Pasaran Harga Burung Cucak Rante Terbaru 2021

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Om Kicau kembali hadir untuk memberikan info terupdate seputar harga burung cucak rante ditahun 2021 ini khusus bagi temen-temen kicau mania, berbicara masalah burung masteran terbaik jika membahas burung yg satu ini sudah pasti tidak usah diragukan lagi.

Bagi hobiis burung kicauan profesional pasti paham kualitas suara yg dimiliki oleh burung cucak rante yg memiliki sebutan lain burung cucak rante, jika burung sudah mapan gacor terlebih sudah on lagu yg dibawakan sangat kasar ya, bahkan bisa melebihi besetannya cucak jenggot.

Harga Pasaran Burung Cucak Rante


Apabila kalian ingin membelinya tentu harus menyiapkan anggaran yg lumayan tinggi, dikarenakan harga jual yang ditawarkan relatif mahal untuk burung yg sudah mapan dan gacor ya, berbeda dengan dengan yg masih anakan atau bahan, biasanya jauh lebih murah. Berikut kalian bisa melihat info harganya pada tabel dibawah :

Metode Penjinakkan Cucak Rante


Dalam melakukan proses penjinakkan sebenarnya tidak terlalu sulit ya teman-teman, dan menurut pengalaman saya pribadi biasanya dg menggunakan cara terapi lapar atau kita memberi makan si burung sampai di burung benar-benar merasakan lapar ya, baru kita berikan makanan. Nah jadi bagaimana kita melakukan terapi ini caranya sangat mudah sekali ya. Langsung saja kita praktekkan Dan kita mulai step-stepnya.

Langkah Pertama

Nah pada sore hari sekitar pukul 5 sore ketika burung akan beristirahat kita bisa mengambil pakaiannya terlebih dahulu bertujuan agar Keesokan paginya si burung merasa benar-benar lapar.

Baca Selengkapnya :  Cara Ternak Burung Kenari Untuk Pemula Agar Sukses

Langkah Kedua

Namun pada langkah yang kedua besok kan harinya kita bisa mengeluarkan burung seperti biasa ya pagi-pagi kita keluarkan untuk kita berikan udara yang segar nah pada saat ini kita jangan langsung memberikan pakan Namun kita bisa menggoda goda si burung dengan menggunakan tangan kita ya.

Akan kita akan memberikan pakan pada tangan kita kamu di sini saya belum memberikan pakan dan menggoda saja nah biasanya burung seperti ini terbiasa karena kita memberikan jangkrik pada saat ini kita belum memberikan jangkrik dengan yang menggoda goda saja, kan ini untuk melatih juga keakraban kita dengan si burung agar kedepannya memiliki hubungan pertemanan yang lebih akrab lagi kemudian kita biarkan si burung tidak makan sampai jam 8 pagi Nah sambil menunggu jam 8 pagi kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa contoh kita bisa memandikan burung jika cuacanya mendukung.

makanan-burung-cucak-ranting

Langkah Ketiga

Untuk langkah ketiga ketika waktu sudah memanggil pukul 8 pagi kita bisa mempersiapkan pakannya untuk cucak ranting sendiri, makanan Pokoknya kita bisa menggunakan pisang kepok putih ataupun yg kuning juga bisa ya, lalu untuk ekstra fooding nya kita bisa menggunakan jangkrik sebanyak 5ekor, kepala dan kakinya dibuang ya, hanya dikasihkan badan jangkriknya saja.

Untuk lebih detailnya, baca juga artikel lainnya seputar : cara merawat cucak rante

Langkah Ke Empat

Tepat pukul 08.00 kita bisa memberikan pakan kepada si burung nah tahap pertama yang kita berikan adalah ekstra puding atau jangkriknya dan cara mempersembahkannya sendiri tidak boleh memberikan di dalam cukup namun langsung kita berikan menggunakan tangan kita.

Jadi ini bertujuan untuk membuat kebiasaan kepada si burung ketika kita memberikan ekstra puding jangkrik kita yang dapat langsung memberikan penggunaan tangan kita sekarang seperti ini sangat efektif sekali untuk membuat anak-anak mengomel ini cepat jinak atau beradaptasi dengan lingkungannya.

Baca Selengkapnya :  Daftar Harga Burung Kutilang Terupdate Terlengkap 2021

Dengan kata lain terapi lapar Ini adalah kita membuat si burung Ketergantungan dengan kita karena pada saat proses terapi ini kita sama sekali tidak memberikan makan, hanya menunggu kita memberikan pakan kepada burung tersebut, dengan metode ini tentu efektif menjinakkannya. Demikianlah info yg bisa kami bagikan seputar harga burung cucak rante yg bisa kalian jadikan sebagai acuan dalam memelihara burung ini dengan baik dan benar ya, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari