Mengenal Burung Kolibri Wulung, Harga, Suara, Makanan

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

kolibri wulung – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, halo sahabat kicaumania di indonesia, kembali lagi masih tetap bersama situs resmi omkicau dong !. Oh ya gimana ?. Apa kabar temen-temen..

Nah mungkin sebagian dari teman-teman ada yang sudah mengenal burung ini tapi mungkin juga sebagian dari temen-temen yang lain ada yang tidak mengenal burung yang satu ini, nah disini kita akan memperkenalkan burung ini Burung ini bernama kolibri wulung atau ada juga yang disebut dengan sebutan burung kolibri muncang atau bernama latin Alco variasinya lensis bumi ini masih dari family nextar inidae, bagi para pecinta burung kolibri biasa disingkat adalah kowul ya.

Mengetahui Ciri Ciri Kowul

Kowul ini tergolong salah satu burung kecil yang dimana memiliki ukuran tubuh kurang – lebih hanya 10 cm saja dengan berat badan hanya sekitar 8 sampai 9 gram saja, tapi jangan tanya siapa yang mengukur ya temen-temen. karena saya sendiri juga tidak mengukur dan tidak menimbang burung yang satu ini ya, karena saya bukan petugas posyandu hehehe. Becanda sedikit biar nggak terlalu tegang-tegang amat ya..

harga-kolibri-wulung

Karakteristik Kowul

Burung kolibri wulung mereka mau perbedaannya dengan burung kolibri ninja dan juga sogok ontong burung kolibri wulung mereka mau makan Pur kalau kita melatihnya untuk membayar dan ukuran tubuhnya juga burung kolibri wulung lebih besar dibandingkan dengan burung kolibri ninja yang sebenarnya hampir sama dengan burung kolibri kelapa.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Keunikan Burung Rio Rio Salah Satu Jenis Jalak - Jalakan

Untuk keistimewaannya sudah jelas burung kolibri wulung memiliki gaya yang berbeda dengan kolibri kelapa apalagi kalau sedang bersama burung kolibri wulung ini suka menaik-turunkan ekornya ke atas dan ke bawah Ya teman-teman tentu saja kalau naik ke atas ya ya ke bawah mau gimana lagi hehe.

Nah intinya gini ya jadi ketika bertarung itu punya keunikan sendiri menurut saya sih eksotis dan juga keren ya temen-temen serasa ingin bermain burung yang satu ini maka tidak heran burung ini sering digunakan untuk dijadikan burung masteran terutama untuk burung murai batu dan juga burung kacer ya.

walaupun sebenarnya untuk saat ini dalam hal master burung itu tidak harus menggunakan burung asli ya teman-teman kita bisa menggunakan MP3 di situ banyak sekali suara burung yang kita inginkan untuk memaster burung gacoan temen-temen di rumah.

Habitat Dan Makanan Yg Disukainya

Nah temen-temen burung kolibri wulung ini mereka lebih suka hidup di dataran tinggi terutama mereka bermain-main di pelataran hutan yg hijau, serta pohon yang rindang dan suasana masih alami untuk mencari makanan.

Nah makanan alaminya adalah berupa buah-buahan kecil dan juga mereka menghisap nektar Sama dengan burung kolibri ninja dan juga burung sogok ontong cuman bedanya burung kolibri wulung lebih suka tinggal di hutan yang lebat dan juga jauh dari pemukiman sedangkan kalau sogok ontong kan mereka dekat rumah juga banyak ya temen-temen.

Nah selain mereka menghisap nektar dan makan buah-buahan burung kolibri wulung juga mereka sangat Doyan untuk membeli serangga seperti ulat dan juga laba-laba nah jika teman-teman baru mendapatkan burung kolibri wulung dari hutan atau dari ombyokan yang belum mau makan Pur bisa diberikan kroto sebenarnya burung kolibri wulung mereka sangat membantu krotoatau telur semut ya.

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Wambi Beserta Suara Khas Kristalnya

Tips Mengajarinya Agar Mau Memakan Voer

Namun bagaimana caranya agar si kowul ini mau makan Pur ya ?. Nah kita bisa campuran kroto dengan Pur halus Biasanya sih Pur yang saya gunakan Pur Leopard ya temen-temen atau juga kurma lho dengan mencampurkannya 1 banding 1.

Kalian bisa lakukan dalam waktu kurang lebih 1 minggu Nah setelah itu Lalu kita coba untuk mengurangi rokok sedikit demi sedikit Biasanya sih satu sampai dua minggu juga burung ini langsung mau makan Pur nah keunikannya lagi burung kolibri wulung ini cepat jinak ya teman-teman, ketika kita naik burung yang ini walaupun sudah dewasa hutan burung ini tetap cepat jinak paling lambat itu 1 bulan lamanya burung ini akan jinak.

Seperti halnya Kita kaya dari lolohan jadi dia gini ya burung kolibri wulung ini cepat beradaptasi dengan lingkungan yang ada di sekitar.

Harga Dan Suara Kolibri Wulung

Untuk karakteristik suara yg dihasilkan oleh burung kowul itu sangatlah bervariasi terlebih jika temen-temen rajin untuk memasterakan setiap harinya ya, karena salah satu tipe kolibri cerdas dan yg memiliki mental petarung. Namun sayangnya belum ada kelas lomba untuk burung ini, walaupun ada ya mungkin hanya diberbagai wilayah tertentu saja.

Baca juga artikel terkait lainnya : harga burung kolibri

Harga yg ditawarkan juga tidak terlalu mahal, terjangkau bagi temen-temen penghobi kicauan, untuk di ombyokan paling tidak berkisar 50 – 75 ribuan saja, berbeda dengan sudah yg dipisah atau diprediksi jantan oleh si penjualnya biasanya memang agak lebih mahal sedikit ya antara : 100 – 150 per / ekornya. Nah bagaimana apakah kalian ingin mencoba untuk merawatnya ?.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Lovebird Harian Dan Ke Arah Kontes Lomba

Demikianlah informasi singkat seputar kolibri wulung yg kiranya dapat menambah wawasan temen-temen semuanya, semoga dapat bermanfaat. Salam satu hobi dari om kicau.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari