Cara Perawatan Menaikan Emosi Kacer Lagi Birahi Supaya Seimbang

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

cara menaikan emosi kacer – Halo apa kabarnya sobat kicaumania masih tetap bersama situs omkicau.id di mana kesempatan ini saya ingin topik yg akan di bahas tips untuk dapat menaikkan emosi burung kacer dengan konstan atau yang lagi mengalami minim emosinya atau tinggi birahinya dan minus suhu badannya. Tentu kawan-kawan ingin tahu bukan ?.

Oke baca lagi artikel yang kami berikan sampai habis supaya kawan-kawan memahami dan dapat mengimplementasikan dengan benar dan tepat ke burung kacer yang paling disayangi kalian bila alami masalah ini.

Penyebab Kacer Turun Emosinya


Pemberian EF Yang Mendinginkan Terlalu Banyak

Saat sebelum lanjut ke ulasan seharusnya kawan-kawan harus juga tahu dahulu mengapa pemicu satu ekor kacer ini dapat minim emosinya ?.Umumnya kerap terjadi pada kacer type dingin yang rawatan sehari-hari sering diberi pemandian yang kerap, dan diberi EF tambahan yang karakternya mendinginkan seperti kroto, cacing, ulat bambu, dan lain-lain.

Kondisi Kacer Kurang Penjemuran

Selain itu bisa juga tidak imbang dengan kebutuhan jemurnya ya, padahal karakter kacer tipe ini Seharusnya rawatannya harus dijemur kuat untuk memenuhi kebutuhan panas tubuhnya, sehingga dampaknya saat di rumah kacer ini kurang aktif gerak hanya banyak ngeriwik, kurang responsif saat mendengar suara kacer lain, mau bunyi sekali hanya suara ngeplong kacer bulu Si kacer pun sering mengembangkan bulu, dan sering bunyi cier kadang mau nyiblek manja, tetapi nafsu makan bagus dan kotoran pun tidak berair saat dites atau digantangkan nggak respon sama sekali kadang langsung Bagong saja, nggak ada perlawanan dulu padahal saat sebelum di-test sudah mau bunyi lantan keras, misal nggak Bagong pun tapi main kurang ngot, dengan suara yang monoton gitu-gitu saja.

Baca Selengkapnya :  Makanan Burung Pleci Supaya Cepat Gacor Membuka Paruh

Jika sudah ada tanda prilaku seperti itu berarti dalam drop birahi pada tubuhnya segera rubah metode pemeliharaannya untuk meningkatkan emosinya.

cara-menaikan-emosi-burung-kacer

Berikut Perawatan Dan Cara Mengatasinya


Solusi Rawatan Level 1

Dengan langkah menanganinya yakni : mandi pagi satu minggu sekali, jemur pagi semampunya si kacer sampai ada tanda risau tetapi maksimum 3 jam saja. Kasihkan EF jangkrik 3 pagi 3 sore, dan krodong penuh sehari-hari kecuali cuman hari rawatan dan keadaankan di ruang yang nyaman bila ada tanda positif umumnya kacer saat dijemur terkadang ingin ON ngeplay sendiri lakukan perawatan semacam itu minimum dua minggu rawatan saja analisis dan perhatikan lebih dulu, ada pengubahan lebih baik atau mungkin tidak, bila keadaan kacer sangkanya telah ada pengubahan yang positif baru bisa diuji agar bisa dipelajari hasilnya.

Tidak ada penambahan EF ya saat menjelang lomba jadi untuk pakan biasa saja seperti hariannya sebelum dites tanpa mandi langsung diberikan jangkrik 2 ekor dan 15 menit sebelum tes atau Gantang diberikan ulat Hongkong 3 sampai 5 ekor lalu full krodong dan siap untuk digantangkan.

Solusi Rawatan Level 2

Evaluasi hasil jika kurang maksimal setingan harian masih = rawatan dingin yang standar akan tetapi hanya saja ditambah umbar seminggu sekali durasi dengan durasi cukup 1 sampai 2 jam saja lakukan seperti itu selama dua minggu lagi.

Setelah itu bisa dites dengan pengkondisian lomba sama saja tanpa mandi dan langsung diberikan jangkrik 2 ekor dan 15 menit sebelum Gantang memberikan ulat Hongkong 3 sampai 5 ekor lalu evaluasi hasilnya bagaimana ada Perkembangan positif atau tidak ?.

Dan jika belum maksimal juga coba untuk selanjutnya otak-atik lagi di rawatan hariannya apa bisa juga di pengkondisian lombanya !. Jadi intinya pada rawatan dan pengkondisian lombanya tujuannya untuk mengejar emosinya si kacer ini dan lakukan seperti itu sampai menemukan titik maksimal kerja kacernya.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Pleci Dakun, Harga Dan Suara

Jadi catatan harus pahami setiap Gelaga kacernya dalam setiap perawatan dan setingan yang kita berikan untuk lebih memahami lagi karakter kacernya masing-masing.

Oke jadi temen-temen itu adalah gambaran rawatan cara menaikan emosi kacer yang sedang mengalami sedikit emosinya, jadi temen-temen bisa terapkan perawatannya di kacernya masing-masing dan semoga ada Perkembangan positif untuk kelanjutan perawatan selanjutnya. Semoga bermanfaat – Selamat mencoba dan sukses selalu untuk temen-temen kacer mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari