cara-merawat-burung-wambi

Cara Merawat Burung Wambi Sampai Gacor

Pada kesempatan kali ini, situs resmi Om Kicau akan memberikan tips cara merawat burung wambi agar rajin bunyi setiap harinya, para hobiis burung kicau pasti sudah tidak asing lagi mendengar keistimewaan burung yang satu ini, yang dimana sempat menjadi populer di tahun 90 an, di berbagai wilayah khususnya di negara indonesia.

Burung Wambi ialah jenis burung impor yang berasal di luar negara cina dan sangat sulit sekali dijumpai karena sudah adanya pembatasan pengiriman serta para penangkar budidaya wambi di indonesia sangat sedikit, jadi tidak heran memiliki nilai jual yang tinggi.

Sebab karakteristik dan keelokan bulunya burung Wambi kerap dicari oleh para penggemar burung di Indonesia. Memanglah energi tariknya serta ke eksostis burung ini amat menarik alhasil burung Wambi ini amat dicari oleh para penggemar burung meski harga burung Wambi relatif cukup mahal baik untuk usia yang masih bahan, apalagi yang sudah dewasa gacor dor.

Kiat Gampang Pemeliharaan Setiap hari Burung Wambi Supaya Giat Berkicau


Cara Pengembunan

Menghasilkan burung amat berarti dicoba paling utama di pagi hari, perihal ini bermaksud supaya burung dapat menghisap hawa fresh serta merasakan atmosfer alam di pagi hari, yang akan membuat burung menjadi lebih sehat.

burung-wambi-jantan-gacor

Memandikan serta Menjemur Burung Wambi

Semacam orang, burung pula wajib dimandikan supaya badannya bersih serta tidak dihinggapi bakteri. Durasi yang bagus buat membasuh burung ialah sehabis keluar mentari ataupun dekat jam 7 pagi. Dikala petang hari juga hendaknya burung pula dimandikan, tetapi wajib diamati cuacanya terlebih dulu.

Baca Selengkapnya :  9 Jenis Burung yang Banyak Dicari Dan Diminati Kicau Mania

Sehabis berakhir dimandikan, burung pula hendaknya dijemur saat sebelum bulu- bulunya kering. Dikala menjemur burung, hendaknya janganlah membagikan santapan ataupun minuman terlebih dulu hingga bulunya kering.

Bila burungnampak kehangatan sehabis dijemur, hingga taruh burungdi tempat yang reda semacam di teras rumah ataupun di dasar tumbuhan yang rimbun. Umumnya burunghendak bernyanyi sehabis dijemur dan diletakkan di tempat yang tenang.

Piket Kebersihan Kandang

Salah satu perihal yang wajib dicoba oleh owner burung merupakan mensterilkan kandang. Perihal ini disebabkan kandang burung yang kotor hendak membuat burung merasa tidak aman serta gampang sakit.

Tidak hanya itu, kotoran burung pula bisa menimbulkan penyakit untuk orang, antara lain pilek, batu berdahak, tersesak napas, hidung berdahak, sakit kerongkongan, radang kerongkongan, sesak napas serta flu burung yang telah menyantap banyak korban. Pada bunda mengandung, kotoran burung pula bisa menimbulkan abortus sebab banyaknya virus serta kuman dari kotoran burung yang tidak terencana terhisap.

burung-wambi-bakalan-bahan

Pemberian Pakan Berkualitas

Burung Hwamei ialah salah satu tipe burung yang menggemari buah- buahan serta pula serangga. Membagikan extra fooding pada burung ini hendak membuat Burung Hwamei lebih giat bernyanyi.

Buah- buahan yang dapat diserahkan ialah pepaya serta pisang kepok, sebaliknya serangga yang dapat diserahkan semacam jangkrik serta kroto. Namun untuk pakan pokok harian yang harus tersedia dikandangnya kalian juga wajib memberikannya voer khusus untuk jenis burung wambi ini agar dapat melengkapi kebutuhan asupan protein dan mineral yang sangat baik tentunya.

Pemasteran Serta Pengkerodongan Burung

Membagikan suara masteran dikala burung diteduhkan amat bagus dicoba buat burungyang sedang anakan. Terlebih hendak lebih bagus bila situasi jebakan di kerodong. Perihal ini hendak membuat burunglebih kilat mengikuti suara masteran yang diserahkan. Membagikan suara masteran pula wajib dicoba disaat burung posisi pada kondisi diam ataupun lebih banyak bungkam.

Baca Selengkapnya :  Suara Mahal Burung Cucak Rowo Beserta Harganya

Tetapi pada durasi petang hari, hendaknya burung hwamei dimasukkan ke dalam rumah, diadakan santapan yang lumayan dalam jebakan serta sangkarnya dikerodong. Perihal ini bermaksud supaya burung dapat istirahat dengan hening, tidak kedinginan serta terhidar dari penyakit ataupun wereng semacam rama- rama kecil.

Burung yang baik tentu didapat dari pemilik yang giat serta cermat dalam merawatnya. Pemeliharaan Burung Hwamei terkategori lumayan gampang, cuma saja wajib dapat mengendalikan tingkatan birahinya supaya terletak pada posisi wajar.

Kondisi birahi yang tidak wajar hendak menimbulkan burung ini lesu bersuara. Ada bagusnya bila menjaga burung yang satu ini wajib sejodoh jantinanya, perihal ini hendak amat menolong buat memantapkan hasrat birahinya. Situasi gairah birahi yang wajar hendak memicu burung buat bernyanyi.

Namun pula tidak bagus bila tingkatan birahinya sangat besar, sebab hendak menimbulkan psikologis burung turun serta bila situasi begitu telah terjalin hendak amat susah buat mengembalikan mentalnya dalam posisi wajar.

Baca juga : Harga Burung Wambi Beserta Suara Khas Kristalnya