Harga Burung Gelatik

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Harga Burung Gelatik – halo sobat kalian masih menunggu kan informasi dari kami, kali ini kita akan memberikan update harga dari burung gelatik yang memang hampir setiap tahunnya mengalami naik turung.

Burung yang memiliki kecepatan dan pandai mengatur gerakannya ketika terbang ini merupakan inspirasi dari diproduksinya pesawat gelatik. dia juga memiliki tubuh yang cukup besar dan warna yang cantik.

Selain itu kicauan dari burung ini lantang dan merdu, habitat aslinya di pepohonan di tengah kota bahkan mudah ditemukan di pemukiman penduduk. tapi kok gak ada ya belum pernah menemukannya ?

tentu nya ini menjadi pertanyaan kan, jawabannya itu dulu ketika dia belum banyak diburu manusia. Seiring naiknya popularitas dari burung ini membuat penangkapan liar secara besar-besaran sehingga kawanannya

memutuskan untuk pindah tempat hidup. Padahal dulunya dia dianggap hama bagi para petani karena yang merupakan pemakan bijian dia kerap kali dianggap merusak padi milik petani karena dia mencari makan.

Namun kini cukup sulit menemukannya dan populasinya cukup menurun, sehingga mulai muncul penggiat untuk melestarikan jenis burung ini dengan di tangkarkan meskipun penjualannya masih bebas.

Kalau kalian berminat ingin memiliki dan memelihara gelatik pastikan kalian tahu harganya dipasaran supaya tidak membelinya dengan harga kemahalan atau menawarnya dengan harga kemurahan.

harga-burung-gelatik

Beberapa Jenis Burung Gelatik dan Harganya


1. Gelatik Putih

Secara fisik dia mirip dengan gelatik abu-abu hanya saja dia memiliki warna yang putih bersih. Ukuran badannya juga sekitar 13 sampai 15 cm, dibagian pipinya juga tidak terdapat corak hitam

Baca Selengkapnya :  Cek Harga Burung Jalak Suren

bisa dibilang gelatik albino gaes, dia juga cukup jarang ditemukan karena memang hasil dari persilangan. dia juga memiliki suara kicauan istimeva selain lebih merdu juga suaranya bervariasi.

Bagian mata, kaki dan paruhnya berwarna merah terang dan ini lah yang menjadikan dia banyak diminati oleh pecinta kicau dan juga harganya terbilang mahal dibanding jenis yang lainnya.

Harga dari gelatik putih ini dibanderol dengan harga : Rp200.000 sampai dengan Rp300.000 per ekornya.

2. Gelatik Jawa

Pada bagian perutnya berwarna coklat, pada bagian sekitar matanya berwarna merah, Pada yang masih anakan berwarna coklat kemerahan tapi kalau sudah dewasa berwarna abu-abu. bagian paruh dan kakinya berwarna merah muda.

Merupakan burung pemakan bijian dan dia memiliki ukuran tubuh mungil sekitar 13 cm. pada bagian kepalanya berwarna hitam dan dibagian pipinya berwarn a putih. ekornya berwarna abu-abu tua kehitaman.

Harga jual dari gelatik jawa dinilai dengan harga Rp50.000 sampai Rp100.000 yang masih anakan dan yang sudah dewasa dan gacor mencapai Rp400.000 per ekornya.

harga-burung-gelatik

3. Gelatik Batu

Burung gelatik lain yang berukuran kecil ialah gelatik batu yang berwarna hitam, putih dan abu-abu. pada gelatik batu jantan berwarna hitam pekat sedangkan yang betina berwarna abu-abu.

Gelatik yang satu ini merupakan jenis yang kecil namun memiliki suara merdu dan bervariasi. Jenis ini juga menjadi salah satu yang terfavorit dikalangan pecinta burung kicau.

Nilai jual gelatik batu berkisar antara : Rp100.000 sampai Rp300.000 per ekornya tergantung dari kualitas burung.

4. Gelatik Coklat

Nama lain dari burung ini ialah gelatik holland di dia memiliki karakter yang mirip dengan gelatik jawa hanya saja berbeda pada warnanya. Gelatik holland ini didominasi dengan warna coklat, abu-abu dan kehitaman.

Baca Selengkapnya :  Suara Burung Gelatik

Dia termasuk yang memiliki kemampuan beradaptasi yang baik dan juga tidak mudah stres sehingga kalian bisa membuat dia semakin gacor dengan perawatan harian terbaik yang dilakukan dan memberikan asupan makanan yang bergizi.

Untuk gelatik coklat dihargai dengan Rp50.000 sampai dengan Rp150.000 per ekornya.

harga-burung-gelatik-coklat

Bagaimana sobat kicau, itulah tadi update harga burung gelatik yang berhasil kami rangkum di tahun 2022 ini. Semoga memberikan manfaat bagi kalian dan kami ucapkan banyak terimakasih sudah membacanya sampai habis.

baca juga : download suara burung gelatik batu full isian mp3

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari