Manfaat Memelihara Burung Punai

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Manfaat Memelihara Burung Punai – Halo sobat omkicau kembali lagi bersama kami yang akan selalu memberikan informasi menarik dan penting untuk kalian simak seputar memelihara dan merawat burung kicau.

Burung punai merupakan burung merpati hijau dengan paduan warna yang cantik nan unik, meskipun dia tidak perlombakan unggas yang satu ini tetap menjadi primadona dihati para pecintanya.

Punai pertamakali ditemukan di negara Vietnam dan Thailand tetapi ada beberapa jenis punai yang hidup dan berhabitat di Indonesia ini. Kurang lebih ada 13 jenis burung punai.

Ternyata memelihara burung punai bukan hanya sekedar hobi loh sobat omkicau, menurut penelitian memelihara punai memiliki manfaat yang baik bagi kita pemiliknya, wah apa ya kira – kira ?

Dari pada kita semua semakin bertanya-tanya tentang manfaatnya ini yuk langsung saja baca artikelnya sampai habis untuk menghilangkan rasa penasaran kita semua …

mitos-burung-punai

Berikut Beberapa Manfaat Memelihara Burung Punai


1. Menghilangkan Stres

Karena punai bukan merupakan burung lomba sehingga biasanya yang memeliharanya bertujuan untuk hiburan dan hobi saja bukan untuk diperlombakan sehingga mereka tidak memiliki target tertentu untuk punai ini.

Mereka merawatnya dengan sepenuh hati dan sebagai penghilang penat setelah seharian melakukan aktifitas rutin. untuk menghilangkan kejenuhan sebagai hiburan dirumah dengan merawatnya menikmati kecantikan bulunya dan keunikan suaranya.

2. Sebagai Pembawa Keberuntungan

Nah ini masih menjadi pembahasan dikalangan pecinta burung punai mungkin ini mitos atau ini memang benar-benar manfaat yang mereka rasakan setelah memelihara burung punai.

Baca Selengkapnya :  Download Suara Burung Punai

Tetapi yang pasti ini merupakan sugesti para pemilik punai dimana ketika hatinya bahagia karena setelah bekerja mereka merefresh perasaan mereka untuk berkumpul bersama keluarga dan juga menikmati kecantikan yang dimiliki punai.

harga-burung-punai

3. Membuat Panjang Umur

Nah apa hubungan dari panjangnya umur manusia dengan merawat punai tapi di sebagian pecinta punai mereka memberitahu dengan memelihara dan merawatt burung punai bikin awet muda dan panjang umur.

Kalau saya boleh simpulkan ini juga berkaitan dengan manfaat lain sebagai hiburan itu sehingga membawa energi posotif bagi sipemilik hal ini juga yang membuat mereka mejadi lebih bahabia sehingga awet muda dan panjang umur.

Tetapi kembali lagi itu bukanlah menjadi jaminan karena kematian merupakan ketetapan Allah SWT sehingga jangan terlalu meyakini ya sobat kicau tentu nilai positifnya boleh kita ambil.

4. Memperoleh Banyak Rejeki

Ini yang paling logis dimana permintaan burung punai sampai saat ini semakin meningkat sehingga kalau kalian memelihara dan menangkarkannya ini akan menjadi peluang bisnis yang baik bagi kamu.

Seperti yang kita tahu burung punai memiliki nilai jual cukup tinggi sehingga kalau kalian memulainya dan berhasil akan menghasilkan pundi-pundi rejeki yang melimpah untuk kalian.

Meskipun tidak mudah untuk mengetahui bagaimana cara menernakan burung punai akan kita share di lain artikel untuk kalian praktekan langsung barangkali kalian berminat memulainya.

baca juga : pasaran harga burung punai

Tak hanya burung punai sebenarnya burung kicau lain ketika kita memeliharanya dengan baik pasti akan membawa manfaat untuk kita hanya saja meskipun kita hobi jangan terlalu fanatik sampai melupakan segalanya cukub burung kicau dijadikan hobi saja.

Oh jadi itu manfaat memelihara burung punai , setelah mengatahuinya apakah kalian tertarik untuk mulai merawat burung merpati hijau ini ? langsung saja cek pasar atau kios burung terdekat untuk membelinya terimakasih banyak.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari