burung-bultok

Harga Burung Bultok Beserta Mitos Dan Suara Kicauannya

Burung satu ini pun dikenal sebagai burung buto, dimana hal ini dikarenakan burung ini pun doyan sekali untuk makan. Untuk namanya sendiri pun burung ini dinamakan karena memiliki suara yang mirip seperti kata bultok.

Sehingga akhirnya burung ini pun diberi nama demikian. Untuk anda yang tertarik dan penasaran, maka anda pun bisa menyimak ulasannya berikut untuk mengenal lebih jauh tentang burung satu ini.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Burung Yang Memiliki Nama Latin Lineated Barbet

Untuk anda yang ingin untuk memelihara burung satu ini, maka sebaiknya anda pun mengetahui terlebih dahulu mengenai burung satu ini. Untuk ciri ciri fisiknya sendiri, bentuk tubuh dari burung satu ini pun cenderung kurang menarik.

Selain itu, burung satu ini pun terlihat sekilas agak menakutkan. Untuk mata burung ini pun terlihat menatap tajam dan juga melotot. Selain itu, paruh dari burung ini pun terlihat lebih besar.

Ciri khas lain dari burung bultok ini pun juga memiliki warna bulu utama yakni hijau. Kecuali untuk leher dan kepalanya berwarna coklat kekuningan dan juga terdapat garis berwaran putih yang khas terdpaat pada kepala dari burung satu ini. Untuk tubuh bagian bawah dari burung satu ini pada umumnya berwarna putih dengan warna irisnya yakni kuning tua.

gambar-burung-bultok

Daya Tarik dan Habitat Dari Jenis Burung Lineated Barbet

Burung satu ini pun memiliki habitat yakni di alam yang merupakan hutan sekunder dan hutan terbuka yang berada terpencil dan jauh dari pemukiman penduduk. Sedangkan untuk hidupnya sendiri, burung dengan jenis ini biasanya akan hidup soliter. Tak jarang pula juga terdapat burung jenis ini yang terlihat berpasangan.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Derkuku (Mitos dan Suaranya)

Untuk daya tarik yang terdapat dari burung dengan jenis burung bultok ini pun memiliki suara yang rajin berkicau. Selain itu, suara dari burung satu ini pun akan terdengar lebih khas jika dibandingkan dengan burung yang lain.

Meskipun burung satu ini tidak mempunyai warna yang cerah, akan tetapi warna bulu dari burung satu ini pun beragam. Dan yang pasti menjadi daya tarik yang cukup unik dari burung satu ini adalah burung ini memiliki porsi makan yang sangat banyak.

Bultok pun juga termasuk jenis burung yang monomorfik dan sedikit pemalu. Dimana antara burung yang jantan dan burung yang betina tidak mempunyai ciri ciri maupun penampilan yang berbeda dan signifikan.

Burung satu ini pun juga banyak tersebar di wilayah Asia Tenggara dan juga Himalaya. Untuk di Indonesia sendiri, anda pun bsia menemukannya di pulau Bali dan juga pulau Jawa.

Harga Dan Makanan Dari Burung Dengan Jenis Lineated Barbet Satu Ini

Untuk anda yang memang berencana untuk memelihara jenis burung satu ini, maka anda pun perlu untuk memberikan pakan berikut ini. Pada umumnya burung dengan jenis ini akan sangat suka jika diberikan pakan berupa serangga besar maupun buah buahan.

Anda pun bisa memeliharanya di dalam kandang besar dan berpasangan. Bagi anda yang berminat untuk membelinya, maka anda pun bisa merogoh kocek yakni sekitar 350 ribu rupiah.

Itulah yang perlu untuk anda ketahui seikilas mengenai burung satu ini. Bagi anda yang tertarik untuk membelinya, maka anda pun bisa menerapkan tips untuk memeliharanya tersebut.

Sehingga nantinya anda pun akan bisa untuk menikmati daya tarik dari burung dengan jenis satu ini. Selain itu, dengan pemberian makanan yang cukup atau lebih banyak akan membuat burung anda nantinya lebih sehat dan mampu berkicau dengan cukup baik.

Baca Selengkapnya :  Suara Kenari Juara Terbaik Untuk Pancingan Agar Nyaut Gacor