jenis-burung-lomba

4 Jenis Burung Lomba Yang Paling Banyak Penggemar Kicau Mania

Pada kesempatan kali ini OmKicau.ID akan memberikan informasi seputar jenis burung lomba, kira-kira tipe apa saja yang dominan untuk di jadikan sebagai burung piaraan serta dijadikan burung lapangan di arena kontes, penasaran ?. Yuk simak terus ulasan selengkapnya dibawah ini :

Beberapa Macam Burung Kicau Aduan Yang Memiliki Banyak Fans


1. Burung Murai Batu

Dalam mengikuti adu kicauan dapat di bilang finis dari melaksanakan pemeliharaan burung murai batu setiap hari yang sudah di jalani tiap harinya, apakah suara kicuan serta pemeliharaan yang telah dicoba dapat mendatangkan hasil yang terbaik yang dapat dikaluarkan oleh burung murai batu pada saat di turut lombakan.

Perihal yang menakutkan untuk pemilik burung murai batu yang menjajaki tanding kicauan jadi perihal normal berlangsung para pemilik burung yang menjajaki adu kicauan itu, dengan bingung di dalam hatinya, apakah dapat burung mengoceh dengan bagus semacam umumnya ataupun bernyanyi lebih bagus dari umumnya serta yang di khawatirkan pastinya burung justru bernyanyi dengan kurang baik dari umumnya.

Metode menjaga murai batu buat adu, sesungguhnya tidak sangat jauh berlainan, dibanding dengan pemeliharaan setiap hari yang umumnya dicoba.

jenis-burung-murai

Hendak namun yang sangat berarti dalam melaksanakan pemeliharaan burung itu, murai batu mempunyai stabilitas birahi serta pula energi yang amat bagus. Sebab kedua perihal itu mejadi salah satu kunci yang bisa membuat burung murai batu giat buat gacor.

Tidak heran banyak sekali para penggemar burung ini baik dari kalangan yang muda sampai yang tua sekalipun dikarenakan burung murai batu mempunyai wujud badan yang bagus, burung ini diketahui mempunyai kicauan yang baik. Dengan karakteristik kicauannya yang keras serta empuk, burung itu ialah salah satu burung yang hobi dipelihara.

Baca Selengkapnya :  Inilah Keunikan Burung Kiwi, Ciri, Habitat, Serta Makanan

Pada bermacam kejuaraan burung bernyanyi, hadiah besar diadakan untuk burung murai batu. Besar hadiah yang diadakan mulai dari jutaan rupiah sampai puluhan juta.

2. Burung Kacer

Tidak hanya mempunyai kicauan yang bermutu, burung kacer pula mempunyai kakrakter yang buatnya banyak penggemar di golongan penghobi burung, antara lain:

Gampang menyesuaikan diri ialah kepribadian burung kacer kepada pergantian area, Sebab cirinya yang gampang pergantian kawasan, hingga burung kacer gampang jinak kala di jaga, Birahi burung kacer gampang naik, terdapat sebagian pemicu birahi kacer naik semacam penjemuran kelewatan, pemberian Ekstrafooding yang kelewatan serta memandang betina kacer pula bisa membuat kacer jantan naik birahi.

jenis-burung-kacer

Salah satu kepribadian dasar burung kacer merupakan mempunyai watak Mbagon atau Mbagong. Ada pula penyabab kacer mbagong di mempengaruhi oleh kurang birahi, jatuh psikologis, lagi mabung, ingin mabung, berlebihan birahi.

Terdapat sebagian tipe burung kacer yang lumayan populer dari golongan kicaumania di Indonesia, yang kerap dijadikan bagaikan burung gacoan di alun- alun serta jadi pemenang festival semacam: Kacer Teko yang berawal dari Sumatera dengan julukan latin Copsychus Saularis).

Ada pula tipe kacer yang lain yang umumnya cuma dijadikan bagaikan burung peliharaan ataupun bunyi- bunyian dirumah saja semacam: Kacer Jawa( Muscicapidae), Kacer Madagaskar( Copsychus Albospecularis), Kacer Kalimantan, Kacer Blorok.

Burung kacer yang baik buat diikutsertakan dalam adu burung bernyanyi bisa diamati dari corak bulu yang mengilap. Di sisi itu, burung kacer bermutu memiliki catok yang luas, tebal, serta besar. Bagian mata burung berupa bundar besar. Itu ialah karakteristik jika burung ini mempunyai psikologis yang baik juga pastinya.

3. burung Kenari

Dalam membagikan perawtan burung kenari yang mau di ikutsertakan dalam pertandingan festival kejuaraan burung celoteh pastinya dibutuhkan perencanaan yang matang supaya memperoleh pemenang saat sebelum burung kenari mengawali perlombaannya. Burung kenari memiliki bermacam berbagai kelebihan.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Kenari Merah Beserta Harga Jual Di Pasaran

Antara lain ialah metode pemeliharaan burung kenari setiap hari buat adu lebih gampang bila dibanding dengan burung kicauan piaraan yang lain. Berikutnya kukila kenari pula memiliki tingkatan tekanan pikiran yang relatif kecil serta burung kenari pula sedemikian itu kilat pada penyembuhan pada durasi burung kenari drop.

jenis-burung-kenari

Bermacam berbagai kelebihan ini dapat digunakan buat membuat burung kenari di dalam kejuaraan.

Supaya dapat menghasilkan burung kenari jadi si pemenang, hingga pemelihara burung wajib dapat membiasakan pemeliharaan burung kenari bersumber pada dengan kepribadian burung itu. Bila pemiliknya sudah mengenali kepribadian dari burung kenarinya hingga hendak terasa gampang buat pemeliharaan kenari tanding itu.

Mempunyai julukan genus Serinus canaria, burung kenari tercantum yang kerap diperlombakan. Si pemilik burung ini umumnya melibatkan kenari berkelamin jantan. Karena kenari tipe ini mempunyai aksi yang lebih akas serta memiliki mutu kicauan yang lebih bagus.

Mengani hadiah yang diadakan dalam adu burung kenari amat bermacam- macam. Mulai dari nominal jutaan sampai puluhan juta rupiah, wow sungguh fantastis.

4. burung Lovebird

burung yang mempunyai jauh antara 13 centimeter sampai 17 centimeter ini tercantum tipe burung festival. Karakteristik kicauan lovebird merupakan mempunyai suara ngekek jauh. burung yang berawal dari Afrika ini tercantum jenis burung mahal. Tidak membingungkan jika dalam bermacam adu burung, hadiah yang diadakan amat menggoda.

jenis-burung-lovebird

Bila mau menjaga burung lovebird buat diikutkan adu, hendaknya Kamu mencari burung lovebird berhulu besar. Wujud kepala itu diyakini membuat burung mempunyai psikologis yang bagus. Di sisi itu, Kamu dapat mencermati dari wujud paruhnya. Catok burung lovebird yang pangkalnya luas serta tebal dipercayai lebih kilat gacor.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri, Burung Betet Makanan Beserta Harganya

Dari keempat jenis burung ini memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, yang kita lihat faktanya dilapangan, baik pada event latber, latpres ataupun kelas kontes besar sekalipun. Pasti ada dan meramaikan acara kontes burung berkicau.

Baca juga : 5 Jenis Burung Murah Tapi Bukan Murahan