burung-lovebird

Suara Burung Love Bird Terbaik Untuk Masteran

Sejak pertama kali melihatnya, banyak orang yang kemudian terpikat dengan pesona keindahan bulunya yang terlihat menawan. Seringkali mengikuti berbagai ajang perlombaan burung kicauan, tidak heran bila Love Bird pun semakin dikenal oleh kalangan luas.

Terdiri dari berbagai jenis, dimana beberapa diantara dianggap memiliki suara merdu dan cocok dijadikan sebagai masteran. Agar tidak penasaran, silahkan simak ulasan berikut.

Beberapa macam suara burung lovebird untuk isian


Burung Cinta Berjenis Paud

Apabila suara burung ini terdengar seperti burung Emprit, kemungkinan besar usianya masih kurang dari 2 bulan. Namun ada pula yang sudah memiliki suara lantang, sejak usianya cukup muda. Oleh karenanya, pintar pintarlah memilih burung peliharaan sebelum membelinya.

Pentingnya dalam pemilihan saat membeli, juga mempengaruhi bagaimana kualitas suaranya ke depan. Sebab setiap burungnya mampu mengeluarkan suara yang berbeda di setiap burungnya, dimana rata rata durasi paling lama bisa mencapai 30 detik.

Jika Love Bird Paud sudah dapat berkicau selama lebih dari 20 detik, diperkirakan bila burung tersebut telah memasuki usia dewasa.

suara-lovebird

Namun rata rata mereka akan bersuara kurang lebih 7 detik saja, sehingga mereka yang mampu mengeluarkan suara lebih dari 20 detik dianggap spesial.

Perlu diketahui bila suara sang burung cantik ini memang bisa berubah ketika beranjak dewasa, namun beberapa diantara masih memiliki suara yang hampir sama dengan burung emprit meski umurnya sudah cukup matang. Ternyata ha tersebut sudah menjadi bawaan dan juga bagaimana sang pemilik memeliharanya.

Baca Selengkapnya :  Jenis Burung Blackthroat (Makanan, Harga Dan Suara)

Suara Love Bird Paud

Link | Download

Suara Burung Cinta Berjenis Kusumo

Meski dalam sejarahnya burung satu ini bukanlah berasal dari indukan juara perlombaan, namun jangan sampai memandangnya sebelah mata. Bagaimana tidak, burung ini sempat mendapatkan berbagai penghargaan yang didapatkan dari perlombaan.

Bahkan kemampuannya tersebut kemudian, membuatnya banyak diperbicarakan di berbagai jejaring sosial. Meski beberapa waktu belakangan, Love Bird Kusumo jarang mendapatkan penghargaan kembali.

Tentu saja hal tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat, dan menjadi bahan pertimbangan matang untuk menjadikannya sebagai hewan peliharaan selanjutnya.

Hal tersebut mengingat hampir dua tahun lebih burung ini meraih penghargaan, yang menjadi salah satu burung konslet yang tak tertandingi. Penggemar di tanah air pun cukup banyak, dimana mereka merasa tidak sabar untuk melihat burung ini kembali merebut kejuaraan.

Tahukah kenapa burung ini dinamakan Kusumo ? Kata Kusumo sendiri memiliki arti bunga, yang ternyata diambil dari nama bunga bernama Wijaya Kusumo. Menurut cerita yang beredar, konon rumah yang menanam atau merawat bunga tersebut akan mendapatkan rezeki yang cukup melimpah. Tentu saja tidak semua orang harus percaya dengan cerita tersebut, mengingat setiap orang memiliki kepercayaannya sendiri.

Suara Lovebird Kusumo

Link | Download

Suara Burung Cinta Betina

Umumnya para pecinta burung kicauan akan memilih burung Love Bird jantan sebagai masteran. Mengingat suaranya yang terdengar lebih lantang nan tegas, dirasa cocok sebagai bahan pelatihan.

gambar-burung-lovebird

Ternyata selain sang pejantan, ternyata suara sang betina burung cinta tidak boleh dipandang sebelah mata. Bahkan beberapa pemilik burung ini pun membuktikannya, dengan membawanya bersaing di gantangan dan membawanya menuju kemenangan.

Suara Lovebird Betina

Link | Download

Baca Selengkapnya :  Tips Mudah Membuat Murai Batu Jadi Juara Kontes

Selain dari warna bulunya yang menarik perhatian, ternyata suara yang dimilikinya pun tak kalah indah seperti penampilannya. Dengan segala kemampuannya tersebut, tak perlu heran bila para pecinta burung kicauan berlomba lomba untuk memelihara dan membudidayakannya. Bahkan beberapa diantaranya dianggap cocok sebagai masteran, yang membuatnya semakin dicari di pasaran.