Cara Merawat Burung Sniper Agar Gacor Untuk Masteran

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat pagi, siang, sore dan selamat malam sahabat sahabatku dimanapun anda berada semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan tetap semangat menjalani aktifitasnya dalam merawat burung kicauan tentunya. Oke pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman memberikan tips bagaimana cara perawatan burung Sniper atau burung Tepus dada putih yang selalu rajin berkicau.

Untuk jenis burung Sniper ini adalah salah satu burung kecil pemakan serangga yang memiliki ciri khas suara kicauannya yang sangat tajam, serta tidak heran dijuluki dengan nama sniper (tembakan) karana basic vokalnya burung yang satu ini memiliki karakter nembak dengan speed rapat, dan sangat bagus untuk memaster burung jagoan seperti murai batu, kacer dan burung kicauan kontes lainnya, agar bertujuan untuk variasi materi lagu burung gacoan kalian agar ketika mengikuti perlombaan burung berkicau burung jagoannya bisa memiliki isian seperti suara burung sniper ini ya.

Tips Pemeliharaan Harian Untuk Burung Tepus Dada Putih


Teknik Memandikan Dan Penjemurannya

Dalam mermberikan perawatan hariannya, hal yang pertama kita akan memandikan burung sniper ini pada pukul jam 7 pagi hari ya, bisa kalian menggunakan semptrotan / sprayer. Semprotan berikanlah yang halus agar burung tidak kaget dan nyaman ketika disemprot. Untuk burung sniper ini di habitat alamnya salah satu burung yang tidak menyukai hawa panas, dan sangat menyukai cuaca dan hawa yang teduh (adem) ya, jadi untuk durasi pemandiannya boleh kalian lalukan setiap hari ya, dilihat juga faktor cuaca dan kondisinya.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Anis Kembang Makanan Harga dan Suara

Setelah burung selesai dimandikan, maka ke langkah selanjutnya adalah proses penjemuran, yang dimana dalam menjemur burung ini tidak disarankan untuk berlama-lama cukup kalian lakukan penjemuran maksimal sekitar 30 menit atau lebih kurangnya 15 menitan lebih baik dan aman.

tips-perawatan-burung-sniper

Keberishan Kandang

Hal yang wajib bagi setiap pemilik ataupun perawatnya untuk membersihkan kotoran pada sangkar burung, sangat dianjurkan setiap hari ketika burung mau atau setelah dimandikan biasanya, namun jika kondisi burung tidak dimandikan kalian juga perlu membersihkannya juga ya. Agar pernafasan si burung selalu segar dan selalu membuat burung terhindar dari serangan bakteri jahat yang dapat fatal yang bisa menyebabkan burung bisa sakit. Memang kebersihan kandang ini jika diperhatikan sepele ya, namun jangan kalian sepelekan.

Pemberian Pakan Harian

Pakan utama hariannya merupakan voer lembut yang harus dikasihkan, tetapi buat pakan serangga EF nya saya biasanya membagikan 2 ekor jangkrik yang berdimensi kecil, kaki jangrik wajib dibuang, sisakan kepala dan badannya saja yang diberikan kepada burung sniper ini, lalu selain jangrik juga saya berikan UH (ulat hongkong) sebanyak 5 ekor diusahakan carilah ulat hongkong ini yang masih muda dan berwarna putih, agar lebih mudah untuk burung mengkonsumsinya. Berikan porsi pakan ini dengan konsisten setiap harinya ya, agar burung bisa menstabilkan kebutuhan asupan yang dipakannya.

Kemudian untuk pakan masukan tambahannya burung Sniper selalu memberi kita kasih memberikan kroto seminggu sekali satu sendok teh saja tidak usah banyak-banyak. Kemudian untuk pakan tambahan yang lainnya, Seminggu sekali saya kasih ulat kandang sekitar satu sendok dengan takaran 1 sendok makan.

tepus-dada-putih

Harga Dan Suara Tepus Putih Mp3

Untuk harga yang ditawarkan di kios burung yang masih dalam kondisi ombyokan (tangkapan hutan) itu sangatlah murah ya biasanya dibanderol dengan harga 50 sampai dengan 100 ribu rupaih saja, berbeda dengan yang sudah dirawat oleh para hobiis kicau mania, terlebih yang sudah gacor dan layak dan siap untuk memaster burung ocehan lainnya, pasti bisa lebih mahal 5 kali lipatnya ya.

Baca Selengkapnya :  Tips Perawatan Burung Blackthroat Harian Agar Cepat Gacor

Unduh suara burung sniper mp3

Link | Download

Oke lakukan perawatan ini secara rutin burung Sniper atau Tepus dada putih siapa-siapa kicau mania semuanya selalu tampil Prima gacor dan rajin berbunyi dan berguna juga untuk memaster burung murai batu kesayangan kita, semoga tips ini dapat bermanfaat bagi sobat kicau mania semuanya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari