Mengenal Jenis Burung Selendang Biru, Makanan Dan Harga

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

burung selendang biru – Assalamualaikum, wr, wb. Kembali lagi bersama Om Kicau yg selalu setia menemania kalian untuk berbagi-bagi info terupdate yg menarik seputar dunia burung kicauan, Sesuai dengan judul postingan kita kali ini ya, kami akan membahas jenis burung selendang biru ?.

Mungkin dari beberapa penghobi kicaumania tentu sudah mengetahuinya ya, walaupun belum melihat secara langsung penampakan aslinya burung ini !. Jika diperhatikan burung selendang biru ini termasuk salah satu jenis burung sulingan ya dan hampir mirip sekali dengan burung tledekan biru, namun perlu diketahui antara kedua burung itu tentu berbeda ya, Jika kalian tertarik untuk memeliharanya, sebaiknya harus mengtahui informasi dari burung ini terlebih dahulu, dan disini akan dijelaskan secara lengkap. Yuk langsung aja simak ulasan nya dibawah ini :

Mengetahui Keistimewaan Burung Selendang Biru


Kelebihan Yg Dimilikinya

Burung asli asal indonesia ini jika diperhatikan dari bentuk fisiknya sangatlah enak dipandang ya temen-temen, namun yg namanya burung alam ataupun liar ini butuh proses untuk dapat kita rawat dan terbiasa oleh rawatan yg kalian berikan supaya burung cepat beradaptasi, jinak dan tidak takut berkicau jika berada dilingkungan ramai. Nah inilah tujuan para kicaumania sejati tentunya.

Namun cara mengadaptasikan burung selendang biru ini cukup mudah, dan sangat cepat sekali menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya, sehingga jika burung sudah tidak giras ataupun sudah agak jinak sudah pasti mudah sekali gacornya. Nah jika sudah gacor burung selendang biru ini mampu mengeluarkan suara khas nya yg sangat merdu nyuling dan enak didengar ya.

Baca Selengkapnya :  Mengetahui Mitos Burung Srigunting, Karakter, Habitat, Makanan

makanan-burung-selendang-biru-jantan

Mengenali Ciri-Cirinya

Untuk ukuran tubuhnya ideal ya tidak terlalu besar dan juga tidak kecil, sepadan dengan burung tledekan biru, jika dilihat sepintas memang sangat sulit untuk dibedakan ya. Namun hal yg perlu kalian ketahui untuk membedakannya agar tidak tertukar atau salah pilih nantinya antara burung selendang biru ini dengan tledekan laut.

Untuk mengetahui ciri-ciri burung selendang biru bisa kalian lihat pada lingkaran di kedua bola matanya ya, yg memiliki lingkaran hitam seperti menggunakan alis atau sifat mata, lebih jelas dan tebal. Beberda dengan tledekan biru tidak ada lingkaran hitamnya serta memiliki ukuran body yg lebih gede ya temen-temen.

Habitat Dan Makanan Yg Disukainya

Selendang biru ini sangat menyukai tempat dihabitat aslinya dilingkungan yg tropis ataupun subtropis ya, di ketinggian kurang lebih seribu empat ratus meter sampai dua ribu meter dari permukaan laut.

Sedangkan untuk makanannya sendiri burung selendang biru juga makan seperti jangkrik ulat dan juga laba-laba nah Sedangkan untuk jenis-jenis burung sikatan hampir semua mereka suka memakan buah ya temen-temen Tapi tentu saja buah-buah tertentu yang mereka suka bahkan tledekan gunung juga kalau di habitatnya di alam liar itu mereka juga suka memakan buah-buahan yang temen-temen maka tidak ada salahnya ketika pelihara kita memberikan buah-buahan.

Harga Jual Dipasaran

Kebanyakan orang hampir tidak mau naik burung ini makanya burung selendang biru Harganya tidak begitu mahal itu hanya 250 ribu itupun buat burung yang sudah gacor atau yang sudah jinak, Berbeda dengan burung yg masih bahan dan baru dapat dari hasil tangkapan liar, tentu jauh lebih murah harganya.

Nah sedangkan kalau kita ingin membuat burung selendang biru agar burungnya jinak dan juga gacor tentu saja kita harus merawatnya dari trotol atau dari anakan ya. Kalau lebih bagus lagi sih dari lolohan ya teman-teman kalau kita mendapatkan sarannya atau anaknya yang masih lolohan Kalau tidak ada lolohan, ya muda hutan juga tidak apa-apa biasanya sih kalau muda hutan juga lebih mudah untuk dirawat tapi jangan salah pilih ya, bukan tua hutan ?, kalau hutan itu sudah susah sekali untuk dirawat karena mereka sudah menghabiskan masa hidupnya lebih lama di hutan jadi ketika kita pelihara mereka akan susah untuk dirawat dan sangat sulit sekali untuk beradaptasi.

Baca Selengkapnya :  Download Kumpulan Suara Lovebird Gacor Ngekek Panjang Mp3

harga-burung-selendang-biru

Karakter Suaranya

Nah untuk suaranya sendiri ada yang bagus dan ada juga yg enggak ya ?. Lho kok bisa gitu ya!. kenapa ada yang bagus dan ada yang nggak ?.. Namun itu semuanya tergantung dari perawatan ya temen-temen.

Namun kalau kita merawatnya dengan baik tentu saja mereka juga akan bersuara bagus dan kalau kita merawatnya tidak serius tidak benar-benar, dan hanya memberikan rawatan yg biasa saja ataupun asal-asalan istilahnya, burung ini tentu sangat sensitif dan juga tidak akan mau berbunyi jadi kualitas hanya tergantung dari pola perawatan yang kita terapkan ya.

Tips Perawatan Hariannya

Lantas Bagaimana sih cara perawatannya untuk selendang biru yang muda hutan atau kita dapat beli langsung dari ombyokan ya temen-temen, karena burung selendang biru ini jika dijual di ombyokan biasanya tidak banyak itu, paling sekitar dua sampai tiga ekor ya, berbeda dengan ombyokan seperti burung kecil lainnya.

Dan itu pun Biasanya sih kalau di kios juga dipisah dan tidak disatukan, karna burung tersebut memiliki tempramen yg lumayan fighter, yg dikhawatirkan burung bisa berantem dan ada yg mati nantinya.

Ciri Memilih Burung Yg Sehat

Nah temen-temen kalau memilih burung dari ombyokan ini pasti pingin burung yang sehat kan, nah bagaimana kita melihat burung yang sehat kita lihat burung tersebut cara makannya dan juga kotorannya kalau makannya tepantau lahap serta memiliki gerak yg aktif di dalam sangkar ya, itu sudah cukup untuk menandakan berarti burungnya Sehat.

Cara Melatihnya Untuk Memakan Pur

Jika kondisi burung yg baru kita beli tentu belum mau dan belum dilatih untuk memakan voer ya, si penjual pasti hanya memberikan pakan serangga saja biasanya seperti ulat dan jangkrik yg mudah dikasihkan keburung yg dijual.

Baca Selengkapnya :  Sayuran Yang Bagus Untuk Burung Kenari

Nah setelah kita beli berarti kita harus melatihnya untuk makan Pur sedangkan cara mengatasinya agar burung selendang dulu ini mau makan pun bisa kan kroto dan juga voer halus rutin setiap hari 2 sampai 3 minggu juga burung selendang biru ini pasti mau makan Pur.

Cara Memberikan EF Serangga

Sedangkan untuk EF hariannya bisa kalian berikan jangkrik dan juga ulat Hongkong atau juga kroto tapi usahakan jangan terlalu banyak diberikan ulat Hongkong cukup jangkrik dan juga kroto saja.

Atau juga bisa menambahkan belalang yang masih hijau ya temen-temen atau belalang yang masih muda yang masih empuk yang ada sayapnya nah sedangkan belalang memiliki protein dan nutrisi yang sangat bagus untuk burung selendang biru bukan untuk Selendang Biru saja temen-temen bisa diberikan juga untuk tledekan belum gunung atau murai batu bahkan kacer.

Nah itu pakannya juga lebih natural Intinya temen-temen jangan menanyakan atau mencari tutorial cara merawat burung agar cepat jinak karena tentu saja kalau kita ahli burung itu butuh waktu dan juga proses yang cukup lama menikmati prosesnya.sudah bilang burungnya tidak mau bunyi dan tidak mau jinak kesabaran adalah kunci utama untuk merawat burung selendang biru yang temen-temen Jadi intinya adalah sabar dan juga rutin. Itu saja informasi dari kami semoga dapat berguna bagi temen-temen semuanya ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari