Oke Langsung aja simak pembahasan secara lengkapnya dibawah ini ya :

Beberapa Jenis Pakan Yang Berkualitas Untuk Burung Jalak


Serangga

Untuk jenis serangga kecil yang aman dikonsumsi burung jalak tentu adalah jangkrik ya, namun jangkrik yang sehat ya. Sebelum temen-temen memberikan jangkrik ini kepada burung jalak sebaiknya diberi makan terlebih dahulu si jangkrik tersebut seperti daun singkong, daun bayem, singkong rebus ataupun jagung mudah manis, bertujuan agar si perut jangkrik ini tidak kosong / kempet ya, jika sudah dikasih pakan tentu gemuk-gemuk yang banyak mengandung vitamin alami yg sudah kita berikan sebelumnya, nah itu yg dimaksud jangkrik sehat dan baik untuk burung kicauan terlebih burung jalak ini ya.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Serindit Untuk Lomba

Selain pakan jangkrik ini, bisa juga kalian memberikannya kroto yang segar itupun jangan setiap hari ya, cukup 1 minggu sekali saja. Kalau untuk pemberian jangkrik wajib diberiakn setiap harinya dengan takaran disesuaikan karakter dan kebiasaan si jalak tersebut ya.

Buah

Pakan tambahan yang banyak mengandung mineral ataupun zat air dan kaya akan vitamin ini tentu sangat bagus membantu pencernaan bagi burung, bisa kalian kasih buah pepaya ataupun pisang kepok ya, dalam seminggu boleh 3 – 4 kali pemberian buah yang bisa kalian variasikan agar siburung tidak gampang bosen.

makanan-burung-jalak-suren

Voer

Memang di habitat alamnya burung jalak tidak mengenal pakan instan berupa voer ya, namun tidak ada salahnya kita sebagai perawat mengajarinya juga untuk kelangsungan hidup dan kesehatan siburung tersebut agar mendapatkan asupan yang sempurna jika mau mengkonsumsi voer ini, karena kandungan voer yang sudah di racik banyak sekali manfaatnya ya.

Tentu lebih membuat tubuh burung sehat, lincah serta bulu yang mengkilap, dan mampu mengeluarkan suara kicauannya yg jernih dan rajin bunyi setiap harinya jika asupan dari voer bisa diserap dengan baik oleh burung jalak piaraan kalian. Nah voer yang cocok untuk burung jalak kebo, suren atau yg lainnya temen-temen bisa memberikannya merk topsong rumput laut yg berwarna hijau, ataupun fancy gold hijau, itu yang kami rekomendasikan baik untuk setiap jenis burung jalak ini ya.

Baca juga artikel lainnya seputar : jenis burung jalak kebo

Tips Merawat Burung Jalak Agar Cepat Gacor

Selain dari pemberian pakan yang tepat dan berkualitas yg sudah dijelaskan diatas, namun hal terpenting lainnya tidak bisa lepas dari segi perawatan hariannya ya, seperti kebersihan kandang secara rutin, mandi, penjemuran, pengkrodongan ataupun pemasteran yang tepat.

Baca Selengkapnya :  Mengetahui Mitos Burung Srigunting, Karakter, Habitat, Makanan

Temen-temen disini juga harus konsisten dalam menerapkan pola perawatan untuk burung jalak kesayangan kalian agar bisa selalu sehat, prima dan gacor sepanjang harinya. Intinya kan disitu tujuan kalian memelihara burung jalak ini ? Bener nggak !.

Demikianlah info dan pengalaman yg bisa kami berikan seputar makanan burung jalak yang bermutu tinggi dan aman untuk dikonsumsi setiap harinya, semoga kiranya dapat menambah pengetahuan temen-temen semua, dan bermanfaat ya. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari