Suara Burung Gelatik

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Suara Burung Gelatik – Halo sobat omkicau di edisi kali ini kita akan mengulas informasi seputar jenis burung kicau lain yang memiliki suara merdu, bulunya berwarna abu-abu, dan memiliki ordo Passeriformes.

Burung Gelatik yang juga merupakan burung pemakan bijian. memiliki nama ilmial Padda dia ini memang jarang di jadikan burung masteran apalagi burung lomba tetapi pecinta buruung memeliharanya sebagai koleksi.

Gelatik sendiri memiliki bulu dominan berwarna abu-abu dibagian badannya, bagian kepala berwarna hitam dan leher berwarna putih. Terdapat corak melingkar warna hita seperti kalun dan juga paruh serta

kakinya berwarna kemerahan, untuk ekornya tidak terlalu panjang dan juga berwarna hitam kombinasi putih. ada dua jenis dari gelatik ini yaitu gelatik jawa dan gelatik tiomr yang memang namanya

diambil dari tempat asalnya. dia hidup berkelompok dan populasinya di alam juga terbilang masih aman bukan burung yang dilindungi karena hampir punah dan sebagainya sehingga harga jualnya pun masih terjangkau.

Untuk yang bakalas dihargai dengan Rp100.000 per ekornya dan yang sudah jadi harganya mencapai Rp500.000 per ekornya. Tentu para pemula masih belum mengenal burung ini kalau penasaran langsung saja baca sampai habis.

Mengenal Burung Gelatik dan Suaranya Full Mp3


Karakteristik Burung Gelatik

Gelatik jawa memiliki kemampuan adaptasi yang baik dia merupakan burung endemik pulau Jawa, Bali dan juga Madura. Ada fakta unik dibalik nama burung yang satu ini dimana diambil dari nama pesawat yaitu gelatik.

Baca Selengkapnya :  4 Jenis Harga Murai Batu Terupdate Dan Terpopuler

Kok bisa ya begitu? konon tubuh dari burung gelatik mirip dengan pesawat gelatik yang imut dan lincah meskipun tubuhnya tidak kecil. Burung gelatik yang mampu terbang cepat juga disamakan dengan pesawat gelatik

yang mampu terbang cepat saat take off dan juga landing. bahkan Indonesia sendiri sempat memproduksi pesawat gelatik yang dikomandoi oleh ilmuan polandia yang menemukannya pertamakali.

Habitat Asli

Cukup mudah menemukan burung yang satu ini, dia hidup di pepohonan rindang bahkan di pemukiman penduduk dan dia juga saling berebut teritorial dengan burung gereja. Sarangnya berada di pepohonan.

Perawatan Harian Burung Gelatik

Diwaktu subuh kalian keluarkan dia digantung di teras rumah biarkan dia menghirup udara segar, disini juga dia akan terpancing mengicau dari burung liar yang keluar dari sarangnya diwaktu pagi.

Selanjutnya mandikan burung setiap hari, bisa disemprot bisa juga dilatih untuk mandi sendiri dengan dimasukan ke keramba mandi atau kalian masukan cepuk ukuran besar beri air sampai dia mendi sendiri.

Jaga kebersihan kandangnya karena kotoran gelatik juga cukup banyak sehingga akan banyak virus dan bakteri yang mengamcam kesehatannya kalau tidak dibersihkan. Air minum dan makanannya diganti setiap hari.

Setelah itu jemur dibawah sinar matahari antara 30 menit sampai 1 jam saja karena dia tidak terlalu suka udara panas. Di malam hari biarkan dia beristirahat sambil di masteri supaya semakin gacor.

baca juga : makanan favorit burung gelatik wingko

suara-burung-gelatik-jawa

Unduh Masteran Burung Gelatik

Untuk suara materi isian burung gelatik jantan dan betina kalian bisa unduh disini secara gratis tentunya. sudah pasti durasi panjang dan bersuara jernih.

download suara burung gelatik batu full isian mp3

Baca Selengkapnya :  Masteran Lovebird

download suara burung gelatik batu pikat mp3

Itulah ulasan informasi seputar suara burung gelatik yang tentunya wajib kalian tahu sobat kicau, terimakasih banyak kami ucapkan selalu atas dukungan dari kalian semua selama ini.

Terus baca artikel dari kami supaya kami selalu bersemangat memberikan informasi tentang unggas pengicau yang ada diseluruh dunia ini yang kami harapkan dapat bermanfaat untuk kita semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari