Harga Burung Punai

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Harga Burung Punai – Halo sobat omkicau kali ini kita masih akan membahas seputar burung punai, merpati cantik yang terancam kepunahan karena tampilannya yang menarik sehingga banyak menjadi

objek buruan oleh para pemburu liar. Harga burung ini memang tidak terlalu mahal mungkin karena peminatnya juga tidak terlalu banyak hanya berkisar antara puluhan sampai ratusan ribu saja.

Punai memiliki beberapa jenis, dan warna bulunya merupakan pembeda yang bisa dijadikan patokan oleh kita. Kalau kalian berminat untuk memelihara burung hias ini berikut kita bagikan informasi

tentang jenis burung punai beserta kisaran harga terbarunya. Jadi pastikan kalian membaca artikel ini sampai habis ya sobat jangan sampai ketinggalan informasi.

harga-burung-punai

Jenis Burung Punai Beserta Kisaran Harga Terbaru

Mengenal Jenis Burung Punai

1. Punai Bakau

Burung yang satu ini pada bagian kepala dan dadanya memiliki bulu yang berwarna coklat serta dibagian bahu dan punggungnya berwarna merah bata ini pada burung yang berkelamin jantan.

Pada Betinanya cukup mirip hanya saja warna nya lebih pudar dibanding pejantannya. dan ukuran tubuhnya juga lebih membulat kalau kalian perhatikan dengan seksama, kalau dilihat sekilas nampak sama.

2. Punai Flores

Disebut punai flores karena pertama kali ditemukan di daerah Flores, burung ini memiliki ciri-ciri pada wajahnya berwarna abu-abu pucat dan warna keputihan di bagian dahinya. dan juga Pada bagian kakinya berwarna merah

itu merupakan ciri burung berkelamin jantan. Sedangkan pada betinanya juga serupa dengan yang jantan perbedaannya dibagian punggungnya yang berwarna hijau polos.

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Macaw Paling Murah

harga-burung-punai-tanah

3. Punai Gading

Burung ini memiliki nama lain Pink Necked Green Pigeon dimana pada burung jantannya memiliki kepala berwarna abu-abu, leher berwarna pink dan bulu di dadanya berwarna jingga.

sedangkan pada burung betinanya berwarna dominasi hijau dengan perbedaan gradasi warna dan pada bagian ekornya tetap berwarna abu-abu dan coklat. Jenis ini memiliki keindahan yang sangat memesona.

4. Punai Penganten

Jenis punai yang satu ini memiliki warna bulu di bahunya merah padam atau merah cola. bagian atas kepalanya berwarna abu-abu. bagian dadanya berwarna hijau pupus yang sangat cantik.

Jantan dan betina memiliki warna yang mirip hanya saja betina lebih pudar. Dan yang paling menjadi daya tarik ialah pada warna ekornya dengan kombinasi warna yang sangat menarik terlebih ketika dia membuka ekornya.

Daftar Harga Terbaru Tahun Ini

Meskipun langka dan menarik, nyatanya burung ini memiliki popularitas yang tidak setinggi merpati balap. hal ini turut mempengaruhi harganya yang tidak terlalu mahal dimana burung punai berkisar antara

Rp75.000 sampai Rp90.000 per ekornya. Untuk jenis punah hijau dan punai tanah dia memiliki harga yang cukup terjangkau berkisar antara Rp40.000 sampai Rp100.000 per ekornya.

Sedangkan yang punai gading harganya lebih mahal berkisar antara Rp300.000 sampai Rp350.000 per pasangnya. memang sebaiknya kalain membeli burung punai sepasang.

Seperti burung merpati lainya yang sangat senang berpasangan. Burung punai memiliki cukup banyak jenis tercatat sebanyak 13 spesies punai yang ada di belahan dunia ini.

jenis-burung-punai

dan diatas kami sudah membahas 4 jenis dan sisanya nanti kita akan bahas diartikel selanjutnya. Setelah kalian membelinya pastikan kalian memberikan makanan yang bergizi dan melakukan perawatan terbaik secara rutin.

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Pelatuk Beras

Semoga informasi harga burung punai ini bermanfaat untuk kalian, terlebih bagi kalian yang akan membelinya. Terimakasih banyak kami ucapkan dan dukung terus ya sobat omkicau dimanapun kalian berada.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari