Harga Burung Tepus

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Harga Burung Tepus – Burung Tepus merupakan salah satu hewan endemik yang berasal dari Indonesia yang memang terkenal akan kekayaan flora dan faunanya yang tak habis-habis bila dibahas.

Tepus memiliki keunikan yang menjadi daya tarik sehingga dia kini mulai dijadikan burung peliharaan. Burung ini banyak ditemukan di kawasan Pulau Jawa dan Bali.

Selain keunikan fisik dan tingkah lakunya, dia juga sangat kental akan mitos dimasyarakat tak heran banyak orang yang semakin penasaran ingin memiliki dan merawatnya hal ini pula yang menyebabkan

harga jual dipasaran semakin meningkat seiring waktu. Artikel ini kami khususkan untuk membahas beberapa jenis burung tepus beserta harga pasaran terbarunya sebagai acuan kalau kamu akan membelinya.

harga-burung-tepus

Jenis dan Harga Burung Tepus

Beberapa spesies burung tepus diantaranya : tepus dada putih, tepus tunggir merah, tepus telinga putih, tepus merbah sampah, tepus pipi perak. mungkin di beberapa wilayah memiliki nama lain dari burung ini

ada yang menyebutnya burung sniper ada juga yang menyebutnya burung kopi-kopi dan untuk lebih jelasnya akan kami bahas dibawah ini :


Tepus Dada Putih

Jenis burung tepus yang satu ini disebagian daerah disebut burung kopi-kopi mini, dia memiliki nama latin Stachyris grammiceps. Burung ini merupakan pemakan serangga mulai dari ulat, belalang, serta jangkrik.

Ukuran tubuhnya sekitar 14 cm, dibagian kepalanya dia mempunyai bulu berwarna hitam ke abuan, pada bagian pipi berwarna putih, di antara paruhnya ada titik-titik yang menyerupai kumis.

Baca Selengkapnya :  Daftar Jenis Harga Burung Paling Murah Di Indonesia

Bulunya pada bagian dagu, dada sampai ke bagian petut tengah berwarna putih, pada bagian paruh dan kakinya berwarna hitam. Dia hidup secara berkoloni di alam bebasnya dan juga hidup dihutan primer.

Harga Tepus dada putih ini untuk yang masih bahan dijual dengan harga Rp70.000 kalau sudah gacor harganya tidak jauh berbeda berkisar Rp100.000 per ekornya. Terkadang juga dijual secara ombyokan sehingga harganya mungkin lebih murah.

harga-burung-tepus-dada-putih

 

Tepus Tunggir Merah

Burung tepus tunggir merah memiliki ukuran tubuh yang lebih besar sekitar 17 cm, burung ini banyak hidup di hutan kalimantan dan juga di pulau sumatra di daerah dataran rendah.

Menurut sebuat penelitian tepus jenis ini termasuk burung yang hampir terancam, hal ini karena banyaknya penangkapan liar secara besar-besaran seiring meningkatnya permintaan.

Tentunya ini juga menjadi penyebab mengapa kita cukup jarang menjumpainya di pasaran ya sobat. Harga tepus tunggir merah ini tidak mahal meskipun cukup langka untuk yang bahan dijual dengan harga antara Rp50.000 sampai Rp100.000 per ekornya

dan yang sudah gacor dihargai dengan Rp100.000 sampai Rp150.000 per ekornya.

harga-burung-tepus-tunggir-merah

Tepus Telinga Putih

Burung tepus ini memiliki ukuran tubuh yang sama dengan tepus dada putih yaitu tidak lebih dari 15 cm. Habitat aslinya di kawasan hutan kalimantan mulai dari dataran rendah sampai ke dataran tinggi.

Dia memiliki bulu berwarna coklat kemerahan, pada bagian bawah tubuhnya berwarna abu-abu, bulu hitam di tenggorokannya, dan di bagian telingan terdapat bulu halus berwarna putih.

Si telinga putih ini memiliki suara kicauan yang sangat menarik. Harga jual dipasaran sekitar Rp70.000 sampai Rp100.000 per ekornya tetapi untuk yang sudah gacor mencapai Rp150.000 per ekornya.

Baca Selengkapnya :  Daftar Harga Burung Kolibri Terbaru Dan Terlengkap 2021

harga-burung-tepus-telinga-putih

Tepus Merbah Sampah

Burung tepus jenis yang satu ini daerah persebarannya cukup luas hampir di seluruh negara dibagian Asia Tenggara sehingga populasinya di habitat asalinya masih aman terjaga.

Dia banyak hidup di daerah rawa gambut. dia termasuk burung yang berdarah panas. Burung ini dibanderol dengan harga Rp50.000 sampai Rp100.000 per ekornya memang tak banyak dipasaran.

harga-burung-tepus-merbah-sampah

Tepus Pipi Perak

Yang terakhir ialah tepus pipi perak, dia banyak ditemukan didaerah pulai jawa dan bali. Pada tubuhnya didominasi dengan bulu berwarna coklat kemerahan seperti karat besi.

dia memiliki alis berwarna putih, dengan mahkota atau bagian kepala dan sayapnya berwarna kemerahan. Pada tubuh bagian bawahnya berwarna abu-abu seperti warna mutiara.

Burung tepus yang satu ini termasuk burung yang dilindungi sesuai dengan peraturan pemerintah yang ada. sehingga tidak sembarangan ditangkap jadi burung ini cukup sulit ditemukan dipasaran.

Harganya pun cukup tinggi dari yang lain mencapai Rp200.000 per ekornya.

harga-burung-tepus-pipi-perak

Bagaimana sobat omkicau apakah kalian tertarik untuk memiliki salah satunya? atau malah akan mengoleksi semua jenis burung tepus ini? apapun pilihan kalian itulah harga burung tepus terbaru untuk informasi penting kali ini.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari