Mitos Pelihara Burung Srigunting

mitos burung srigunting – Siapa yg tidak kenal dengan burung serem yg satu ini ?. Ya tentu burung srigunting namanya, ada banyak jenis burung srigunting di indonesia yang harus kalian ketahui ya, seperti srigunting lencana, ada juga srigunting hitam,

burung srigunting jambul, srigunting awar-awar, srigunting kelabu, srigunting bukit, dan yg terakhir ini ada srigunting raja atau srigunting batu.

Banyak dari para kicau mania yang memelihara burung srigunting ini hanya bertujuan untuk dijadikan burung peliharaan rumahan atau sebagai burung masteran isian yang baik untuk memamster jenis burung pentet, cucak ijo, trucukan, dan lainnya ya temen-temen.

Lalu jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda, ada beberapa penilaian orang juga tentang mitos dari burung tersebut ya, kata orang-orang terdahulu burung srigunting ini salah satu burung keramat yang memiliki mitos yang sudah terbukti memang nyata!. Apakah benar ?.

Biar nggak pada penasaran yuk kita simak bersama pembahasan tentang keistimewaan burung srigunting dan mitos yg dimilikinya :

mitos-burung-srigunting

Mitos Piara Burung Srigunting

Banyak orang dulu mengatakan bahwa jika kita merawat atau memiara burung srigunting ini jika tiba-tiba gacor tanpa sebab, padahal kita biasa-biasa saja merawatnya ya, tidak ada yg istimewa atau spesial dari segi perawatan, pemberian pakan, mandi ataupu penjemuran gitu ya,

namun si burung tersebut langsung gacor seketika seperti burung yang kita rawat dengan maksimal, nah itu banyak yang mengatakan bahwa di area atau lingkungan sekitar rumah kalian dalam waktu beberapa hari akan ada yang tertimpa musibah alias ada yg meninggal dunia lho ?.

Idih serem bingit ya, kalau memang nyata kita yang ngerawatnya juga pasti keder dong, selip-selip nanti keluarga kita atau kitanya sendiri lagi nanti yg jadi sasaran, hehehe.

bolehkah-memelihara-burung-srigunting

Bolehkah Memelihara Burung Srigunting ?

Nah untuk masalah boleh atau tidaknya dikembalikan lagi dengan nyali anda sendiri ya, berani atau tidak ? hehe, jika berani berarti kalian membuang jauh-jauh mitos yang beredar dimasyarakat, karena kita semua ini adalah para penghobi burung kicauan tentu sebagaimana caranya untuk merawat dengan baik burung yg kita peliara agar sehat dan gacor / rajin bunyi setiap hari nya ya.

Untuk masalah ada yang mati atau tidak, ya kita serahkan semua nya kepada tuhan Allah SWT, kita sebagai hambanya hanya percaya sama takdir ya temen-temen bukan percaya sama mitos, bener nggak ?.

Namun jika kalian senang dengan burung srigunting ini, misalkan awalnya ingin memelihara, namun karena banyak dari temen-temen yang menakut-nakuti kalian dari mitos burung tersebut, eh jadi malahan nggak jadi deh untuk memelihara burung srigunting ini,

nah berarti kalian secara tidak langsung masih percaya dan takut ya sama mitos yang belum jelas nyata atau tidaknya, yang bisa membuat kalian ke sugesti dengan rasa khawatir dan ketakutan diri sendiri.

baca juga : makanan yang baik untuk burung srigunting

Ya jadi itulah informasi yang bisa kami bagikan ke temen-temen semua seputar mitos tentang burung srigunting semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan dan bisa kalian ambil sisi positifnya, dan buang sisi buruk ya, salam satu hobi kicau mania indonesia.

Related Posts
Cara Merawat Burung Tledekan Agar Rajin Bunyi
cara-merawat-burung-tledekan

cara merawat burung tledekan - burung yang memiliki ukuran tubuh yang kecil serta memiliki jiwa petarung yang baik, vokal kencang Read more

Asam Amino Adalah: Fondasi Penting dalam Dunia Kesehatan
Asam Amino Adalah

Asam amino adalah elemen kunci yang membentuk dasar struktural protein, zat yang memainkan peran vital dalam menjaga kesehatan tubuh manusia. Read more